icon
icon
article hero

Toko Roti Artisanal Dekat Masjid Sultan Ini Wajib Dikunjungi Oleh Setiap Pecinta Pastry

AvatarName

Aditya Mulyawan  •  Oct 04, 2019

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Faruq Senin. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] Apakah kamu pecinta roti, kue, dan sejenisnya? Kredit: Giphy Jika jawabannya adalah iya, ada toko roti di sekitar North Bridge Road (di area Kampong Glam, Singapura) yang HARUS kamu coba.
Kredit foto: @motherdough di Instagram Ya, kita sedang membicarakan Mother Dough! Nama dari toko roti ini terinspirasi dari bahan fermentasi yang digunakan dalam proses pembuatan roti. Sang pemilik toko, Naadhira belajar selama 4 tahun di New York untuk menyempurnakan “seni” membuat rotinya.
Mengawali sepak terjangnya dari stan kecil di acara-acara kuliner, Mother Dough kini telah memiliki toko permanen sejak Mei tahun lalu. Beragam pastry lezatnya seperti croissant, baguettes, quiche, dan berbagai macam kue lainnya tak pernah gagal untuk menggoda kami 😋
Salah satu pastry khasnya adalah Almond Croissant yang hadir dalam ukuran reguler ($5.20/IDR 53 ribu) dan kecil ($4.20/IDR 42 ribu). Terpanggang sempurna dengan isian almond lengkap dengan gula bubuk dan kepingan almond di atasnya yang begitu lezat, menjadikannya camilan yang begitu sempurna! Jika kamu pecinta coklat, kamu bisa mencicipi Sourdough Chocolate ($4.80/IDR 49 ribu) atau sepotong Brownie ($5.50/IDR 56 ribu) yang tak kalah lezatnya 🤤
Kredit foto: @hungryjezz di Instagram Meski cukup mudah untuk fokus pada berbagai suguhan manis yang ditawarkan, jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai pilihan roti gurihnya! Beberapa pilihan yang populer di antaranya adalah quiche dan roti dengan berbagai isian seperti daging kalkun atau sosis ayam dengan gouda atau jamur pedas. Mother Dough secara rutin merotasi pilihan rotinya, sehingga kamu bisa mencari berbagai pilihan yang berbeda setiap kamu mampir ke sana! #Tips HHWT: Kami sangat merekomendasikan untuk datang lebih awal untuk mendapatkan pilihan roti terbaik - jika kamu datang menjelang toko tutup, ada kemungkinan beberapa pilihan roti tak lagi tersedia (mereka habis dengan cepat!)
Kredit foto: @motherdough di Instagram Toko roti ini juga memiliki sajian spesial di akhir pekan, termasuk makanan seperti pizza dan roti panggang. Sajian spesial pekan ini di antaranya adalah roti gandum panggang dengan rasa green harissa, aged cheddar, dan daging kalkun 🤤 Ikuti akun Instagram mereka untuk mendapatkan update untuk menu spesial dan berbagai koleksi roti lainnya.
Kredit foto: @motherdough di Instagram Dan jika kamu mampir di akhir pekan, jangan lupa untuk membeli sepotong roti di sana! Roti gandum mereka yang populer tersedia di hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu.
Kredit foto: @jianzhongthegreat di InstagramMother Dough juga menyajikan kopiyang menjadi pasangan sempurna untuk menikmati berbagaipastry. Karena toko mereka relatif kecil, mungkin akan cukup sulit untuk menemukan tempat duduk jika kamu datang bersama rombongan besar, tetapi jika kamu mampir di waktu yang sepi dan ingin berbincang bersama teman sambil menikmati kopi dan kue, tempat ini akan menjadi pilihan tepat. Akan tetapi jika semua rencana di atas gagal, kamu cukup membeli pasty di sana dan menikmatinya di tempat lain! Kamu juga bisa membelinya secara online loh! Jadi, jika kamu mencari berbagai pastry, kue, ataupun roti yang lezat pastikan untuk mampir ke Mother Dough 😉 Status Halal: Pemiliknya muslim Alamat: 749 North Bridge Rd, Singapore #01-01, Singapore 198717 Jam Operasional: Selasa - Sabtu, 12 siang - 7 malam, Minggu, 11 siang - 5 sore, TUTUP di hari Senin Nomor telepon: 6909 6604 Facebook | Instagram