icon
icon
article hero

Resep Pisang Goreng Wijen Viral, Cocok untuk Takjil Buka Puasa

AvatarName

Sastri  •  Apr 22, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan Siapa yang tak suka pisang goreng? Manisnya pisang berpadu dengan balutan tepung renyah di bagian luar, dengan bagian yang empuk di dalam menjadi teman ngopi atau ngeteh favorit banyak orang. Baru-baru ini, muncul tren baru membuat pisang goreng yaitu dengan menambahkan wijen putih di dalam adonan tepungnya. Pisang Goreng Wijen sangat mudah dibuat, dan cocok menjadi menu takjil saat berbuka puasa :) Bergabunglah Bersama Hello Ramadan!
Diselenggarakan mulai tanggal 12 April sampai 13 Mei 2021, bergabunglah bersama Hello Ramadan, sebuah acara virtual HHWT yang bertujuan untuk membawa kemeriahan dan perayaan Ramadhan serta Hari Raya ke manapun kamu berada! Bergabunglah dengan deretan acara menarik, tantangan harian, bazar virtual, dan berbagai hadiah sepanjang bulan Ramadhan! Berikut bahan-bahannya: 1 sisir pisang kepok 5 sdm wijen putih 7 sdm tepung terigu cakra 7 sdm tepung beras 1 sdm gula pasir 1 sdt garam halus Minyak untuk menggoreng Cara membuat:
  1. Iris pisang kapok dengan tebal sesuai selera
  2. Campurkan tepung, gula, dan garam. Aduk hingga rata dan gula menjadi larut, lalu disaring agar tidak ada gumpalan tepung
  3. Masukkan biji wijen dalam adonan tepung
  4. Panaskan minyak, kemudian balur pisang dengan adonan tepung
  5. Angkat saat pisang kecoklatan, dan sajikan.
Mudah bukan? Nah, beberapa resepini juga bisa kamu buat selama bulan Ramadhan :)