icon
icon
article hero

Itinerary One Day Trip di Sentul, Puas Main dan Makan Seharian

AvatarName

Tiara  •  Feb 10, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Sudah punya rencana untuk akhir pekan ini? Jika belum, kamu bisa menjelajahi wisata Sentul seharian. Lokasinya dekat, aksesnya mudah, dan pilihan wisata di Sentul pun beragam. Kamu pun tidak harus menginap ketika liburan di Sentul. Hanya dengan meluangkan waktu seharian, kamu sudah bisa puas menjelajahi sentul dengan itinerary berikut ini.\ Baca juga: Berakhir Pekan dengan Wisata Murah di Bogor, Seharian Tidak Sampai Rp 200 Ribu!

Trekking di Gunung Pancar

Mulailah petualangan wisata Sentul kamu di Gunung Pancar. Bukan hanya menikmati suasana sejuk di hutan pipnus, kamu pun bisa trekking di kawasan ini. Salah satu rute trekking yang cocok untuk semua wisatawam adalah rute Gunung Pancar - Leuwi Asih. Jarak tempuh rute ini sekitar 2,5 kilometer dan bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam saja. Kamu bisa melihat rute trekking apa saja yang bisa kamu pilih di halaman ini.

Makan siang di Kampung Koneng

Usai berolahraga sambil menikmati alam dan udara sejuk, saatnya kembali mengisi tenaga. Salah satu restoran di Sentul dengan pemandangan hijauyang bisa kamu singgahi adalah Kanpoeng Koneng. Jaraknya sekitar 8 kilometer dari Gunung Pancar atau 25 menit berkendara. Restoran keluarga ini menyajikan makanan khas kampung denganpemandangan perbukitan yang asri. Cocok untuk rehat sejenak setelah trekking yang melelahkan.

Bermain di Curug Bidadari

Setelah perut kenyang dan istirahat sebentar untuk memulihkan tenaga, lanjutkan wisata Sentul hari ini dengan kembali ke alam. Tenang, destinasi wisata satu ini tidak terlalu melelahkan. Curug Bidadari merupakan salah satu curug di Sentul yang telah dikelola sebagai tempat wisata. Artinya, fasilitas di curug ini sudah lengkap. Kamu bisa berenang dengan aman di kolam buatan atau menikmati percikan air di dasar curug. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari Kampung Koneng. Fasilitas di tempat ini pun sudah lengkap, mulai dari toilet hingga penyewaan ban untuk berenang. Baca juga: Menjelajahi Curug di Bogor dan Sentul, Bisa Ke Mana Saja?

Menanti senja di cafe Instagramable

Trekking dan berenang tentu menguras tenaga. Sebelum kamu masuk ke jalur tol untuk kembali ke rumah, beristirahatlah terlebih dahulu di cafe Instagramable di Sentul. Salah satu yang paling dekat dengan gerbang tol adalah Finch Coffe & Kitchen. Selain makanannya enak-enak, interior cafe ini juga Instagramable. Nuansa kayu yang hangat berpadu dengan tema floral dan furnitur bergaya klasik. Selain Finch Coffee & Kitchen, di sekitarnya pun ada beberapa kedai kopi dan cafe yang bisa kamu singgahi, seperti Popolo Coffee hingga Kopi Kulo!

Mau menginap?

Jika perjalanan hariini terasa melelahkan, kamu pun bisa bermalam dan pulang keesokan harinya. Ada begitu banya pilihanhotel di Sentul dan Bogor. Tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bujet kamu. Selain bisa langsung beristirahat, kamu pun bisa membeli oleh-oleh khas Bogor keesokan harinya sebelum pulang ke rumah. Simak juga rekomendasi di sekitar Sentul lainnya dalam artikel berikut ini: