icon
icon
article hero

Medja Restaurant Bogor: Tempat Bertukar Cerita dengan Suasana Instagramable

AvatarName

Tiara  •  Jun 16, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Sedang mencari tempat untuk menikmati sedikit kebebasan setelah PSBB? Atau ingin merencanakan makan malam spesial romantis dengan orang tersayang? Medja Restaurant Bogor bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Restoran yang berlokasi di kota hujan ini baru dibuka pada Juli 2019 lalu. Kurang dari satu tahun keberadaaannya, Medja Restaurant sudah menjadi primadona baru di kawasan Bogor Timur. "Mari pulang, mari bicara. Di Medja, ada cerita", filosofi inilah yang menjadi pondasi Medja. Hal ini berangkat dari tradisi keluarga pemilik restoran yang selalu berkumpul setiap akhir pekan di rumah kakek neneknya dan menikmati masakan yang telah tersaji di meja sambil bertukar cerita. Catatan: Selama masa tanggap pandemi, Medja Restaurant menganjurkan reservasi terlebih dahulu sebelum datang karena pembatasan kapasitas. Hubungi nomor telepon yang tertera di akhir artikel untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.
Suasana Medja Restaurant
Secara umum, restoran ini terbagi menjadi area indoor, semi outdoor dan outdoor. Berdiri di atas lahan seluas 4.900 meter persegi, tamu akan dibuat leluasa bergerak dengan luasnya area restoran dan area parkir. Bangunannya sendiri bernuansa natural dengan batu alam dan ornamen kayu di setiap sudutnya. Kapasitasnya yang luas menjadikan restoran ini tujuan favorit para pengunjung dari berbagai daerah.Untuk mengantisipasi antrian tamu, Medja pun telah mempersiapkan area tunggu yang berada di areaoutdoor samping kolam air mancur lengkap dengan beberapa sofa dan kursi.
Spot Instagramable di Medja Restaurant
Saat masuk area indoor-nya, kamu akan disambut oleh ruangan luas berlantai mozaik dengan dinding kaca di sisi-sisinya. Masuk lebih jauh lagi, kamu akan menemukan banyak lokasi yang menjadi spot favorit para tamu untuk berfoto. 1. Area di depan bar Dinding dengan rak tinggi berisi pajangan dan botol minuman inilah yang sering kali berliweran di media sosial dan menjadi pemandangan khas di Medja Restaurant. Nuansa rustic yang ada di sini pun semakin menarik dengan kehadiran tanaman yang membingkai sisi-sisinya. Langit-langit yang tinggi dan terbuat dari kaca di ruangan ini juga membuat atmosfirnya terasa nyaman. Terang di siang hari, bertabur bintang di malam hari. 2. Pintu kaca area bar Selain di depan bar, kamu pun bisa bergeser sedikit ke arah pintu kaca dan memotret area ini dengan lebih luas. Jika sebelumnya nuansa fotonya rustic, di sini kamu akan menangkap nuansa yang lebih asri dan teduh karena pepohonan yang terbingkai dalam foto. 3. Area outdoor di dekat kolam air mancur Area kolam air mancur pun jadi spot favorit yang tidak kalah menarik. Airnya yang berwarna biru menjadiunsur visual yang membuat foto semakin ciamik. Dengan areaoutdoor yang cukup luas, kamu bebas mengksplor setiap sudutnya untuk mendapatkan foto terbaik. 4. Di depan pintu masuk dan logo Medja Restaurant Fasad bangunan Medja Restaurant Bogor terbuat dari bebatuan alam yang dibingkai sehingga membentuk dinding yang artistik. Ditambah dengan logo Medja berwarna emas yang elegan, spot ini menjadi salah satu lokasi ikonik yang menjadi bagian dari restoran ini. Tidak heran jika banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto di sini. 5. Taman area outdoor Bukan hanya kolam air mancur, area outdoor pun punya taman kecil yang tak kalah artistik. Jembatan yang memisahkan kolam ini bisa menjadi spot menarik yang tidak banyak disadari pengunjung. Tidak perlu risih meskipun banyak tamu yang melihat karena lokasi ini memang tempat untuk berfoto! #HHWT Tip: Kalau kamu jeli, area ini bisa dieksplor dengan berbagai angle! Misalnya area duduk dengan desain geometris ini.
Makanan di Medja Restaurant
Medja Restaurant menyajikan masakan Indonesia dengan sentuhan modern. Menu yang ditawarkan pun lengkap, mulai dari makanan ringan, makanan utama (nasi dan aneka pilihan lauk), hingga minuman dan makanan pencuci mulut. Pihak Medja merekomendasikan Lidah Cabai Hijau, Ayam Gairah, Sop Buntut, Dori Lempah, dan Gurame Saus Kecombrang untuk makanan utamanya. Salah satu yangunik juga adalah Minang Roll, yakni sushi dengan isian rendang. Untuk pelepas dahaga, Medja menyajikan hampir semua jenis minuman. Namun, yang menarik justru minuman tradisionalnya seperti Bandrek, Bajigur, dan Kopi Jahe yang bisa disajikan panas maupun dingin. Makanan ringannya juga tidak kalah menarik, mulai dari Pisang Goreng Karamel, Colenak, sampai Fresh Orang Jelly yang cerah! Cocok dinikmati bersama segelas jus atau es Bajigur di siang Bogor yang panas. Medja Restaurant Status halal: Hanya menyajikan makanan Indonesia halal. Menyajikan minuman beralkohol (bir kalengan). Keputusan untuk bersantap di sini kami kembalikan kepada kamu. Alamat: Jalan Pajajaran Indah V No. 6, Bogor Timur, Bogor Jam operasional: Setiap hari jam 11.00-20.00 (selama masa tanggap pandemi) Harga: Mulai dari Rp 39.000 untuk makanan utama Nomor telepon: +62251 838 5841 dan +62857 7022 9892 Facebook | Instagram Dengan informasi lengkap ini, kamu bisa mempersiapkan kunjungan ke Medja Restaurant dengan lebih baik. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan menjaga kebersihan serta jarak aman ya. Lihat juga informasi lain seputar rekomendasi wisata domestik dalam artikel berikut ini: