icon
icon
article hero

4 Gerai Es Krim di Jakarta untuk Melawan Panasnya Ibu Kota

AvatarName

Meita Maharani  •  Jun 29, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Siapa yang tidak gemar menikmati es krim di tengah panasnya Jakarta? Nah, berikut 4 tempat es krim dan gelato yang wajib kamu coba! P.S. Beberapa informasi ini akan sangat berguna untuk kamu! :)
Ragusa Es Italia
(Kredit: Meita Maharani) Ragusa Es Italia adalah satu kedai es krim legendaris di Jakarta, sudah ada sejak tahun 1932 dan menggunakan resep yang sudah turun-temurun. Kedai ini dulunya digagas oleh dua kakak beradik, Luigi & Vincenzo Ragusa. Hal yang istimewa dari kedai ini adalah es krim yang dibuat dengan susu sapi segar, sehingga teksturnya lembut. Menu yang paling digemari adalah Cassata dan Tutti Fruti. Es krim Nougat nya juga tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa mengunjungi Ragusa di Jl. Veteran I no. 10, Jakarta Pusat.
Bolillo Gelateria
(Kredit: Meita Maharani) Yang satu ini juga bukan pemain baru di dunia Gelato Indonesia. Dulunya bernama Koron, tapi kini menjadi Bolillo Gelateria. Gelatonya beraneka ragam mulai dari cokelat, buah-buahan, hingga fusion dengan menambahkan Tolak Angin. Lebih lezat lagi jika disajikan dengan croffle mereka yang sarat mentega. Bolillo juga menawarkan kopi yang tidak kalah nikmatnya. Gelateria ini dapat kamu mampiri di Rukan Artha Gading, Jl. Boulevard Artha Gading Blok B no. 20. Kamu juga bisa memesan via delivery online atau e-commerce.
Paris Sorbet
(Kredit: Meita Maharani) Satu ini lagi hype banget di kalangan pecinta dessert. Paris Sorbet adalah ice cream bar yang menjajakan aneka es krim dan sorbet serta makanan savory. Tempatnya sendiri cukup luas dengan interior modern dan nyaman. Es krim dan sorbetnya sendiri merupakan primadona di tempat ini. Bahan-bahan berkualitas yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia menjadi pilihan sang chef ketika mengkreasikan menu. Es krim pun tidak disajikan as it is, tapi dipadankan dengan buah, crumble, dan biskuit untuk memperkuat citarasanya. Beberapa yang menjadi kegemaran adalah Honey Ice Cream, Banana Ice Cream, dan Raspberry Sorbet. Paris Sorbet sendiri berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi no. 71.
Cold Moo
(Kredit: Meita Maharani) Salah satu tempat es krim favorit saya ada di bilangan Dharmawangsa. Cold Moo, sebuah toko es krim yang dikenal berkat sweet milk ice cream-nya. Es krimnya berupa soft serve yang dicampurkan toppingseperti cokelat, sereal, pisang, dan lainnya. Varian yang kerap saya pesanadalah Banana Krisps, yang berisisweet milk ice cream, pisang, dan rice krispies. Selain itu, Regal Banana Cream Pudding nya juga wajib dicoba. Perpaduan pudding krim yang lembut dengan pisang yang lezat. Untuk penyuka cookie, Choco Chip Cookie nya yang chewy. Saat ini Cold Moo hanya melayani take away dan buka tiap Rabu hingga Minggu. Lokasinya di Ruko Dharmawangsa Square, Jl. Dharmawangsa VI no. 20.

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Caranya gampangbanget, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Travel: http://bit.ly/HHWTribesIDFoodStory Kuliner: http://bit.ly/HHWTTribesIDTravelStory