icon
icon

Mencicipi Cita Rasa Khas Nusantara di Plataran Menteng

AvatarName

Meita Maharani  •  Jun 14, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Siapa yang tidak kenal dengan Plataran, sebuah grup yang menggawangi berbagai hotel, resor, restoran, hingga private cruise. Plataran dikenal mengedepankan tema Indonesia yang kental. Di Jakarta sendiri ada beberapa restoran yang dimilikinya, dan salah satu yang baru saja saya kunjungi adalah Plataran Menteng. Restoran yang bertempat di pusat kota Jakarta ini menempati sebuah bangunan rumah kolonial tiga lantai. Begitu melangkah masuk, saya langsung disambut dengan kehangatan interiornya. Serasa berada di rumah sendiri! Untuk kali ini saya mendapatkan meja di lantai dua. Ruangannya relatif besar sehingga nyaman dan leluasa. Selama pandemi ini, Plataran juga menjalankan prokes yang ketat sehingga pengunjung perlu melakukan reservasi untuk bersantap di sini. Beralih ke makanan, Plataran Menteng memiliki menu makanan yang ekstensif. Rasanya tidak perlu diragukan lagi karena tiap masakan diracik dengan baik dengan menggunakan bahan berkualitas prima. Salah satu yang menjadi favorit adalah Sate Ayam. Potongan ayam tanpa lemak yang berbalur bumbu dimasak di atas panggangan arang hingga matang. Bumbunya meresap dan ayamnya juicy, disajikan dengan bumbu kacang yang spesial. Ada juga Sapi Lada Hitam dengan bumbu yang pekat. Untuk pecinta udang, jangan lupa untuk memesan Udang Gandum. Udang berukuran besar digoreng hingga kulitnya garing lalu dicampur dengan serealgandum, cabai, dan daun kari. Sungguh nikmat disantap dengan nasi putih maupun nasi merah! Untuk menutup acara makan, Plataran juga menawarkan berbagaidessert yang lezat. Ada Poffertjes, dessert khas Belanda yang lembut dan disajikan dengan saus karamel. Atau Pisang Bakar Plataran yang merupakan salah satu andalan mereka. Pisang dipanggang hingga terkaramelisasi sempurna lalu dipadukan dengan keju cheddar. Rasanya pun tidak terlalu berat, menjadikannya pas sebagai hidangan penutup. Yuk rencanakan acara makan bersama teman dan keluarga! P.S. Kalau kamu suka berwisata kuliner, beberapa informasi ini akan berguna untukmu! :) Sate Ayam Plataran (Kredit: Meita Maharani) Udang Gandum (Kredit: Meita Maharani) Pisang Bakar Plataran (Kredit: Meita Maharani) Area Makan Plataran Menteng (Kredit: Meita Maharani) Salah satu sudut interior Plataran Menteng (Kredit: Meita Maharani)
Yuk, gabung dengan Tribes by HHWT! :)
Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topiklainnya bersama orang-orang dengan ketertarikan yang sama.

Tribes akan siap pada akhir tahun ini, namunakan menjadi kehormatan bagi kami jika kamu bersedia bergabung lebih awal.

Ada 5 ‘tribes’ utama,yakni kuliner, travel, resep, fashion, dan teknologi. Dengan bergabung dengan Tribes dan mengunggah foto, video, dan cerita, kamu pun berkesempatan mendapatkan penawaran menarik, datang ke undangan media, berkolaborasidengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Jika kamu tertarik, mohon mengisi formulir berikut ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Setelah kamu mengisi formulirnya, tim kami akan mengontak kamu via grup WhatsApp. Kamu juga bisa mulai berkontribusi dalam bentuk Story (artikel) dan Photo Essay. Berikut linknya:

Story: http://bit.ly/TribesStoryID

Photo essay: http://bit.ly/TribesPhotoStoryID 

Terima kasih dan salam dari tim HHWT! :)