icon
icon
article hero

Bakar Lemak! 7 Channel Youtube untuk Olahraga di Rumah

AvatarName

Sastri  •  Jun 24, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Di tengah kasus COVID-19 yang angkanya semakin meningkat, ada baiknya kita menekan laju penebaran virus dengan stay at home alias di rumah saja. Namun, bukan berarti kita jadi “kaum rebahan” dan tidak bergerak dalam waktu yang lama – karena bergerak atau beraktivitas terbukti bisa meningkatkan imun kita! J Salah satu cara terbaik untuk tetap sehat dan bugar adalah dengan berolahraga di rumah. Kini sudah banyak channel Youtube yang menyuguhkan berbagai gerakan olahraga. Tinggal menggelar mat atau menggunakan perabot yang ada (seperti meja dan kursi), kemudian tinggal praktekkan gerakan-gerakan dari deretan channel Youtube ini!
1. Clubfitz
Kalau kamu suka olahraga dengan dasar tari, Clubfitz akan jadi channel yang cocok. Channel ini dimiliki oleh sekumpulan penari yang rajin mengunggah video latihan mereka. Gerakan tari ala Zumba ini sederhana dan menyenangkan, tak akan terasa tiba-tiba keringat kamu bercucuran!
2. Yoga with Adriene
Adriene Mishler adalah seorang yoga guru yang sering mengunggah aktivitas yoga-nya di Youtube. Channel ini akan berguna untuk kamu yang menginginkan low-impact workout. Tidak butuh space besar, kamu bisa melakukannya di atas yoga mat kesayangan.
3. Fitness Blender
Channel satu ini dimiliki oleh sepasang suami istri, Daniel dan Kelli. Kamu bisa mencontek gerakan-gerakan mereka, seperti 30 Minute HIIT dan abs workout. Dijaminmembuat tubuhmu menjadi lebih kencang!
4. Sarah Fit
Sarah adalah seorang personal trainer sekaligus blogger yang kerap membagikan gerakan-gerakan olahraga favoritnya di Youtube. Sarah juga kerap berbagi tips olahraga bagi kamu yang memiliki kesibukan ekstra sehari-hari. Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga!
5. Yulia Baltschun
Yulia Baltschun adalah jebolan Master Chef Indonesia yang kerap mengunggah video tutorial olahraga di Youtube. Kamu bisa mencontoh berbagai gerakan workout-nya untuk mendapatkan tubuh yang ideal seperti Yulia!
6. Sabrina Chairunnisa
Sabrina, yang merupakan kekasih dari Deddy Corbuzier, ini kerap berbagi tips dan gerakan olahraga di Youtube. Gerakan-gerakannya cukup mudah diikuti bahkan oleh pemula sekalipun.
7. Salsa Levefit
Di channel Youtube ini, kamu bisa memilih jenis gerakan dan lamanya olahraga. Misal, 15 menit latihan mengencangkan badan atau 10 menit latihan untuk perut ramping. Sesuaikan gerakan dengan keinginanmu!