icon
icon
article hero

6 Pengalaman Traveling "Once in A Lifetime" yang Wajib Kamu Coba

AvatarName

Tiara  •  Jul 19, 2021

icon

Kapan bisa jalan-jalan lagi?

Sejatinya, belum ada jawaban pasti dari jawaban tersebut. Namun, tidak ada salahnya untuk terus mengisi bucket list dengan destinasi yang ingin kamu kunjungi. Apalagi kalau kebetulan kamu menekuni pekerjaan yang bisa jalan-jalan. Jangan tanggung-tanggung, bermimpilah setinggi-tingginya dengan menargetkan beberapa destinasi terbaik. Banyak yang bilang, perjalanan semacam ini adalah pengalaman once in a lifetime  yang bakal kamu kenang. Baca juga: Jika belum tau apa destinasi impian kamu, pengalaman once in a lifetime berikut ini bisa jadi titik awal.

Melihat aurora

aurora borealis
Bagi banyak orang, aurora adalah destinasi once in a lifetime. Lebih baik lagi, kini semakin banyak cara untuk menikmati indahnya aurora. Salah satunya adalah dengan menginap di dalam igloo. Kakslauttanen Arctic Resort di Lapland, Finlandia menyediakan penginapan berbentuk igloo kaca. Ketika menginap di sini, kamu bisa menikmati indahnya cahaya aurora dengan nyaman dari kamar.

Menginap di bawah laut

Jika kamu berpikir Labuan Bajo dan Raja Ampat adalah destinasi once in a lifetime, kamu harus lihat resort yang satu ini. Manta Resort yang ada di Pulau Pemba, Tanzania menawarkan liburan di dalam laut! Berbeda dengan resort terapung di dunia, bangunan resort ini terbagi menjadi dua. Kamu bisa bersantai di lantai atas yang berada di atas permukaan laut. Sementara kamar tidurnya sepenuhnya berada di bawah permukaan laut. dinding kamarnya pun terbuat dari kaca sehingga kamu bisa menikmati pemandangan bawah air.

Trekking bersama gorila

trekking bareng gorila
Jika Indonesia punya trekking bersama Komodo, maka di Uganda kamu bisa trekking bersama para gorilla di Taman Nasional Hutan Bwindi. Banyak yang bilang bahwa perjalanan once in a lifetime ini sungguh mengubah hidup. Di sini, kamu bisa melihat gorila di habitat aslinya. Tentu harga yang harus dibayarkan tidak murah. Namun, sebagian dari uang yang kamu bayarkan akan digunakan untuk konservasi populasi hewan lokal.

Berkemah di padang pasir

berkemah di padang pasir wadi rum
Kredit: Wadi Rum Bedouin CampBukan sembarang glamping, kamu bisa merasakan pengalaman menginap di tengah gurun Wadi Rum, Yordania. Tenda ala suku Bedouin ini akan menjadi rumah kamu selama menginap di tengah gurun Wadi Rum. Lebih baik lagi, kamu akan dipandu oleh suku Bedouin asli selama menginap dan belajar tentang memasak, berburu, hingga obat-obatan tradisional. Bersiaplah terpukau karena malam di Wadi Rum terkenal akan langitnya yang bertaburan bintang!

Berlayar melintasi Eropa

kapal pesiar eropa
Kredit: @mrvacationplanning Keliling Eropa tidak melulu harus dengan pesawat atau kereta, naik kapal pesiar pun bisa! Berlayar di sungai-sungai Eropa adalah cara unik yang wajib kamu coba sekali seumur hidup. Beberapa perusahaan pesiar pun menyiapkan berbagai paket pelesir dengan agenda kegiatan yang menyenangkan. Beberapa di antaranya bahkan menyediakan kelas yoga, kayak, sampai disko!

Melihat beruang kutub di habitatnya

beruang kutub rusia
Tahukah kamu bahwa Pulau Wrangel di Rusia adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat beruang kutub? Pulau ini memiliki populasi beruang kutub terpadat di dunia! Lokasinya hanya bisa diakses dengan helikopter, untuk masuk area tersebut pun butuh beberapa izin khusus. Namun ketika kamu tiba di sana, kamu akan terpukau oleh keindahannya!