icon
icon
article hero

Sultan Pizzeria, Hot Spot Fenomenal 90an di Jakarta yang Kembali dengan Wajah Baru

AvatarName

Tiara  •  Apr 23, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Era 90an bisa dibilang merupakan salah satu periode paling fenomenal dalam sejarah pergaulan di kota Jakarta. Kala itu, belum banyak mall di Jakarta. Alhasil, anak muda di Jakarta dimanjakan oleh berbagai pilihan tempat hiburan yang beragam, mulai dari taman hingga deretan kafe trendy. Kabar baiknya, kini Anda bisa bernostalgia ke suasana Jakarta tahun 90an di Sultan Pizzeria. Restoran yang dulunya dikenal sebagai Pizzaria ini kembali hadir dengan wajah baru. Inilah kesempatan Anda untuk menghirup kembali suasana 90an sambil menikmati pizza dengan resep autentik. Sultan Pizzeria kembali dibuka untuk menyambut era new normal dengan menghadirkan atmosfer akrab yang sama dengan kehangatan Pizzaria di tahun 90an. Area duduknya terbagi menjadi beberapa cluster. Sebagian berada di sekeliling air mancur dengan pepohonan di sekitarnya, sementara sebagian lagi berada di teras Kudus Hall, tepat di sisi kolam renangnya yang berkilauan.
“Pizzeria memiliki konsep open space dining venue yang berada di tengah hutan kota, persis seperti kehadirannya di era 90an. Kami juga menggunakannya sebagai area untuk sarapan hingga acara private seperti pernikahan atau gathering,” ungkap Indira Puliraja, Marketing Communication Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta dalam keterangan tertulisnya kepada HHWT. Satu hal yang membuat Sultan Pizzeria menarik memang suasananya. Meski berada di jantung kota, tidak ada suara bising. Anda justru akan merasakan suasana resort yang asri dengan pepohonan, taman, dan kolam renang yang berada di sekitarnya. Restoran ini pun mampu menampung hingga 50 orang dengan physical distancing, sebuah nilai tambah yang membuatnya semakin layak dikunjungi. Akses menuju Pizzeria pun mudah, Anda bisa masuk melalui lobby utama yang berada di depan kawasan Gelora Bung Karno ataupun melalui pintu masuk yang berada di Jalan Gatot Subroto. Lantas, bagaimana soal makanan yang disajikan? Tentu tidak perlu diragukan lagi.
Sultan Pizzeria menyajikan pizza dengan resep klasik Italia. Uniknya, Anda bisa menyaksikan langsung proses pembuatan makanannya karena Sultan Pizzeria menerapkan konsep open kitchen. Sambil menunggu, Anda bisa melihat aksi para chef membuat pesanan Anda dari nol sampai siap disantap. Beberapa varian pizza favorit di sini antara lain The Carnivore dengan topping sosis, pepperoni, dan lelehan keju mozzarella. Untuk opsi yang lebih sehat, Anda bisa memilih Vegetariano dengan topping terung, zucchini, jagung, paprika, dan keju mozzarella yang meleleh saat masih hangat.  Opsi lain yang tidak kalah populer adalah Seafood Marinara yang memadukan aneka boga bahari dengan saus tomat segar serta keju mozzarella. Sebagai pendamping,Anda bisa memesan Greek Salad atau Fusili Carbonara Truffle yang harumnya menggoda.
Bukan hanya pizza, Sultan Pizzeria juga menyajikan menu dessert yang wajib Anda coba. Salah satunya adalah Apple Pie klasik dengan sentuhan fresh cream dan salsa stroberi. Renyah di luar dan lembut di dalam, perpaduan rasa manis dan segarnya adalah penutup yang sempurna untuk makan malam. Kabar baiknya, Anda bisa menikmati promo spesial dari Sultan Pizzeria saat ini. Ada paket untuk dua sampai lima orang yang bisa Anda coba.  Paket untuk dua orang terdiri dari dua salad atau sup, satu pizza The Carnivore, dan satu soft drink seharga Rp 150.000 nett. Sementara paket untuk tiga orang dihargai Rp 225.000, sudah termasuk tiga Caesar Salad, tiga pizza atau dua salad, dan tiga soft drink Untuk Anda yang ingin berkunjung bersama keluarga atau teman-teman, pilih saja paket untuk lima orang seharga Rp 350.000. Paket ini sudah termasuk lima salad atau sup, tiga pizza atau dua pasta, dan satu pitcher soft drink
Sultan Pizzeria adalah angin segar di tengah kebutuhan warga Jakarta akan tempat bersantap outdoor dengan suasana dan kualitas makanan yang mumpuni. Menikmati pizza kayu bakar yang dimasak langsung di tempat, sambil menikmati suasana asri dan pemandangan kolam renangyang megah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun orang terdekat. Kunjungi website The Sultan Hotel & Residence Jakarta atau akun Instagram resmi @thesultanhoteljkt untuk informasi lebih lanjut. Artikel ini dipersembahkan oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta.