Kunjungan ke Singapura tidak lengkap kalau belum bermain ke Resorts World Sentosa Singapore (RWS), satu-satunya resor terpadu di Singapura yang menjanjikan hari-hari penuh keseruan bersama keluarga. Sebagai penerima penghargaan “Best Integrated Resorts” pada TTG Travel Awards, RWS memberikan pelayanan kelas dunia untuk semua tamunya – termasuk para wisatawan muslim! Apakah Anda bepergian bersama balita, anak-anak, atau anak remaja, RWS punya sesuatu untuk setiap orang! 😁

Untuk membantu Anda memulai petualangan di RWS, kami menawarkan panduan lengkap untuk beberapa atraksi terbesarnya! Mulai dari makanan halal dan tempat salat, sampai akomodasi terbaik untuk seluruh keluarga, ini adalah satu-satunya panduan ramah-muslim yang Anda butuhkan ketika berlibur di RWS!

1. Menginap di Festive Hotel™ yang ramah keluarga

Tidak diragukan lagi, Festive Hotel adalah hotel yang paling ramah keluarga di pilihan hotel-hotel lainnya di RWS, terutama untuk keluarga yang membawa bayi atau balita. Sebagai pedoman, ketika memesan kamar Anda bisa memesan tempat tidur bayi, bahkan untuk yang berumur 12 bulan, sehingga anggota keluarga yang paling kecil pun bisa nyaman selama Anda menginap di sana. 😊

Seluruh kamarnya didesain untuk menampung 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Bahkan Deluxe Family Room memiliki tempat tidur ukuran king size, tempat tidur sofa, dan tempat tidur loteng agar memudahkan pembagian tempat tidur untuk anak-anak di atas 3 tahun! Jika Anda berlibur dengan keluarga yang lebih besar dan memesan Deluxe Rooms, Anda bisa meminta kamar yang terhubung agar koordinasi dengan keluarga lebih mudah dan nyaman 😁

P.S. Jika Anda menginap di Festive Hotel atau hotel RWS yang lain, Anda bisa membeli tiket atraksi langsung dari concierge hotel! (Tergantung ketersediaan)


Credit: @ivyleesky on Instagram

Kalau buah hati Anda ingin bermain air, Deluxe Pool Room adalah pilihan kamar yang tepat. Kamarnya yang terletak persis di samping kolam renang dan kolam khusus anak-anak sangat memudahkan Anda mengajak anak-anak untuk berenang.

2. Beberapa tips wajib sebelum Anda membeli tiket

Sebelum Anda terlalu bersemangat untuk merencanakan liburan keluarga, berikut beberapa tips penting untuk memaksimalkan pengalaman Anda di RWS:

  • Keluar-masuk atraksi di hari yang sama diperbolehkan untuk 3 atraksi utama; jangan lupa untuk mendapatkan stempel di tangan sebelum Anda keluar! Ini cocok untuk beristirahat sejenak jika anak-anak terlalu letih.
  • Tiket express pass bisa jadi penyelamat ketika Anda berkunjung saat peak season atau liburan sekolah. Untuk bermain air di Adventure Cove Waterpark, Anda bisa membeli Adventure Express, dan untuk Universal Studios Singapore, Anda bisa mendapatkan tiket Universal Express Pass atau Universal Express Unlimited Pass. Pastinya, ini bisa menghemat banyak waktu dan mengurangi stres, terutama jika Anda berusaha untuk membahagiakan beberapa anak sekaligus! Kami sangat menyarankan Anda memilih tiket-tiket pass Untuk Universal Studios Singapore, Anda bisa melewatkan antrian yang biasa.
  • Susu formula untuk bayi, makanan bayi, dan makanan untuk kebutuhan tertentu diperbolehkan di dalam taman. Hore! 😄 Kami juga menyarankan Anda membawa botol minuman sendiri agar dapat diisi ulang di tempat-tempat air yang tersebar di sekeliling taman.
3. Habiskan seharian untuk bersantai di Adventure Cove Waterpark™

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengawali liburan Anda selain membenamkan diri di kolam-kolam Adventure Cove Waterpark. Apakah Anda ingin menaklukkan semua seluncuran airnya dalam satu hari, atau hanya ingin bersantai mengikuti aliran sungai, Anda seketika akan terlena dengan kenyamanan wisata airnya.

Menjadi salah satu atraksi terpilih di RWS, pastinya Adventure Cove Waterpark sudah mempersiapkan beragam kebutuhan dan situasi yang mungkin dihadapi oleh setiap orang tua. Selain memiliki loker tersendiri di areanya, terdapat pusat perawatan bayi baik di Entrance Plaza maupun di Grotto.

P.S. Jika Anda adalah seorang ibu yang baru menyusui, pasti akan sering mondar-mandir ke pusat perawatan bayi. Anda bisa menyewa cabana yang dilengkapi dengan tirai untuk kenyamanan dan privasi. Penyewaan cabana tersedia seharian dan sudah termasuk loker, voucher makan, handuk bersih, dan kamar mandi pribadi supaya Anda dan keluarga mempunyai tempat aman untuk menyimpan barang bawaan atau untuk sekadar beristirahat dari teriknya matahari!

Untuk wahananya … kita mulai dari mana ya? Adventure Cove Waterpark mempunyai semua yang bisa dinikmati pengunjung dari segala usia! Bahkan anak-anak yang tingginya di bawah 122 cm (tentunya didampingi orang dewasa ya!) dapat mengarungi Adventure River, atau bermain dan terkena percikan air di wahana seluncuran Big Bucket Treehouse.

Big Bucket Treehouse penuh dengan seluncuran air yang ramah anak; tantangan awal yang sempurna untuk memulai liburan Anda, kan!? Kalau anak Anda tipe yang ragu-ragu untuk berseluncur sendiri, pastinya mereka akan senang karena ibu dan ayah mereka dapat ikut berseluncur bersama. 😁 Di akhir seluncuran, terdapat kolam (yang dalamnya sekitar selutut) sehingga cocok untuk anak-anak yang lebih muda, tentunya dengan pengawasan orang tua juga!

Ada saat ‘big bucket flush’, yaitu air ditumpahkan dari atas seperti air terjun yang turun menuju anak-anak yang menunggunya. 🤩 Sebagai anak-anak, menunggu saat air ditumpahkan adalah salah satu memori terindah mengunjungi taman air, dan Adventure Cove Waterpark pastinya akan memberikan kenangan tak terlupakan bagi anak-anak Anda untuk diingat ketika dewasa.

P.S. Kacamata renang standar dan alat mengapung untuk bayi diperbolehkan, jadi Anda bisa membawa sendiri supaya anak-anak merasa nyaman! Terdapat booth-booth di Adventure Cove Waterpark yang menyediakan alat mengapung untuk anak maupun dewasa. Anda bisa menyewanya dengan gratis.

Untuk pengalaman yang lebih menantang, kami sarankan untuk mengunjungi Rainbow Reef, yaitu pengalaman snorkeling interaktif yang bisa dinikmati oleh siapa saja dengan tinggi di atas 107 cm.

Ini adalah salah satu kesempatan langka di mana pengunjung bisa sangat dekat dengan ribuan hewan laut berwarna-warni yang bertebaran di seluruh wahana, dan pastinya pengalaman yang tidak boleh dilewatkan oleh anak-anak (atau orang dewasa yang berjiwa kanak-kanak 😉)

P.S. Anak-anak dengan tinggi 107 – 122 cm perlu ditemani orang tua selama bermain di Rainbow Reef.

Jangan lupa istirahat sebentar di antara waktu mengejar wahana-wahana tersebut dan mencicipi beberapa makanan kecil dan snack! 😋 Food cart Hot Dogs & Drinks yang bersertifikat halal tentunya cukup untuk menjaga energi Anda seharian.

Minuman ringan, hot dogs, dan keripik nachos dengan saus keju cukup ringan untuk membuat Anda siap berenang kembali setelah beristirahat. Kalau Anda ingin sesuatu yang lebih mengenyangkan, Hot Dogs & Drinks menyediakan menu nasi briyani dengan daal dan kari. 🤤

4. Rasakan level keseruan baru di Universal Studios Singapore™

Apakah mungkin ke Singapura tapi tidak mampir sehari pun di sini? 😉

Tempat ini adalah taman bermain kelas dunia – dengan wahana yang berdasarkan film dan serial TV favorit Anda, pertunjukan langsung, show, dan beragam pilihan makanan. Ini adalah wonderland untuk seluruh keluarga!

Oh ya, pusat perawatan bayi di Universal Studios Singapore terletak di Membership Lobby, persis di sebelah pintu masuk taman! Terdapat juga penyewaan stroller di dekat pintu masuk taman, bahkan stroller ganda juga disediakan. Rental stroller tersebut tergantung kesediaan, jadi pastikan Anda ke sana lebih pagi.

Mulai hari Anda dengan mengunjungi area Madagascar untuk mencoba karosel King Julien. Wahana ini cocok untuk anak-anak dari segala usia, meskipun yang tingginya di bawah 122 cm tetap perlu ditemani orang tua. 😊 Anak-anak Anda akan mendapatkan pengalaman berpesta dengan karakter Madagascar favorit mereka sambil mendengarkan musik yang penuh semangat – tentunya cukup untuk membuat mereka senang sepanjang hari!

Tepat di sebelah Madagascar terdapat Far Far Away, rumah bagi green ogre beserta teman-teman dan keluarganya. 😉 Anak-anak yang lebih besar pastinya tidak sabar untuk menaiki Puss In Boots’ Giant Journey yang mengikuti petualangan si kucing oranye untuk menemukan telur emas.

Detail selama menaiki wahana tersebut sangat luar biasa – ada replika kucing-kucing yang bernyanyi dan berjoget, dan perpustakaan besar yang berisi buku dengan judul-judul menarik!

Tips #HHWT:  Pengunjung yang menaiki Puss In Boots’ Giant Journey harus memiliki tinggi setidaknya 100 cm, dan mereka yang tingginya 100 – 122 cm harus didampingi orang tua. Lebih lanjut mengenai persyaratan tinggi badan di Universal Studios Singapore, simak panduan keamanannya di sini!

Istirahat sejenak dari wahana-wahana seru mendebarkan sambil bersantap di Goldilocks yang berada di dalam zona Far Far Away. Menu yang ditawarkan di antaranya sayap ayam yang gurih dan empuk untuk memuaskan selera Anda. 😋 Anda juga bisa memanjakan diri dengan es krim Ben & Jerry untuk dessert! Jika keluarga Anda ingin mencoba hidangan lainnya – Anda bisa memesan makanan dari restoran lain yang bersertifikat halal di dalam kawasan taman bermain, seperti Friar’s (pizza, burger, dan kentang goreng), Mel’s Drive In (makanan ala Amerika), atau Marty’s Casa Del Wild Food Court (kari Asia Tenggara disertai nasi dan lauk sate) 😁

Salah satu bagian terbaik dari Universal Studios Singapore adalah ruang solatnya! Ini adalah salah satu ruang solat di kompleks RWS yang super besar, dan sangat memudahkan Anda untuk mengambil waktu solat di antara keriaan menaiki rollercoster dan komedi putar. Ruang solat  terletak di sebelah rollercoster Battlestar Galactica: Human vs Cylon™. Ruangan untuk pria dan wanita terpisah, termasuk tempat wudunya.

P.S. Sajadah sudah tersedia di dalam ruangan, tapi kami sarankan untuk membawa mukena sendiri karena di sana hanya ada dua.

5. Selami keajaiban laut di S.E.A. Aquarium™

Laut adalah salah satu tempat paling misterius dan mempesona di dunia, dan untuk mengintipnya, tidak ada tempat lain selain di S.E.A. Aquarium di RWS. 🤩 Akuarium tersebut sangat nyaman sebagai tempat keluarga untuk bertualang, karena stroller diperbolehkan masuk, bahkan direkomendasikan di dalam area bagi keluarga yang membawa anak kecil! Sebagai catatan, rental stroller tidak tersedia di sana.

P.S. Ruang menyusui di terletak di luar pintu masuk akuarium, di sebelah kiri.

Ketika masuk ke dalam S.E.A. Aquarium, Anda akan langsung bertatap muka dengan 100 hiu dari 12 spesies di Shark Seas Habitat! Akuarium berubah dari satu habitat ke habitat lain untuk menampilkan beragam biota laut, tapi kami paling suka Open Ocean Habitat (OOH) yang berada di bagian dalam akuarium. 😍 Gunakan kesempatan ini untuk mengenalkan anak Anda dengan 40.000 ikan dan 120 spesies yang ada!

P.S. Terdapat tempat duduk di OOH untuk Anda yang ingin beristirahat sambil menonton ikan-ikan berenang!

Kalau biota-biota laut tadi terlihat masih jauh untuk Anda, kunjungi Touch Pool untuk lebih dekat dengan mereka. Berikan kenangan mengesankan kepada anak Anda dengan mengajaknya mencelupkan jari ke dalam air dan menyentuh terumbu karang, hewan laut, dan para ikan!

6. Akhiri hari Anda yang menyenangkan dengan makanan bersertifikat halal

Setelah seharian di bawah matahari menaiki wahana dan menghabiskan waktu yang menyenangkan, kini waktunya Anda akan mencari kuliner yang lezat.

Di Malaysian Food Street (Waterfront, Level 1), temukan kuliner lokal terbaik yang menunggu Anda – pecinta Nasi Lemak atau Roti Canai, ini tempat yang paling tepat untuk Anda! 😁 Tidak ada yang lebih membahagiakan dari memakan makanan yang akrab di lidah saat Anda bepergian, dan pastinya akan membuat Anda siap untuk menyambut aktivitas besok.

Menaklukkan semua hal terbaik yang bisa ditawarkan Resorts World Sentosa Singapore bukan suatu hal yang menakutkan dengan panduan terpercaya ini 😆 Siapa yang menyangka RWS sangat ramah keluarga yang lengkap dengan fasilitas serta akomodasinya, kan? Plus, selalu ada sesuatu untuk setiap anggota keluarga untuk bersenang-senang. Kami yakin, Anda akan mendapatkan waktu terbaik bersama keluarga selama di sini! Untuk lebih banyak tips berlibur di RWS, baca artikel ini juga!

Artikel ini dipersembahkan oleh Resorts World Sentosa Singapore

Puss In Boots © 2019 DreamWorks Animation L.L.C. Hak cipta dilindungi undang-undang. Shrek 4-D Adventure © 2019 DreamWorks Animation L.L.C. Hak cipta dilindungi undang-undang. Madagascar: A Crate Adventure © 2019 DreamWorks Animation L.L.C. Hak cipta dilindungi undang-undang. HASBRO dan logonya, TRANSFORMERS dan logonya dan semua karakter yang terlibat adalah merek dagang Hasbro dan digunakan dengan perizinan. © 2019 Hasbro. Hak cipta dilindungi undang-undang. © 2019 DreamWorks L.L.C. and Paramount Pictures Corporation. Hak cipta dilindungi undang-undang. UNIVERSAL STUDIOS, UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE, Universal Globe logo, dan semua elemen Universal dan indicia yang berkaitan dengan TM & © 2019 Universal Studios. Hak cipta dilindungi undang-undang.

There are no comments yet

Avatar
Plan trips better with our new mobile app!