icon
icon
article hero

7 Ide Honeymoon Romantis di Jogja untuk Liburan Perdana Sebagai Pasutri

AvatarName

Tiara  •  Sep 25, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Paket honeymoon di Jogja biasanya diisi dengan berbagai destinasi populer. Supaya bulan madu nanti berbeda, kamu bisa menyelipkan beberapa kegiatan unik dan romantis. Bukan sekedar melihat-lihat atau berfoto, aktivitas berikut ini dijamin akan menambah kenangan manis saat berbulan madu di Yogyakarta.
Sunrise di Kebun Buah Mangunan
Mulailah hidup baru dengan menikmati hangatnya matahari terbit di Kebun Buah Mangunan bersama pasangan. Pemandangan perbukitan, lembah hijau, dan sungai yang berkelok perlahan muncul dari balik awan saat matahari mulai muncul. Sebelum matahari terbit pun, pemandangannya sudah indah dengan hamparan kabut putih. Berdasarkan pengalaman para wisatawan, pemandangan negeri di atas awan ini paling sering ditemukan ketika musim penghujan.
Uji nyali di Pantai Timang
Meski namanya 'pantai', lokasi ini jauh dari pasir halus dan ombak yang hangat. Sebaliknya, kamu akan menemukan tebing karang yang menjulang dan deburan ombak yang cukup ganas. Uji keberanian bersama pasangan dengan menyeberangi lautan si atas jembatan atau dengan gondola. Ayo, siapa yang lebih bernyali di antara kalian?
Jadi raja dan ratu sehari di Kraton Ngayogyakarta
Jadikan paket honeymoon Jogja kamu berbeda dengan mencoba pengalaman ala bangsawan. Mengenakan kebaya dan kain, beskap dan blangkon, serta menikmati pelayanan terbaik mungkin bukan hal yang bisa kita rasakan sehari-hari. Tapi, pengalaman ini bisa kamu dapatkan di Patehan Royal Hi-Tea yang ada di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Upacara dimulai dengan iring-iringan wanita yang membawa teh dan makanan ringan. Untuk membuat suasana semakin autentik, kamu pun bisa melihat tradisi jemparingan alias memanah dengan metode tradisional kerajaan Mataram. Sambil menikmati secangkir teh dan kudapan, kamu bisa menyaksikan komunitas jemparingan lokal memanah di halamannya. 
Paralayang di Pantai Parangtritis
Siapa sangka kamu pun bisa mencoba Paralayang di Yogyakarta saat honeymoon? Di Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta, kamu bisa mencoba sensasi terbang bebas dengan pemandangan bukit dan pantai selatan. Kamu pun tidak perlu punya pengalaman khusus karena kamu akan ditemani oleh pilot tandem selama terbang. Cukup siapkan nyali dan nikmati pemandangan indahnya!
Jalan-jalan di Malioboro
Terkadang, hal sederhana seperti jalan santai berdua di Malioboro sudah cukup untuk mengukir kenangan manis. Sesekali, kamu pun bisa mampir ke beberapa toko sambil membeli oleh-oleh. Bukan soal harganya, momen seperti ini justru tidak ternilai harganya.
Sunset di Candi Ratu Boko
Lokasi romantis ini kembali naik daun sejak menjadi salah satu lokasi dalam film sekuel Ada Apa Dengan Cinta 2. Keindahan pemandangan di sini memang di atas rata-rata. Kamu bisa merasakan hangatnya suasana matahari terbenam dengan latar bangunan candi yang dramatis. Tidak heran jika banyak orang yang memasukkan Candi Ratu Boko ke dalam itinerary paket honeymoon Yogyakarta.
Road trip dengan campervan
Kalau kamu ingin suasana honeymoon Jogja yang berbeda, maka glamping dengan mobil bisa jadi pilihan. Mobil bisa kamu bawa sendiri ataupun dengan supir. Kamu pun bisa memilih mau glamping di Waduk Sermo, Watu Mabur, Pantai Watu Kodok, Hutan Pinus, atau Bukit Klangon. Satu  hal yang pasti adalah kamu akan dibekali dengan semua kebutuhan glamping, mulai dari kasur, tenda, alat masak, hingga api unggun. Suasananya sudah pasti romantis! Simak juga ide bulan madu romantis lainnya dalam artikel berikut ini: