icon
icon
article hero

Bucket List Usai Pandemi: Menyantap Seafood Segar di Pinggir Laut Aegea

AvatarName

Meita Maharani  •  Jun 24, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Jika kamu penggila kuliner, tiap kali berpergian pasti kamu sudah menyiapkan daftar khusus resto mana saja yang akan dimampiri. Tidak lain halnya dengan saya, yang pertama kali melihat restoran ini dari media sosial serta Pinterest. Sebuah restoran outdoor dengan perabot serba kayu berwarna putih dengan dekorasi bunga dan lampu yang penuh warna. Sungguh postingan itu memikat saya untuk mencari resto ini. Restoran ini berlokasi di area Gumusluk, di sebuah kota bernama Bodrum di Turki. Bodrum itu sendiri merupakan kota yang tidak asing lagi untuk para wisatawan. Pesona Laut Aegea membuatnya ramai dikunjungi terutama di kala musim panas. Tidak hanya itu, Bodrum juga memiliki banyak peninggalan bersejarah yang memikat.
Resto Melengec di Bodrum (Kredit: Meita Maharani) Hari itu saya berangkat dari hotel menuju Gumusluk, perjalanan itu memakan waktu sekitar 30 menit. Sesampainya disana, ternyata ada banyak sekali resto di area itu, yang kebanyakan menjajakan hidangan seafood. Resto yang saya incar adalah Melengec, yang ternyata memang populer baik untuk warga setempat dan wisatawan.
Interior yang khas dengan gaya Mediterania (Kredit: Meita Maharani) Resto yang mengambil tempat berdampingan dengan laut Aegea ini memiliki bangunan seperti teras outdoordengan kayu berwarna putih. Kanopinya pun jugaditutupi daun-daun yang berwarna putih pula. Terasa kental sekali menggunakan dekor bergaya Mediterania. Ada sebuah pohon yang dipenuhi lampu khas Turki yang berwarna-warni. Memang sungguh pas untuk menyantapdinner di sini dengan orang yang dicintai, sungguh romantis!
Pathway menuju taman dan dapur yang asri (Kredit: Meita Maharani) Soal makanan, Melengec fokus dengan hidangan seafood. Bahan bakunya pun segar karena langsung disuplai oleh para nelayan setempat. Masakannya juga bergaya Mediterania, yang cenderung bercitarasa light dan tidak menggunakan banyak bumbu. Kesegaran seafood menjadi lebih menonjol. Sebagai pembuka, saya memesan seporsi Calamari. Potongan cumi yang digoreng dengan lapisan tepung yang renyah. Tingkat kematangannya pun pas sehingga cumi tidak kenyal. Disajikan dengan seporsi besar salad yang dibumbui hanya dengan minyak zaitun dan vinegar.
Aneka hidangan seafood yang dibuat segar (Kredit: Meita Maharani) Untuk makanan utama, Grilled Prawns menjadi pilihan. Oleh karea udang masih segar, dagingnya pun terasa manis. Semua makanan itu disajikan dengan kentang goreng atau nasi dan roti. Santapan juga menjadi kian istimewa berkat pemandangan laut Aegea. Banyak kapal-kapal kecil yang melaut terutama di hari yang cerah. Resto ini beroperasi untuk makan siang dan makan malam. Jika kamu ingin mampir, usahakan untuk membuat reservasi terlebih dulu.
Penduduk lokal yang gemar melaut terutama di kalamusim panas.(Kredit: Meita Maharani)

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian,karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Caranya gampang banget, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Travel: http://bit.ly/HHWTribesIDFoodStory Kuliner: http://bit.ly/HHWTTribesIDTravelStory