icon
icon
article hero

Jajaki Hidup New Normal, Ini 6 Liburan Akhir Tahun ala Warga Singapura

AvatarName

Tiara  •  Dec 08, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Tidak terasa, tahun 2020 akan segera berakhir. Dunia memang masih berjuang melawan pandemi, namun beberapa negara mulai pulih. Salah satu yang tengah menjajaki kenormalan baru adalah Singapura. Memasuki Fase 2, seluruh aktivitas warga Singapura berangsur normal dengan kebiasaan baru. Artinya, mereka bisa menjalankan kegiatan seperti biasa, termasuk liburan, dengan menerapkan protokol kesehatan. Menjelang akhir tahun, warga Singapura pun dimanjakan dengan berbagai hiburan menarik. Hal ini pun menambah daftar hal menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Indonesia ketika sudah bisa berkunjung ke Negeri Singa lagi.
Christmas Wonderland, Gardens by the Bay
Kredit: Christmas Wonderland at Gardens by the Bay di Facebook Meski tahun ini tidak ada diskon akbar akhir tahun, Gardens by The Bay masih merayakannya dengan hiasan lampu yang megah. Walk of Lights dan instalasi lampu indah ini adalah buatan tangan seniman dari Italia Selatan. Spalliera setinggi 17 meter dengan latar belakang Supertree Groves akan menjadi pemandangan malam tahun baru yang tidak terlupakan! #HHWT Tip: Indonesia pun telah memiliki perjanjian travel corridor dengan sejumlah negara (termasuk Singapura)!
Changi Festive Village
Kredit: Changi Airport di Facebook Bandara terbaik di dunia ini punya rangkaian acara akhir tahun yang dikemas dalam The Changi Festive Village . Tidak perlu terbang, cukup datang ke bandara ini dari tanggal 20 November 2020 sampai 3 Januari 2021 untuk menikmati kemeriahannya. Misalnya saja dengan bermain salju sungguhan di area Snow Holiday, Dino Wanderland untuk melihat dinosaurus, dan berbagai acara lainnya. Simak keseruan selengkapnya di halaman ini. #HHWT Tip: Jangan lupa isi perut dengan makanan halal yang ada di Changi Airport.
Liburan gratis dengan SingapoRediscover Vouchers
Kredit: AJ Hackett Sentosa on Facebook Salah satu fasilitas terbaik yang diterima oleh warga Singapura saat pandemi adalah voucher wisata SingapoRediscovers Vouchers senilai SGD 100 untuk setiap orang. Voucher ini bisa digunakan untuk staycation, paket tur, hingga tiket tempat wisata!
Sparkling Christmas at Jewel
Untuk mereka yang biasa menghabiskan liburan musim dingin akhir tahun di luar negeri, Jewel Changi Airport punya solusinya. Selama Sparkling Christmas at Jewel, suhu di sana diatur di 23 deracat Celcius. Bukan hanya itu, ada pula 'hujan salju' setiap hari di Shiseido Forest Valley setiap jam 18.30, 19.30, 20.30, 21.30, dan 22.30.
A Universal Christmas - Universal Studios Singapore
Kredit: Resorts World Sentosa Warga Singapura bisa merayakan libur akhir tahun bersama para Minion di Universal Studios Singapore! Tidak hanya itu, ada pula harga tiket masuk spesial untuk masuk lebih awal (jam 12.00-14.00). Terbayang kan serunya bertemu dengan Minions, Gru, sampai Elmo!
Menjelajahi Singapura dengan Singapoliday
Visit Singapore membuat terobosan dengan menyediakan platform  itinerary pilihan untuk menjelajahi sisi lain Singapura . Siapa yang mengira kalau Singapura juga punya jalur pendakian alam dan tempat tersembunyi yang cantik. Lebih dari Marina Bay Sands dan Orchard Road, ada begitu banyak tempat di Singapura yang bisa dieksplor lebih jauh. Semoga setelah perjalanan internasional kembali dibuka, wisatawan Indonesia pun bisa menikmati tempat wisata menarik ini! Simak juga informasi seputar wisata di Singapura yang perlu kamu catat untuk liburan nanti dalam artikel berikut ini: