icon
icon
article hero

Restoran Marche Tutup Permanen, Pasti Bakal Kangen 5 Menu Ini

AvatarName

Tiara  •  Oct 02, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Setelah 11 tahun hadir di Indonesia, resotran Marche Movenpick Indonesia akhirnya undur diri dan tutup permanen sejak Rabu, 30 September 2020 lalu. Sebelumnya, Marche memiliki 3 cabang yang berada masing-masing di Grand Indonesia, Plaza Senayan, dan Lippo Mall Puri. Restoran ini pun dikenal dengan konsep open kitchen, sehingga pelanggan bisa melihat langsung makanannya dimasak dan menyantapnya selagi masih hangat. Dari sekian banyak makanan Swiss-Jerman yang disajikan di Marche, beberapa menu berikut ini adalah yang terbaik dan bakal sangat dirindukan.
Rosti
Tidak banyak restoran yang menyajikan rosti, pancake yang terbuat dari kentang yang diparut kasar dan dimasak dengan mentega. Di Marche, kamu bisa memilih topping untuk dimakan dengan rosti. Ada telur mata sapi, salmon asap, hingga sirloin steak. Namun, rosti polos saja sudah enak, tinggal dicocol sour cream atau ditaburi keju parmesan.
Caesar Salad
Salah satu booth paling menarik dii restoran Marche adalah booth saladnya. Ada berbagai jenis salad yang bisa kamu pilih, mulai dari salad kentang, dengan pasta, sampai yang paling favorit, caesar salad. Banyak yang bilang caesar salad Marche adalah salah satu y ang terbaik di ibukota. Sayang, nikmatnya salad ini sekarang tinggal kenangan.
Pan Seared Salmon
Untuk makanan beratnya, fillet salmon adalahsalah satu yang juga disukai. Potongannya tebal dengan bumbu yang pas dan menonjolkan kesegaran salmon itu sendiri. Sebagai pelengkap, kentang tumbuk dan salad segar bisa jadi pilhan utama. Enak dan sehat, makan malam di Marche selalu berkesan.
Savoury Crepe
Menu yang satu ini juga unik dan tak banyak dijumpai di restoran lain. Jika crepe biasanya dinikmati dengan isian manis sebagai dessert, Marche punya menu crepe asin dengan isian sayur dan protein. Porsinya pun mengenyangkan sehingga cocok dinikmati sebagai makan siang atau makan malam.
Almond Bar
Satu kenangan yang paling menyenangkan dari makan malam di Marche adalah meja dessertyang beragam. Aneka kue. puding, roti, hingga cemilan sehat seperti almond bar ini sudah menanti kamu selesai makan sebagai makanan penutup. Meski terlihat lengket dan berlapis gula, almond bar Marche tidak terlalu manis dan harumnya semerbak. Kami pun tidak buru-buru pulang setiap kali makan malam di Marche. Sekitar pukul 21.30, lonceng akan berdentang sebagai tanda promosi buy 1 get 1 dessert dan roti telah dimulai. Sebuah kenangan manis dari restoran Marche yang sulit dilupakan. Di akun media sosialnya, Marche Movenpick mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia bersantap di Marche. Meski tidak lagi ada, Marche telah menjadi tempat bercerita, bersantap, dan bertemu bagi banyak orang.Kenangan itu pun tidak akan hilang. Jangan sedih ya, masih banyak restoran di Jakarta yang bisa kamu singgahi usai PSBB nanti. Simak di artikel berikut ini: