icon
icon
article hero

6 Resep Makanan dari Drama Korea Favorit Kamu

AvatarName

Tiara  •  Nov 25, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Ini adalah artikel terjemahan. Kamu bisa membaca artikel berbahasa Inggris yang ditulis oleh Ili Mariah di halaman ini. Siapa yang selama WFH ini jadi penggila drakor? Ayo, acungkan tangan! 🙋🏻 Selain mengikuti jalan ceritanya, kamu mungin juga ikut ngiler setiap kali melihat makanan Korea yang ada di setiap episodenya. Supaya nonton drakor malam ini semakin seru, bagaimana kalau ditemani versi halal dari makanan yang ada di drakor tersebut? Resep makanan Korea halal ini mudah dibuat. Kamu cukup membeli bahan dan bumbu halalnya di supermarket Korea terdekat, lalu ikuti resep berikut ini!
Sandwich Egg Drop (Hospital Playlist)
Pecinta drakor Hospital Playlist tentu sudah tidak asing dengan makanan Korea satu ini. Kamu mungkin sudah membayangkan rasanya setiap kali roti lapis ini muncul di layar kaca. Penampilannya ini memang bikin lapar. Kalau kamu sudah tidak sabar ingin mencoba roti bakar dengan isi telur yang lembut ini, langsung saja praktekkan resep Egg Drop sandwich mudah dan halal di rumah. P.S. Kalau kamu sedang ingin masak untuk orang rumah, coba juga resep aneka makanan Korea halal ini!
Ayam Goreng Korea (The King: Eternal Monarch)
 Selain memandangi ketampanan Lee Min Ho dan dibuat deg degan oleh jalan ceritanya, The King: Eternal Monarch juga membuat kita ingin makan ayam goreng Korea. Tidak usah menunggu lama lagi, sepiring ayam goreng Korea halal bisa kamu buat di rumah dengan resep mudah ini. Lihat step by step untuk membuatnya dalam video di atas!
Sundubu Jjigae (Itaewon Class)
Di musim hujan seperti ini, memang paling enak makan yang berkuah. Tidak heran kalo sundubu jjigae muncul berkali-kali di drakor Itaewon Class. Kalau kamu berencana maraton ulang drakor ini, jangan lupa untuk membuat semangkuk sundubu jjigae untuk dinikmati sambil menonton. Cukup ikuti resep sundubu jjigae halal sederhana ini. P.S. Kalau mau coba sesuatu yang lebih mengenyangkan, kamu bisa mencoba resep budae jjigae halal kesukaan tim HHWT atau delivery saja dari restoran sundubu jjigae terdekat.
Tteokguk (Hotel de Luna)
Selain chemistry antara Man-wol (IU) dan Gu Chan-sung (Yeo Jin-goo), kehangatan semangkuk tteokguk yang mereka nikmati juga mencuri perhatian. Sup kue beras Korea ini biasanya dinikmati saat tahun baru sebagai lambang keberuntungan dan kemakmuran. Isinya terdiri dari kue beras, kaldu sapi, dan irisan telur. Makanan ini juga merupakan hidangan comfort food klasik yang bisa dinikmati kapan saja. Kamu bisa contek resep dan cara membuatnya di video di atas.
Nurungji (Crash Landing on You)
 Makanan Korea halal satu ini pada dasarnya adalah kerak nasi renyah. Meski terdengar kurang menarik, makanan ini justru bisa jadi camilan yang mengenyangkan. Selain muncul sebagai makanan kesukaan Yoon Se-Ri di CloY, makanan ini konon merupakan camilan favorit V BTS! Rasanya tidak kalah lezat dengan jajanan Korea halal lainnya! Membuatnya juga gampang banget, cukup siapkan nasi beberapa bahan.
Chapaguri (Parasite)
Walaupun Parasite bukan termasuk drakor, tapi mi instan satu ini cukup berkesan dan bikin penasaran. Untungnya, bahan baku chapaguri kini sudah bisa ditemukan di banyak supermarket. Bahkan, mi instan Neoguri pun sudah bersertifikat halal MUI. Kamu bisa contek resep chapaguri ala Devina Hermawan dan membuatnya sendiri di rumah. Jangan lupa coba juga aneka mi instan Korea bersertifikat halal MUI lainnya! Kalau kamu sudah coba semuanya, lihat juga resep makanan Korea halal lainnya dalam artikel berikut ini: