icon
icon
article hero

Ada Masjid Baru di Jepang, Dibangun Oleh Komunitas Islam Indonesia!

AvatarName

Tiara  •  Jul 21, 2021

icon

Alhamdulillah, bertambah lagi masjid yang ada di Jepang!

Ketika bicara soal masjid di Jepang, Masjid Camii mungkin menjadi salah satu tujuan paling populer. Ada kabar baik untuk umat Muslim di Jepang dan traveler, kini bertambah lagi masjid di Jepang yang bisa kamu kunjungi! Masjid di Jepang ini diberi nama Masjid NU At Taqwa. Lokasinya berada di 933 Higashiyama, Koga, Ibaraki. Di sini alamat lengkapnya.
masjid Nu di Jepang
Kredit: @pcinujepang Sesuai namanya, masjid di Jepang ini merupakan inisiatif dari organisasi islam asal Indonesia, Nadhlatul Ulama. Masjid ini pun dibangun dengan semangat gotong royong dari umat Muslim, baik dalam bentuk uang, tenaga ataupun dukungan non materil. Setelah lebih dari sebulan dibangun, masjid di Jepang ini akhirnya diresmikan pada 20 Juli 2021 bertepatan dengan momen Idul Adha.
masjid NU di Jepang
Kredit: @pcinujepang Berbagai lapisan masyarakat Muslim pun turut serta dalam membangun masjid di Jepang ini. Pembangunannya pun tidak main-main. Semua aspek diperhatikan dengan baik. Proses pelunasan tanah, interior, eksterior, hingga penataan tempat parkir tidak luput dari perhatian.
masjid NU di Jepang
Kredit: @pcinujepang Kunci dari proses pembangunan masjid ini adalah kerja sama. Pengurus Cabang Istimewa Nadhlatul Ulama (PCINU) Jepang menjadi wadah komunikasi dan koordinator selama prosesnya. Donaturnya pun bukan hanya berasal dari masyarakat yang berada di Jepang. PCINU pun membuka jalur donasi bagi masyarakat Indonesia yang ingin turut menyumbang. Hasilnya? Kini bertambah lagi masjid di Jepang yang bisa digunakan umat Muslim untuk beribadah. 
masjid NU di Jepang
Kredit: @pcinujepang Dengan semangat kolaborasi, umat Muslim di Jepang berhasil mendirikan rumah Allah. Hingga artikel ini dipublikasikan, Masjid NU At Taqwa Koga pun masih menerima donasi untuk penyelesaian pembiayaan masjid, renovasi, dan pembelian tanah untuk perluasan tempat parkir. Wakaf dan donasi dari jamaah umat Muslim yang ingin turut serta menyemarakkan masjid di Jepang ini bisa disalurkan melalui nomor kontak berikut ini: JEPANG Rek JP Post Bank Lazisnu ラジスヌ 10160 - 74152901 Konfirmasi lewat Line atau WhatsApp ke +81-90-8342-4390 atas nama Akhmad Munir. INDONESIA Bank Syariah Indonesia (kode bank 451) No. Rek. 715 077 9698 (a.n. Erika Herliana) Konfirmasi lewat  WhatsApp ke nomor +81-80-3432-7359 atas nama Wahyu Purnomo. Simak juga informasi seputar Jepang lainnya dalam artikel berikut ini: