icon
icon
article hero

Dari Sydney sampai Los Angeles, Ini 10 Restoran Indonesia yang Tersebar di Luar Negeri

AvatarName

Sastri  •  Apr 14, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Masakan khas Indonesia memang terkenal kelezatannya. Tak hanya di dalam negeri, beberapa negara di dunia memiliki restoran yang menyuguhkan makanan Indonesia. Biasanya restoran-restoran ini menjadi tujuan para WNI yang tinggal di negara tersebut, atau menjadi tempat para pelancong jika rindu akan rumah! Namun, tak jarang masakan khas Indonesia yang juga digemari oleh warga lokal negara tersebut. Dari Osaka sampai Paris, berikut 10 restoran Indonesia yang tersebar di luar negeri :) Bergabunglah Bersama Hello Ramadan!
Diselenggarakan mulai tanggal 12 April sampai 13 Mei 2021, bergabunglah bersama Hello Ramadan 2021, sebuah acara virtual HHWT yang bertujuan untuk membawa kemeriahan dan perayaan Ramadhan serta Hari Raya ke manapun kamu berada! Bergabunglah dengan deretan acara menarik, tantangan harian, bazar virtual, dan berbagai hadiah sepanjang bulan Ramadhan. Klik tautan ini untuk mendaftarkan diri dan dapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai hadiah Grand Draw!
1. Bagus Indonesian Kitchen
Bagus Indonesian Kitchen berlokasi di Osaka, Jepang. Restoran ini direkomendasikan oleh Halal Gourmet Japan, menyuguhkan aneka makanan Indonesia. Kamu bisa mencicipi rendang khas restoran Padang, gado-gado, hingga bakso!
2. Warung Pojok
Warung Pojok adalah restoran Indonesia yang cukup terkenal di Sydney, Australia. Kamu bisa mencicipi Ayam Penyet, Ayam Bakar Madu, Bakso, sampai camilan seperti BakwanJagung dan Tempe Goreng. Warung Pojok berlokasi di Level 2, Shop 11, Dixon St, Sydney.
3. Warung Barokah
Warung Barokah berlokasi di Amsterdam, Belanda. Restoran ini tepatnya terletak di Aalsmerweg 91. Kamu bisa mencicipi bakso, nasi goreng, sayur lodeh, hingga semur daging.
4. Tempo Doeloe
Masih di Amsterdam tepatnya di Utrechtsestraat 75, terdapat restoran Tempo Doeloe yang masuk dalam Bib Gourmand Michelin Guide Belanda. Kamu bisa memesan risoles, sate ayam, hingga perkedel jagung dan gado-gado yang sangat disukai warga Belanda!
5. Simpang Asia
Restoran Simpang Asia berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat. Restoran ini menjual nasi bungkus, mie tek-tek, sate ayam, opor ayam, dan masih banyak lagi.
6. Cabe Indonesian Restaurant Meguro
Restoran satu ini berlokasi di Meguro, Tokyo, Jepang. Lokasinya hanya 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Meguro. Menu khas Indonesia di sini sangat lengkap mulai dari gulai, tumisan, serta sajian berbahan dasar daging dan ikan. Sambal gorengnya juga wajib dicoba!
7. Ayam Goreng 99
Restoran satu ini berlokasi di 464 Anzac Parade, Kingsford, New South Wales, Australia. Sesuai namanya, menu andalan restoran ini adalah ayam goreng. Kamu juga bisa mencicipi sate ayam, cah kangkung, dan nasi goreng yang lezat.
8. Borneo A Paris
Restoran ini berlokasi di Marce Vaugirard 20-32, Paris, Perancis. Di sini kamu bisa mencicipi gado-gado, kari ayam, nasi kuning, dan pepes salmon yang terkenal lezat!
9. Warung Kita
Warung Kitamerupakan restoran Indonesia yang berlokasi di Korea Selatan, tepatya Gyeonggi-do, Seoul. Di sini terdapat banyak menu seperti nasi goreng, rawon, dan soto ayam.
10. Bali-bali Restaurant
Bali-bali Restaurant berlokasi di London, Inggris. Kamu bisa menyantap gado-gado, nasi goreng, sampai pisang goreng di sini!