icon
icon
article hero

Throwback: Nikmatnya Butter Chicken di Restoran Halal Kota Delhi, India

AvatarName

Meita Maharani  •  Jun 08, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Pandemi COVID-19 belum juga selesai, kita belum bisa untuk travelling ke luar negeri. Namun tak ada salahnya kita recall dan throwback pengalaman kita melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri, seperti yang saya rasakan waktu travelling ke India. Waktu itu saya menyambangi Delhi. Banyak hal menarik yang teringat tentang trip ini. Namun salah satu yang paling berkesan adalah kunjungan ke sebuah restoran halal di dekat Jama Masjid Delhi. Karim's, begitu nama restoran tersebut. Kedai masakan India halal ini sudah ada sejak tahun 1913, dan kini sudah dipegang oleh generasi ke-IV. Tak hanya satu, Karim's punya 16 cabang di Delhi dan 1 cabang di Bangalore! Karim's menjajakan menu masakan khas Mughlai, dan hidangan favorit pengunjung adalah Butter Chicken. Restorannya memang sederhana, namun selalu penuh saat jam makan. Kalau nanti kamu travelling ke sana, pastikan untuk datang lebih awal untuk menghindari antrean.
Butter Chicken yang melegenda dengan kuah pekat dan sarat rempah. Perpaduan bumbunya pas dan meresap pada ayam. Kuahnya cocok untuk dicocol dengan naan yang sedikit tebal dan freshly baked. Seporsi butter chicken berisi 4 potong ayam dan bisa untuk dinikmati 2 orang. Kredit: Meita Maharani
Suasana di dalam restoran. Kredit: Meita Maharani
Interior sederhana direstoran Karim's.Kredit: Meita Maharani Untuk kamu yang mencari masakan India halal di Delhi, rasanya Karim's wajib masuk dalam daftar ketika kondisi sudah kembali normal di masa mendatang :) P.S. Beberapa artikel ini juga akan berguna untuk kamu yang suka berwisata kuliner:
Yuk, gabung dengan Tribes by HHWT! :)

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya bersama orang-orang dengan ketertarikan yang sama.

Tribes akan siap pada akhir tahun ini, namun akan menjadi kehormatan bagi kami jika kamu bersedia bergabung lebih awal.

Ada 5 ‘tribes’ utama, yakni kuliner, travel, resep, fashion, dan teknologi. Dengan bergabung dengan Tribes dan mengunggah foto, video, dan cerita, kamu pun berkesempatan mendapatkan penawaran menarik, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Jika kamu tertarik, mohon mengisi formulir berikut ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Setelah kamu mengisi formulirnya, tim kami akan mengontak kamu via grup WhatsApp. Kamu juga bisa mulai berkontribusidalam bentuk Story (artikel) dan Photo Essay. Berikut linknya:

Story: http://bit.ly/TribesStoryID

Photo essay: http://bit.ly/TribesPhotoStoryID 

Terima kasih dan salam dari tim HHWT! :)