icon
icon
article hero

Martabak Favorit di Semarang, Cocok Disantap Saat Malam!

AvatarName

Candrawulan Primadianningsih  •  Jun 21, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Makanan apa yang sangat nikmat apabila disantap saat malam? Nasi goreng? Sate? Bagi saya, makanan itu adalah martabak! Malam hari,  terutama usai hujan, memang paling enak menyantap martabak. Saya sendiri tidak bisa memilih antara martabak manis atau martabak telur. Bagi saya, keduanya memang harus dibeli secara bersamaan! P.S. Kalau kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya, beberapa informasi ini akan sangat berguna! Ada kalanya saat makan martabak manis tiba-tiba saya merasa mual, dan ingin makan martabak yang rasanya asin. Begitu pula sebaliknya. Ini yang membuat saya selalu pesan martabak lebih dari satu porsi dengan varian yang berbeda. Padahal, saya makan untuk seorang diri. Hahaha!
Kredit: Candrawulan Primadianningsih Salah satu gerai martabak favorit di kota tempat saya tinggal, Semarang, adalah Martabak Sri Rejeki Putra Lebaksiu. Varian favorit saya, yang wajib kamu coba, adalah Martabak Telur Istimewa. Saya juga pernah mencicipi varian lainnya yaitu Terang Bulan Ketan Hitam dan Martabak Manis Black Forest.
Kredit: Candrawulan PrimadianningsihMartabak Telur Istimewamemiliki kulit yang dibuat tipis dan renyah dengan isian telur yang padat dan tebal. Rasa karinya sangat pas dan potongan dagingnya banyak! Sementara itu, Martabak Manis Black Forest tidak terlalu manis karena menggunakandark chocolate, meski saya pribadi suka martabak manis yang legit.
Kredit: Candrawulan Primadianningsih Terakhir adalah Terang Bulan Ketan Hitam. Rasa dari kulitnya sama dengan kulit di martabak manis lainnya, namun lebih tipis. Sesuai namanya, martabak ini diisi ketan hitam dan parutan kelapa yang melimpah sehingga memiliki paduan rasa manis dan gurih, dengan susu kental manis yang melimpah!
Kredit: Candrawulan Primadianningsih Gerai martabak ini bisa kamu datangi saat liburan ke Semarang. Lokasinya yaitu di deretan Simpang Tujuh, Universitas Negeri Semarang. Gerobaknya berwarna kuning, dan mulai buka setelah maghrib hingga pukul 23.00 WIB.

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Caranya gampangbanget, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Travel:http://bit.ly/HHWTribesIDFoodStory Kuliner: http://bit.ly/HHWTTribesIDTravelStory