icon
icon
article hero

6 Kuliner Jogja Antimahal, Cocok untuk Wisata Kuliner Berikutnya!

AvatarName

Rizki Handayani  •  Jul 25, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Yogyakarta memang tak ada habisnya untuk dijelajahi, termasuk soal kekayaan wisata kulinernya. Aneka makanan di kota ini memang terkenal murah. Saat berkunjung ke sini nanti, kamu bisa mencicipi 6 kuliner murah rekomendasi saya sebagai member dari Tribes by HHWT! :) P.S. Kalau mau liburan ke Jogja, beberapa info ini akan berguna untuk kamu!

6 Kuliner Anti-mahal di Jogja

Ayam Geprek Bu Made Tenda Biru

Ayam Geprek Bu Made Tenda Biru
Kredit: Rizki Handayani Tempat makan ini terletak di Jl Wulung No 26, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Di sini, kamu bisa makan ayam geprek dengan kuah tongseng. Rasanya sangat nikmat dan harganya terjangkau. Hanya Rp 50.000 untuk makan berdua, sudah termasuk minuman!
Ayam Geprek Bu Made Tenda Biru
Kredit: Rizki Handayani Suasana di Ayam Geprek Bu Made Tenda Biru. Antreannya tidak terlalu panjang. Bentuknya seperti rumah makan biasa.

Gudeg Bromo Ibu Tekluk

Gudeg Bromo Ibu Tekluk
Kredit: Rizki Handayani Warung gudeg satu ini buka sejak pukul 23.00 WIB, dan antreannya sudah dimulai bahkan sebelum tenda dibuka! Untuk rasanya, bagi saya yang kurang suka gudeg karena manis, gudeg di sini enak. Saya merekomendasikan opor ayam dan krecek. Harganya sekitar Rp 30.000 - 50.000 per orang untuk 1 porsi lengkap gudeg dan minuman. 
Gudeg Bromo Ibu Tekluk
Kredit: Rizki Handayani Warung gudeg ini berlokasi di Jl. Affandi No 2-A, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55281
Gudeg Bromo Ibu Tekluk
Kredit: Rizki Handayani Menu Gudeg Bromo Bu Tekluk
Gudeg Bromo Ibu Tekluk
Kredit: Rizki Handayani Antrean Gudeg Bromo Bu Tekluk lepas tengah malam. Untung saja para pelayannya cepat menyajikan makanan! #HHWTTips: datanglah naik motor/ grab/ gojek, karena kamu akan susah parkir kalau menggunakan kendaraan roda empat.

Rujak Eskrim Pak Nardi

Rujak Eskrim Pak Nardi
Kredit: Rizki Handayani Rujak Es Krim adalah rujak serut yang dicampur es krim. Eits, jangan salah, rasa asam, manis dan pedasnya menyatu apik di tengah panasnya cuaca Jogja. Untuk seporsi rujak es krim, harganya hanya Rp 8.000.
Rujak Eskrim Pak Nardi
Kredit: Rizki Handayani Gerai rujak es krimi ini berlokasi di Jl Harjowinatan, RT 44/RW 10, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Yogyakarta 55166

Bakso Bethesda 74 (Halal!)

Bakso Bethesda 74
Kredit: Rizki Handayani Inilah satu-satunya Bakso Bethesda yang halal, berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No.70, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta 55224. Lokasinya dekat tikungan Rumah Sakit Bethesda. Harga seporsi bakso ini mulai dari Rp 22.000. Kamu juga bisa memesan bakso goreng yang nikmat, dengan harga Rp 4.000-6.000 per buah. 
Bakso Bethesda 74
Kredit: Rizki Handayani Harga yang tertera di gerobak Bakso Bethesda 74.

Warung Kopi Klothok

Warung Kopi Klothok
Kredit: Rizki Handayani Di Warung Kopi Klothok, kamu bisa mengambil makanan dan minuman sendiri (prasmanan). Kamu bisa membayar setelah makan, dan memesan minuman saat sudah dapat tempat duduk. Saya memesan nasi dan sayur lodeh (yang terdiri dari 3 macam lodeh, bisa dipilih sesuai selera!) serta telor kriuk yang sangat nikmat. Jangan lupa pesan pisang gorengnya yang sangat enak dengan harga Rp 8.000 untuk 3 pcs. Panorama dari warung ini juga cantik, dengan lanskap hijau dan sawah membentang depan mata. Warung Kopi Klothok berlokasi di Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55582. Parkirannya luas, dan tersedia parkiran untuk bus juga. Kamu bisa memilih duduk di area indoor atau outdoor.

Warung Kopi Jos Pak Agus

Warung Kopi Jos Pak Agus
Kredit: Rizki Handayani Rasanya, warung kopi satu ini wajib kamu datangi saat berkunjung ke Malioboro. Warung ini memang lebih ramai dibanding warung-warung lainnya. Lokasinya di Jl P. Mangkubumi No 5, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta 55271. Kamu tinggal menyeberang rel sedikit dari Stasiun Tugu.
Warung Kopi Jos Pak Agus
Kredit: Rizki Handayani Makan di sini, kamu cukup merogoh kocek Rp 20.000 sudah termasuk nasi, sate, dan kopi joss-nya yang terkenal menggunakan arang.