icon
icon
article hero

Bosan Beli yang Itu-itu Saja? Coba Belanja di 7 Supermarket Ini!

AvatarName

Tiara  •  Jun 17, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Berbelanja di supermarket telah menjadi salah satu alternatif hiburan semenjak pandemi. Sekali dalam sebulan, kita berkesempatan untuk pergi keluar. Mendadak, rutinitas ini menjadi liburan singkat yang berharga. Supaya lebih menyenangkan, kamu pun bisa mengeksplor kuliner dari negara lain. Tidak perlu naik pesawat, cukup datang ke supermarket di Jakarta berikut ini. Catatan: Beberapa toko di bawah ini menjual produk non halal. Keputusan untuk berbelanja di sini kamu kembalikan kepada masing-masing pembaca.

Supermarket Korea

Mu Gung Hwa

Ada cukup banyak supermarket Korea di Jakarta, namun Mu Gung Hwa adalah salah satu dengan cabang paling banyak. Baru-baru ini, telah dibuka Mu Gung Hwa Bintaro. Barang yang dijual di Mu gung Hwa cukup lengkap, namun yang wajib kamu coba adalah kimchinya. Kimchi Mu Gung Hwa dibuat dengan resep sendiri dan sudah bersertifikat halal MUI. Alamat: Pondok Indah, Dharmawangsa, Cibubur, Senayan, Bintaro, Tangerang, dan Bogor Nomor telepon: Cek nomor telepon masing-masing cabang di sini Jam operasional: Setiap hari jam 8.30-20.00

K-Mart

Supermarket Korea ini ada di salah satu ruko kawasan Dharmawangsa. Di bagian dalamnya, ada K-Bunsik yang menjual aneka jajanan khas Korea (menyajikan menu non-halal yang dimasak terpisah). Kalau kamu mencari cemilan untuk dimakan sambil nonton drakor,ada aneka rumput laut, teokbokki instan, sampai aneka es krim khas Korea yang bisa kamu beli di sini.
K-Mart memberikan label tersendiri untuk produk yang mengandung babi. Jadi, kamu bisa berbelanja dengan lebih nyaman. Baca juga: Gochujang dan Aneka Bumbu Korea Halal MUI

Supermarket Jepang

Papaya Supermarket

Inilah supermarket Jepang di Jakarta favorit netizen! Papaya Supermarket Jakarta bukan hanya punya camilan yang menarik, namun juga menjual berbagai makanan siap saji yang lezat. Saking autentiknya, kamu akan sering berpapasan dengan warga negara Jepang saat berbelanja di sini.
Produk khas Jepang yang bisa kamu temui pun beragam, mulai dari apel Toki yang hanya ada setahun sekali sampai susu edamame! Jam operasional: Setiap hari jam 9.00-19.00(Blok M, Bumi Mas, Citiwalk Sudirman) dan jam 9.00-20.00 (Citiwalk Sudirman) Nomor telepon: Lihat nomor telepon setiap cabang di caption unggahan halaman ini Instagram

Jakarta Ichiba

Supermarket Jepang di Jakarta satu ini baru saja pindah dari lokasi sebelumnya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Di sini, kamu bisa membeli aneka produk yang menarik. Misalnya aneka dressing salad bercitarasa Jepang, asinan, sampai beras dan rumput laut. Catatan: Jakaichi juga menjual daging non halal. Keputusan untuk berbelanja di sini kami kembalikan kepada masing-masing pembaca. Alamat:Kamome Building, Jalan Melawai Raya No.189 B Kramat Pela, Kebayoran Baru,Jakarta SelatanJam operasional: Setiap hari jam 9.00-21.00 Nomor telepon: +6221 723 5633 Website | Instagram Baca juga: Kangen Jepang? Mampir Saja ke 5 Tempat di Little Tokyo Blok M Ini

AEON Supermarket

Kalau kamu ingin berbelanja banya, datang saja ke supermarket Jepang satu ini. AEON Store menyediakan semua  kebutuhan rumah tangga dan berbagai produk asal Jepang dan Korea. Bagian paling menyenangkan dari AEON Store adalah gerai sushinya! Harganya mulai dari Rp 3.000 dan sering didiskon menjelang toko tutup. Alamat: Serpong, Cakung, dan Sentul Jam operasional: Mengikuti jam buka mall Instagram Baca juga: 5 Mall Baru di Jakarta, Makin Banyak Pilihan untuk Hang Out!

Supermarket Timur Tengah

Lulu Hypermarket

Lulu merupakan chain supermarket yang berasal dari Uni Emirat Arab. Hadir sejak tahun 2016, hingga kini sudah ada lima gerai supermarket Lulu yang bisa kamu kunjungi.
Satu hal yang menjadi keunggulannya adalah Lulu hanya menjual produk ramah Muslim. Selain bahan makanan dan keperluan rumah tangga, lulu juga menjual makanan siap saji dan bumbu khas Timur Tengah. Alamat: Sawangan, Serpong, Sentul, Cakung, dan Cimone Nomor telepon: Cek nomor telepon masing-masing cabang di sini Jam operasional: Setiap hari jam 9.00-21.00 InstagramSimakjuga rekomendasi belanja di sekitar Jakarta lainnya dalam artikel berikut ini: