icon
icon
article hero

6 Merek Skincare Hits Lokal Indonesia yang Bersertifikat Halal MUI

AvatarName

Tiara  •  Feb 03, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Skincare halal telah menjadi perhatian tersendiri dalam industri kecantikan di Indonesia. Mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, kehalalan suatu produk tentu menjadi hal yang penting. Untungnya, para produsen produk kecantikan pun menyadari hal ini, termasuk merek skincare lokal. Selain telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) merek skincare halal buatan lokal di bawah ini pun tidak kalah bagus dengan buatan Korea dan Perancis!
Wardah
Wardah bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor skincare halal di Indonesia. Seluruh produk Wardah dikembangakan dan diproduksi dengan mengutamakan kualitas dan faktor halal produk sejak tahun 1995. Beberapa produk skincare halal Wardah yang paling populer di antaranya adalah Seaweed Cleansing Micellar Water, Renew You Treatment Essence, Sun Care Sunscreen Gel, serta rangkaiam Wardah Hydra Rose.
Avoskin
Baru tujuh tahun berdiri, Avoskin kini menjadi salah satu merek skincare halal favorit di Indonesia. Inovasi dan teknologi yang digunakan oleh Avoskin mampu menciptakan produk skincare halal yang efektif dan cocok untuk kulit orang Indonesia. Beberapa produk andalannya yang telah mengantongi penghargaan (dan wajib dicoba!) adalah Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE), Miraculous Refining Toner, Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root, dan Advance Action Eye Ampoule.
Somethinc
Parapendiri Somethinc percaya bahwa perawatan kulit yang baik tidak harus selalu mahal. Sejak tahun 2019, Somethinc telah menjadi merek skincare halal lokal yang mencuri perhatian. Kualitas dan kehalalannya sudah terjamin. Uniknya, Somethinc merupakan salah satu pelopor penamaan produk skincare lokal yang sesuai dengan kandungannya. Beberapa produknya yang paling sukses di pasaran antara lain 10% Niacinamide + Moisture Beet Serum, CRIOUSLY 24K GOLD Essence, dan AHA BHA PHA Peeling Solution.
Elsheskin
Hadir sejak tahun 2014, ElsheSkin merupakan merek skincare halal yang menyediakan solusi untuk berbagai masalah kulit. Bekerja sama dengan perusahaan manufaktur kosmetik terkemuka, semua produk ElsheSkin diformulasikan berdasarkan riset ilmiah dan konsep cosmeceutical. Jika kamu ingin mencobanya, pilih produk yang sesuai dengan kulit kamu seperti ElsheSkin Acne Treatment Series, ElsheSkin Skin Serum, atau ElsheSkin Daily Protection Gel.
ERHA
ERHA telah dikenal sebagai klinik kecantikan yang telah ada sejak tahun 1999. Di balik klinik kecantikan ini adalah tim dermatologis berpengalaman yang mengembangkan perawatan kulit inovatif. Formula ini juga diterapkan dalam produk-produk ERHA. Kini, kamu juga bisa membeli produk ERHA yang dijual bebas di ERHA Apothecary. ERHA juga punya rangkaian perawatan rambut!
Mineral Botanica
Merek skincare halal ini hadir sejak tahun 2015. Setiap produknya menggunakan ekstrak tumbuhan dan mineral dengan segala manfaatnya. Awalnya, Mineral Botanica dikenaldengan produk kosmetiknya. Namun, kini produk perawatan kulitnya pun semakin beragam seperti Acne Care Series, Age Defying Series, dan Hydra Face Mist. Simak juga referensi belanja dan restoran lokal lainnya dalam artikel berikut ini: