icon
icon
article hero

Resep Puding Gyukaku Halal (Hanya 5 Bahan!) untuk Dibuat di Rumah

AvatarName

Tiara  •  Jun 11, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini akurat dan sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Kalau kamu adalah salah satu konsumen setia Gyukaku, kamu pasti tidak asing dengan makanan penutupnya yang fenomenal, yaitu milk pudding. Beberapa waktu lalu, sempat hadir promo Gyukaku berupa layanan pesan antar untuk makanan dan pudingnya karena gerainya tutup selama PSBB. Kala itu, berbagai foto dan video penikmat setianya yang melepas kangen kepada puding ini pun bersliweran di media sosial. 😋 Namun, tahukah kamu bahwa puding lezat ini hanya butuh 5 bahan untuk membuatnya? Salah satu resep yang ramai di-recook oleh netizen adalah resep puding Gyukaku ala Putri Habibie. Dengan resep di bawah ini, kamu bisa makan puding Gyukaku setiap hari! 🥳 Bahan-bahan: 2 lembar gelatin halal 250 ml whipping cream 100 ml susu cair 4-5 sdt gula pasir 1 sdt ekstrak vanila (opsional) Bahan saus: 250 gram gula aren larutkan dengan 100 ml air matang Cara membuat: Pertama-tama, rendam gelatin dalam air dingin hingga melunak. Sambil menunggu gelatin melunak, panaskan whipping cream dan susu cair di panci dengan api kecil. Masukkan gula dan ekstrak vanila, lalu aduk hingga gula larut. Matikan api, lalu masukkan gelatin yang telah melunak dan aduk hingga larut. Saring puding sebelum dicetak, tuang ke dalam gelas atau mangkukkecil, lalu masukkan ke dalam kulkas dalam keadaan tertutup selama 3 jam atau hingga puding mengeras. Sajikan dengan saus gula aren! 🍮 Tips:
  • Jangan lupa untuk mengecek kehalalan bahan-bahan yang kamu beli. Sekarang sudah banyak gelatin halal yang dijual online, namun kamu bisa mengecek statusnya dengan mencari logo halal pada kemasan atau mengecek nama produk di website LPPOM MUI.
  • Selain menggunakan gelatin lembaran, kamu pun bisa menggunakan gelatin bubuk atau agar-agar. Namun, tekstur pudingnya mungkin akan berbeda.
  • Selalu gunakan api kecil ketika memasak produk susu dan terus diaduk (jangan ditinggal ya 😅).
  • Kamu bebas berkreasi! Beri topping yang kamu suka untuk puding ini, bisa buah, biskuit, selai, atau bahkan eskrim dan saus coklat!
Supaya lebih jelas, simak langkah-langkah untuk mempraktekkan resep puding gyukaku di video Putri Habibie di atas. Selamat mencoba! Suka atau baru mau belajar masak? Kamu bisa membaca artikel berikut ini untuk tips dan resep masakan lainnya: 10 Resep Jajanan Korea Halal untuk Dibuat di Rumah 9 Bumbu Masakan Jepang Halal untuk Masak di Rumah 7 Cara untuk Mengubah Mi Instan Jadi Makanan Mewah