icon
icon
article hero

Mau Remote Working? Coba Pilih 6 Pekerjaan Ini

AvatarName

Tiara  •  Jul 12, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Remote working adalah metode bekerja yang telah lama ada. Hanya saja, sejak pandemi cara ini semakin populer karena semakin banyak yang diwajibkan bekerja dari rumah (WFH). Kabar baiknya, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dengan remote working. Kalau kamu baru lulus atau sedang mencari pekerjaan remote working, beberapa profesi ini bisa menjadi pilihan. Simak juga hal-hal seru yang bisa kamu lakukan selama WFH dalam artikel ini:

Penulis

Salah satu profesi remote working paling populer saat ini adalah menjadi seorang penulis. Hal ini pun dilakukan oleh tim editorial HHWT yang berada di tiga negara dan bekerja di rumah masing-masing. Kini, peluang untuk menjadi penulis dengan remote working pun semakin luas. Banyak perusahaan dan media yang mengizinkan penulisnya untuk bekerja dari mana saja.

Community Manager

Media sosial telah menjadi ranah tersendiri, dan di sinilah peran seorang Community Manager. Berkomunikasi, berinteraksi, dan mengembangkan komunitas secara online dan offline menjadi tugas utamanya. Kabar baiknya, tugas inibisa dilakukan dengan remote working. Kamu bisa terkoneksi dengan komunitas dan perusahaan saat bekerja dari mana saja dan kapan saja dibutuhkan!

Business Development

Tidak hanya pekerjaan yang berkaitan dengan konten dan media sosial, mengembangkan bisnis pun bisa dilakukan dengan remote working. Seseorang yang bekerja di bidang Business Development tidak harus selalu berada di kantor. Tugas utamanya adalah memperluas jejaring bisnis perusahaan yang bisa dilakukan dari mana saja. Satu hal yang paling penting adalah bagaimana agar strategi bisnis tersebut membawa perubahan yang positif.

Pengajar

Selain WFH, kini kegiatan belajar mengajar pun dilakukan dari rumah. Alhasil, permintaan tenaga pengajar pun bertambah, termasuk untuk remote learning. Remote working para pengajar dilakukan dari jarak jauh dengan medium ruang kelas online. Di sinilah tantangannya, kamu harus menjadikan proses belajar tersebut tetap efektif dan menyenangkan.

Analis data

Internet telah mengubah dunia dengan data. Sebagai analis data, kamu akan mengolah data dan menjadikannya berguna bagi perusahaan. Data yang dimaksud adalah data digital. Jadi, biasanya orang dengan latar belakang teknik informasilah yang dicari. Namun, kini sudah banyak kursus dan medium pelatihan untuk belajar tentang data. Belum terlambat untuk mulai belajar di bidang ini!

Vlogger

Sudah banyak orang yang menjadikan vlogging sebagai pekerjaan utama. Remote working tentu menjadi data tarik dari pekerjaan ini. Sebelum kamu beralihprofesi ke sini, pastikan kalau kamu berniat menjadi seorang vlogger yang bukan hanya populer tapi juga berkelanjutan. Pastikan juga konten yang kamu buat berguna sehingga mampu menjaring lebih banyak penonton setia. Dan satu hal yang paling penting, percaya diri!