icon
icon
article hero

20 Opsi Penginapan di Bandung: dari Resor Ramah Keluarga sampai Hotel Kapsul

AvatarName

Sastri  •  Dec 28, 2020

icon

Berencana menghabiskan libur akhir tahun di Bandung? Kota Kembang ini memiliki sederet opsi akomodasi yang cocok untuk tiap tipe wisatawan. Apakah kamu akan travelling bersama keluarga, pasangan, atau teman, semuanya ada! HHWT merangkum 25 opsi akomodasi di Bandung yang bisa kamu pilih sesuai bujet dan kebutuhan. Baik untuk libur akhir tahun maupun akhir pekan, ini daftarnya! :) P.S. Lengkapi kunjunganmu ke Bandung dengan beberapa informasi berikut: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Buka dengan Ketentuan New Normal Kampung Singkur Bandung, Surga Alam untuk Wisata Keluarga 10 Kafe Instagramable di Bandung yang Cocok untuk Feed Instagram Kamu
RESORT ALAM
1. Trizara Resorts
Resor yang terletak di kawasan Lembang ini memiliki luas 3 hektar. Ada 47 tenda dengan 2 konfigurasi (kapasitas 2 atau 4 orang). Selain kamar dengan fasilitas ala hotel, area luar Trizara Resorrts juga dilengkapi dengan arena bermain, api unggun, dan penyewaan sepeda.
2. Greenforest Resort
Resor ini berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Parahu. Kamu bisa memilih kamar biasa, kamar dengan mezanin, bahkan glamping pun tersedia di sini. Resor ini juga memiliki fasilitas seperti kapel, ruang pertemuan, hingga beberapa taman yang bisa digunakan untuk acara spesial seperti pernikahan atau ulang tahun.
3. Vila Air Natural Resort
Resor bergaya Jepang ini sangat instagramable, didominasi oleh elemen kayu dan air. Kamu bisa menikmati udara segar sambil diiringisuara gemericik air saat menginap di sana.
4. Legok Kondang
Resor yang terletak di Ciwidey ini memiliki fasilitas dan aktivitas yang beragam. Kamu bisa berenang di kolam renang yang sejuk, juga menikmati barbecue dan api unggun pada malam hari. Legok Kondang juga menyediakan aktivitas seru seperti trekking, rafting, paintball, dan outbound. P.S. Baca selengkapnya di 6 Resort Alam di Bandung untuk Staycation dengan Suasana Sejuk

HOTEL KELUARGA

5. Padma Hotel Bandung
Bukan rahasia lagi bahwa Padma Hotel adalah salah satu akomodasi favorit wisatawan di Bandung. Berlokasi di kawasan Dago, Padma Hotel menyuguhkan fasilitas hotel bintang lima dengan banyak permainan anak. Hotelnya juga sangat cantik!
6. Imah Seniman Resort
Hotel ini berlokasi di Lembang, dekat dengan Observatorium Bosscha. Tak hanya penginapan, resor ini juga memiliki kafe dan galeri seni. Kamu bisa bermalam dengan panorama hutan, sungai, dan danau di dekat kamar.
7. Blackbird Hotel
Hotel ini mengusung konsep minimalis dengan nuansa monokrom dan hangat. Hotel nan instagramable ini memiliki fasilitas ramah keluarga seperti kolam renang dan taman yang besar!
8. Pesona Bamboe
Hotel yang berlokasi di Lembang ini layak direkomendasikan untuk liburan keluarga. Seperti namanya, hotel ini terbuat dari bambu dan menghadap langsung kolam renang dan area bermain di bagian tengah. P.S. Baca selengkapnya di 5 Hotel Keluarga di Lembang untuk Tahun Baruan di Bandung

HOTEL INSTAGRAMABLE

9. Art Deco Luxury Hotel & Residence
Hotel inimengusung temagrande dengan nuansa putih dan emas yang dominan. Salah satu spot foto paling cantik di sini adalah jendela berbingkai emas dan cermin besar yang mewah. Di bagian rooftop kamu bisa menikmati infinity pool dengan panorama Kota Bandung!
10. Stevie G
Nama hotel ini memang diambil dari pesepakbola Steven Gerrard. Hotel ini memiliki deretan kamar dengan tema berbeda pada tiap kamarnya. Namun, semua kamar didesain artistik dan kontemporer sehingga sangat cantik diabadikan dalam kamera!
11. The Silk Art+Design
Hotel yang berlokasi di kawasan Dago ini cukup nyeni dengan beberapa mural yang menghiasi tembok dan area kolam renang. Selain itu, spot foto yang juga menarik adalah restorannya yang mengusung konsep semi terbuka serta menghadap langsung panorama Kota Bandung.
12. Kollektiv Hotel
Salah satu hotel instagramable yang paling diminati turis adalah Kollektiv. Hotel ini terbuat dari kontainer truk yang dialihfungsikan menjadi kamar. Elemen tanah, kayu, dan besi sangat mendominasi sehingga mengesankan konsep industrialis yang kental.
13. The House Tour Hotel
Hotel yang berada di bawah naungan Maja Group ini memiliki konsep minimalis-industrialis. Di area yang sama juga terdapat The Potting Shed, restoran dengan konsep modern European yang sangat cantik!
14. Tama Boutique Hotel
Jika kamu suka Jepang dan Korea, rasanya wajib menginap di Tama Boutiqie Hotel. Dari interior, kamar, sampai makanan semuanya disajikan ala Jepang. Hotel instagramable ini berlokasi diJalan Pasirkaliki, Bandung. P.S. Baca selengkapnya di10 Hotel Instagramable Bandung untuk Staycation yang Photogenic

HOTEL KAPSUL

15. INAP at Capsule Hotel
Hotel kapsul ini berlokasi di Tower D Apartemen Grand Asia Afrika, tepatnya di lantai 19. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan Alun-alun Bandung serta Jalan Braga yang ikonik. Tiap kapsul dilengkapi dengan lampu, WiFi, colokan listrik, serta cermin.
16. Tokyo Cubo
Sesuai namanya, hotel kapsul ini bertema Jepang baik eksterior maupun interiornya. Ada 3 kamar yang masing-masing berisi sekitar 16-20 kapsul yaitu Ginza (khusus wanita), Shinjuku (khusus pria), dan Harajuku.
17. Mypodroom Capsule Hotel
Hotel berkonsep capsule boutique ini sangat nyaman dan lapang. Tamu akan mendapatkan amenities lengkap seperti dental kit, handuk, akses loker, hingga sandal hotel.
18. Temmu Co-Living
Hotel ini menyediakan 52 ranjang susun (12 ranjang khusus wanita di kamar terpisah) dan 4 kamar. Selain kapsul, di sini kamu juga bisa memesan kamar biasa. Kelebihan Temmu Co-Living adalah lokasinya yang hanya 15 menit berkendara dari Stasiun Bandung.
19. Bobobox
Hotel kapsul yang satu ini tak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Pengalaman menginap di hotel kapsul ini dimulai saat kamu mengunduh aplikasi Bobobox. Di aplikasi inilah semuanya dikontrol, dari check in sampai mengubah warna lampu kapsulmu!
20. Shakti Capsules Bandung
Hotel ini terdiri dari tiga lantai yang masing-masing berisi 18 kapsul. Setiap lantainya memiliki 2 kamar mandi dan 2 toilet yangterpisah. Karakteristik hotel kapsul ini adalah suasana modern futuristik dengan lampu LED warna-warni! P.S. Baca selengkapnya di8 Hotel Kapsul di Bandung (di Bawah Rp 200 Ribu!) untuk Liburan Hemat di Kota Kembang