icon
icon
article hero

Dari Korea sampai Jepang, Ini 5 Supermarket Asia Favorit Warga Jakarta

AvatarName

Sastri •  Nov 16, 2020

icon

Situasi yang tertera sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Di tengah pandemi Covid-19 mungkin kakimu gatal ingin segera traveling ke berbagai negara di dunia. Tak sedikit orang Indonesia yang tak sabar untuk segera kembali ke negara-negara favorit seperti Korea dan Jepang. Apakah kamu salah satu di antaranya? J Jika ya, kamu bisa mengobati rindu barang sejenak dengan berbelanja di beberapa supermarket internasional di Jakarta. Kamu memang harus menunda kunjungan ke negara-negara tersebut, tapi bukan berarti kamu bisa traveling without moving dengan mengonsumsi aneka makanan dan minuman khasnya! Berikut HHWT himpun 5 supermarket internasional di Jakarta. Ketika belanja di sini, jangan lupa cek label halalnya ya! :) HHWTips: Jangan lupa mengecek 9 Bumbu Halal Korea yang Bisa Kamu Beli di Supermarket, juga 6 Bahan Dasar untuk Citarasa Masakan Korea yang Otentik. Kalau mau masak makanan Jepang, jangan lupa membeli 8 Bumbu Khas Jepang yang Sudah Tersertifikasi Halal!
1. Papaya Fresh Gallery
Ini dia supermarket andalan para ekspatriat Jepang di Indonesia. Namun bukan berarti pengunjungnya hanya orang Jepang, warga Jakarta pun gemar berbelanja di sini karena bisa menemukan banyak makanan unik dan segar. Tak hanya makanan kemasan, Papaya Fresh Gallery juga mengimpor buah-buahan dan sayuran langsung dari Jepang. Antara lain daun Perilla, ikan, dan rumput laut untuk membuat sushi. Kalau lapar, kamu juga bisa membeli kotak makan siang (bento) dan aneka jenis roti/ pastry. Tersedia pula cake khas Jepang yang cantik, seperti yang sering kamu lihat di anime! Alamat: Tersedia di 5 lokasi (cek IG) dengan pusat di Jl Melawai Raya No 28, Jakarta Selatan No telp: (021) 72793777 Jam operasional: 09.00 – 21.00 (Senin-Minggu) Instagram
2. K-Mart
Ada beberapa supermarket yang menjual bahan-bahan ala Korea di Jakarta, namun K-Mart menjadi salah satu favorit. Ukuran supermarket ini memang tidak terlalu besar, namun barang dan makanan yang dijual cukup lengkap lho! Di sini kamu juga bisa membeli sayuran dan daging segar untuk K-Barbecue di rumah. Asyiknya lagi, makanan halal tersedia terpisah dari makanan non-halal sehingga kamu tak perlu pusing mencari label halal. HHWTips: Jangan lupa cicipi Korean Corndogs, ramen, dan beberapa jenis makanan Korea lainnya di tempat ini. Alamat: Wijaya Grand Centre, Jl Dharmawangsa Raya No 43-44, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan No telp: (021) 22775526 Jam operasional: 08.00 – 20.00 (Senin-Minggu)
3. COSMO
Mencari supermarket sekaligus restoran yang menjual masakan Jepang? COSMO adalah jawabannya. Di sni kamu bisa mendapatkan beragam bahan makanan dan minuman asli dari Jepang. Supermarket ini juga menyediakan sayuran dan buah-buahan organik dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya itu, supermarket ini juga menjual beras Jepang yang ditanam di Indonesia lho! COSMO juga memiliki area restoran di mana kamu bisa menyantap sushi, sashimi, bahkan burger. Jangan lupa membawa pulang shokupan (roti khas Jepang) dan aneka pastry yang menggugah selera. Alamat: Jl Bulungan No 16, Jakarta Selatan No telp: (021) 7258589 Jam operasional: 09.00 – 21.00 (Senin-Minggu) Twitter | Instagram
4. Mu Gung Hwa
Mu Gung Hwa adalah supermarket Korea dengan banyak cabang di Jakarta. Satu hal yang paling dicari oleh warga Jakarta di tempat ini adalah kimchi-nya, karena rasanya otentik! Mu Gung Hwa juga menyediakan banyak jenis mie instan khas Korea serta tteokbokki buatan sendiri yang segar. Alamat: Jl Senayan No 43, Jakarta Selatan No telp: (021) 7222214 Jam operasional: 08.30 – 20.30 (Senin-Kamis) dan 08.30-21.00 (Jumat-Minggu)
5. New Seoul
Supermarket New Seoul menyuguhkan beragam produk mulai dari makanan kering sampai bahan makanan segar yang dibuat langsung di depanmu! Di sini kamu bisa menemukan aneka bahan makanan khas Korea, mie instan, sampai mencicipi ramen dan tteokbokki yang menggugah selera! Alamat: Jl Wijaya I No 53, Jakarta Selatan No telp: (021) 22777981 Jam operasional: 08.00 – 19.00 (Senin-Minggu)