icon
icon
article hero

Tahun Kedua Ramadan di Tengah Pandemi, Pegipegi Luncurkan #KebersamaanTanpaBatas

AvatarName

Tiara  •  Apr 28, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Untuk kedua kalinya, masyarakat Indonesia harus menjalani Ramadan sambil dibayang-bayangi pandemi. Tahun ini pun pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan larangan mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021. Melihat kondisi ini, Pegipegi kembali hadir untuk menjembatani kebersamaan masyarakat Indonesia yang terpisah jarak dengan program #KebersamaanTanpaBatas. Masyarakat Indonesia bisa menikmati promo spesial dalam Flexible Ticket Booking, Safe Travel Feature, dan Promo Staycation dari Pegipegi.
Pegipegi menyadari, dengan larangan mudik tahun ini, masyarakat Indonesia menghadapi tantangan yang sama dengan tahun sebelumnya. Karenanya, Pegipegi optimis mampu melewatinya dan memberikan kemudahan akses perjalanan. "Pegipegi akan terus berupaya untuk memberikan kemudahan akses perjalanan bagi setiap masyarakat Indonesia, salah satunya dengan program #KebersamaanTanpaBatas yang kami hadirkan bekerja sama dengan berbagai partner kami, baik hotel, flight, hingga partner bank. Tentunya, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, agar tetap aman dan nyaman ketika bepergian," ungkap Head of Commercial Pegipegi Ryan Kartawidjaja.
Beberapa waktu lalu, Pegipegi pun menyelenggarakan survei terhadap 700 responden untuk mengetahui preferensi pulang kampung masyarakat Indonesia. Sebanyak 83 persen mengaku tidak mudik tahun lalu. Sebelum larangan mudik dikeluarkan, sebanyak 72 persen berencana mudik tahun ini, sementara28 persen lainnya mengaku tidak ingin mudik tahun ini. Keinginan untuk mudik tahun ini disinyalir akibat larangan mudik tahun lalu. Namun, pandemi membuat rencana tersebut kembali gagal demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Pegipegi pun hadir untuk mengakomodasi keinginan tersebut dengan kampanye #KebersamaanTanpaBatas. Dalam program ini, konsumen dapat memesan tiket dengan tanggal keberangkatan fleksibel dan harga terjangkau. Salah satunya dengan promoKURMA (Kejar Untung Ramadan). Ada diskon hingga 60 persen dan diskon tambahan dari bank mitra hingga Rp 550.000 untuk semua produk Pegipegi hingga tanggal 5 Mei 2021.
"Sementara bagi masyarakat yang tidak pulang kampung, kami memberikan alternatif untuk tetap dapat menikmati momen bersama keluarga dengan staycation di hotel favorit. Hal ini sejalan dengan hasil survei preferensi traveling saat Lebaran yang menunjukkan bahwa sebanyak 69 persen masyarakat berencana untuk staycation pada saat Lebaran, dan 28 persen masyarakat ingin melakukan staycation di luar kota namun masih dekat dengan kota tempat tinggal," kata VP of Business Operations Pegipegi Priya Vohra.
Selain itu, dalam survei tersebut pun Pegipegi menemukan bahwa sebanyak 77 persen responden merasa khawatir tertular Covid-19 saat bepergian, sementara 61 persen khawatir membawa virus tersebut ke keluarganya. Karenanya, Pegipegi juga menjamin keamanan dan kenyamanan perjalanan konsumen dengan fitur Pegipegi Travel Protection, Clean& Safe Stay, hingga gratis tes rapid untuk sejumlah penerbangan. Tak hanya itu, mereka pun mempersiapkan diri dengan mengubah preferensi pembelian. Mayoritas responden mengaku memilih tiket yangrefundable (90 persen) atau dapat diubah jadwalnya (87 persen), menyusul tren memilih tiket dengan harga promo (92 persen). Bahkan, sebanyak 47 persen responden membeli penambahan proteksi atau asuransi perjalanan.
Menariknya, hampir seluruh responden survei Pegipegi telah mempersiapkan diri dan mengedepankan protokol kesehatan ketika bepergian. Mereka membawa safety kit (masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan), mengecek kesehatan sebelum bepergian, serta menghindari kerumunan dan membawa peralatan makan/ibadah sendiri. Meski perjalanan domestik pada libur Lebaran tahun ini dibatasi, Pegipegi hadir untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di tengah pandemi. Dengan #KebersamaanTanpaBatas, Pegipegi memfasilitasi perjalanan konsumennya dengan aman dan nyaman. Artikel ini dipersembahkan oleh Pegipegi.