icon
icon
article hero

Piknik sampai Wisata Instagramable GLOW, Ini Ragam Aktivitas Favorit di Kebun Raya Bogor!

AvatarName

Auli Cinantya  •  Oct 05, 2021

icon

Jika kamu mencari destinasi untuk berlibur bersama keluarga, maka Kebun Raya Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat. Kebun botani yang memang sudah terkenal ini memiliki ribuan koleksi tanaman langka dari seluruh dunia, bahkan dunia! Dinobatkan sebagai kebun raya terbesar se-asia tenggara, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Kebun Raya Bogor loh.

Aktivitas Tamasya Keluarga di Kebun Raya Bogor

Piknik

Dengan luas 87 hektar, Kebun Raya Bogor mempunyai spot-spot tertentu yang sempurna untuk piknik! Kamu bisa membawa alas piknik dan bersantai di rerumputan dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Perlu diperhatikan bahwa selama masa PPKM berlangsung kegiatan Piknik belum diperbolehkan, dan dilarang untuk membawa makanan dari luar. Jadi untuk satu ini bisa kamu simpan dulu di bucket list kamu ya.  

Mengunjungi Taman Tematik

Sebagai rumah dari berbagai macam spesies tanaman, Kebun Raya Bogor juga memiliki beragam taman tematik yang bisa kamu kunjungi, dan kebanyakan dari mereka memiliki spot Instagramable  sendiri loh! Selain ragam spesies tanaman yang ada, taman tematik seakan membawamu ke tempat yang berbeda, contohnya Taman Meksiko dengan koleksi tanaman kaktus, atau berkunjung e Taman Bambu dimana kamu bisa menemukan beragam jenis bambu. Sedangkan taman Akuatik menyimpan koleksi tanaman habitat air seperti tumbuhan air tergenang ataupun yang mengapung. Kamu juga bisa menemukan tanaman kopi Arabica dan Robusta di taman Kopi loh!   

Keliling Kebun Raya Bogor dengan Mobil Sewaan

Kita tahu betapa luasnya Kebun Raya Bogor, rasanya tak mungkin untuk menjelajahinya dalam sehari terlebih dengan jalan kaki. Namun kamu tak perlu khawatir karena Kebun Raya Bogor menyediakan jasa sewa golf car yang bisa kamu gunakan untuk mengelilingi Kebun Raya Bogor. Golf car sendiri terdiri dari mobil 4 kursi dan bisa kamu sewa dengan biaya Rp 200.000 untuk hari biasa dan Rp 250.000 pada hari libur. Kamu juga bisa meggunakan shuttle bus yang tersedia d Kebun Raya Bogor dengan membayar Rp 25.000 per orang.  

Wisata Malam Glow

Glow menjadi salah program terbaru di Kebun Raya Bogor yang direncakan akan hadir di bulan Oktober 2021 ini. Program edukasi wisata malam ini memadukan atara edukasi dengan teknologi seperti atraksi lampu yang menarik. Kamu bisa melihat keindahan landskap Kebun Raya Bogor disertai dengan permainan cahaya dari lampu-lampu yang menghiasi. Beberapa spot yang didedikasikan untuk program ini termasuk Taman Pandan, Taman Meksiko, Taman Astrid, dan Ecodome.  

Mencari Spot Instagramable

Selain sebagai wisata edukasi Kebun Raya Bogor juga memiliki banyak spot foto instagramable  yang menarik loh! Seperti taman-taman tematik dengan habitatnya yang khas, atau dua tempat favourit para pengunjung  yaitu Jembatan Gantung dan Danau Gunting!   Dengan pemandangan yang asri disertai dengan ragam variasi tanaman yang ada, Kebun Raya Bogor pastinya bisa mempercantik foto Instagram kamu! Meskipun Kebun Raya Bogor telah dibuka untuk umum, namun tetap perlu taat pada peraturan dan protokol kesehatan yang ada. Jam operasional: Senin – Jumat 08.00 – 16.00 WIB Harga Tiket: Rp 16.500/orang (weekday) Rp 26.500 (weekend) Website   Ingin mencari aktivitas liburan lain? Simak artikel di bawah ini: