icon
icon
article hero

6 Rekomendasi Vitamin untuk Dikonsumsi saat Isolasi Mandiri

AvatarName

Sastri  •  Jun 23, 2021

icon

Kondisi yang tertera di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Angka positivity rate di Indonesia semakin tinggi. Oleh karena itu, lebih bijak apabila Anda sekeluarga menghabiskan waktu di rumah saja. Pada saat-saat seperti ini, konsumsi vitamin sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi bagi kamu yang tengah isolasi mandiri karena COVID-19, Beberapa vitamin yang diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan adalah vitamin C, D, B1, B2, dan B6. Beberapa jenis vitamin ini diperlukan untuk menjaga metabolisme tubuh dan menangkal radikal bebas. Berikut HHWT rangkum 6 rekomendasi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Bisa dibeli di apotek, drug store, E-commerce, bahkan minimarket! P.S. Musim hujan seperti ini, kamu juga bisa mencoba 5 Resep Sup Ayam Hangat dan Nikmat untuk Menangkal Pilek, juga 6 Resep Minuman Hangat khas Musim Dingin!
1. Redoxon Triple Action
Merek yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, jangan hanya membeli Redoxon yang hanya memiliki kandungan vitamin C. Redoxon Triple Action juga mengandung vitamin D yang mencegah tubuh terkena paparan polusi serta radikal bebas. Produk ini bisa kamu temukan tak hanya di apotek atau drugstore, tapi juga minimarket. Kisaran harga: Rp 61.000 (isi 15 tablet effervescent)
2. Blackmores Vitamin C
Banyak merek vitamin C yang beredar di pasaran, dan Blackmores disebut-sebut menjadisalah satu yang terbaik. Salah satu kelebihannya adalah vitamin C yang aman untuk lambung. Blackmores Vitamin C juga mengandung ekstrak bioflavonoid untuk meningkatkan kinerja vitamin C dalam tubuh.Kisaran harga: Rp 95.000
3. Imboost Force
Suplemen satu ini juga rasanya tak asing lagi di telinga kita. Imboost Force memiliki kandungan utama tanaman Echinachea, yang berfungsi untuk mempercepat pemulihan tubuh dari penyakit. Imboost Force hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa di atas 12 tahun. Baca baik-baik dosis konsumsinya ya!
Kisaran harga: Rp 25.000 (isi 10 butir)
4. Vitalong C
Vitalong C termasuk salah satu suplemen vitamin C yang aman bagi lambung, karena dilepaskan secara bertahap selama 12 jam. Vitamin ini juga membantu meningkatkan penyerapan zat besi. Vitalong C juga diklaim bebas gula, sehingga aman untuk para penderita diabetes. Kisaran harga: Rp 30.000 (isi 30 butir)
5. Stimuno Forte
Stimuno adalah salah satu Fitofarmaka (obat tradisional) yang teruji klinis meningkatkan daya tahan tubuh. Suplemen ini mengandung ekstrak tanaman meniran hijau yang mencegah tubuh terjangkit penyakit. Selain itu, Stimuno Forte bisa membantu menjaga daya tahan tubuh dan baik dalam mempercepat masa penyembuhan. Kisaran harga: Rp 58.000 (isi 30 butir)
6. Holisticare Ester C
Holisticare Ester C juga merupakan salah satu merek vitamin C yang aman bagi lambung. Vitamin ini bisa dikonsumsi harian dalam dosis yang wajar, namun tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak-anak. Kisaran harga:Rp 48.000 (isi30 butir)