icon
icon
article hero

Phuket Dibuka untuk Turis Asing, Ini 5 Restoran Halal untuk Kamu Jajal di Sana!

AvatarName

Sastri  •  Jul 05, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Meski pandemi COVID-19 belum usai, semakin banyak negara di dunia yang membuka perbatasannya untuk wisatawan yang telah divaksinasi. Thailand adalah salah satunya, dan wilayah yang terlebih dulu dibuka adalah Phuket. Mulai Juli 2021, pemerintah Thailand menerapkan Phuket Sandbox. Pelancong yang sudah divaksinasi penuh diizinkan untuk masuk ke Phuket tanpa karantina. Meski begitu, masih ada syarat untuk menjaga semua orang agar tetap aman saat bepergian. Beberapa persyaratan tersebut antara lain vaksinasi penuh sebelum kedatangan, menunjukkan hasil lab RT-PCR yang negatif, memiliki polis asuransi kesehatan, dan sebagainya. Nah, kalau kamu berencana ke Phuket dalam waktu dekat, tak ada salahnya mulai mengumpulkan informasi. Salah satunya adalah spot wisata kuliner, yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Phuket! Phuket dan Thailand secara keseluruhan adalah negara yang cukup ramah Muslim. Di Phuket, berikut 6 restoran halal yang bisa kamu datangi (jangan lupa masukkan dalam bucket list ya!)
1. Anwa Lockchin Pla
Turis Muslim bisa tetap menikmati masakan khas Thailand tanpa khawatir. Restoran Anwa Lockchin Pla berlokasi di sekitar Patong Beach, menyuguhkan aneka masakan yang menggugah selera. Salah satu hidangan andalan mereka adalah Fish Ball Noodle with Hot & Sour Soup, juga Fish Ball Noodle with Hot & Spicy Soup.
2. Ghadafi Halal Restaurant
Restoran satu ini menyuguhkanmenu khas Thailand, India, dan Arab. Resto halal ini berlokasi persis di seberang Masjid Nurul Islam yang terletak di Jalan Phabaramee, Patong. Salah satu hidangan favorit turis tentu saja Tom Yum. Kamu juga bisa mencicipi anekadessert khas Negeri Gajah Putih seperti Mango Sticky Rice.
3. Makan Buffet Halal Food Phuket
Meski nama restoran ini menggunakan bahasa Melayu, hidangan yang disajikan bukanlah menu khas Indonesia atau Malaysia. Makan Halal Restaurant menyuguhkan aneka menu western seperti pasta, pizza, dan steak. Tak hanya turis Muslim, restoran ini juga terkenal di kalangan turis Eropa. Rasa masakannya sangat nikmat lho!
4. Cairo Restaurant
Restoran halal satu ini menyuguhkan hidangan khas Thailand, India, dan Arab. Kamu bisa memesan Tom Yum sambil juga mencicipi Tandoori Curry, Shami Kebabs, dan aneka hidangan seafood. Nyam!
5. Kusuma Seafood Restaurant
Di tempat ini kamu bisa mencicipi aneka menu khas Thailand dan Malaysia. Ada Tom Yum Seafood, Thai Curries, Nasi Lemak, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga tidak terlalu fancy layaknya restoran, namun sangat ramai dan meriah saat malam!