icon
icon
article hero

Aktivitas Seru Ini Bisa Kamu Lakukan Di Kawasan Hutan Mangrove Jakarta!

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 18, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Jika kamu rindu dengan suasana alam yang sejuk dan tenang, cobalah untuk menghabiskan hari libur di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sana, kamu bisa menemukan tempat konservasi Mangrove yang terjaga keasriannya.
Kredit: www.jakartamangrove.id Tempat ini sudah tidak asing dikalangan anak muda Jakarta. Pasalnya, tempat ini memang sering dijadikan spot untuk berfoto. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati hijaunya kawasan hutan bakau yang sejuk. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang, kamu sudah bisa mengunjungi kawasan hutan mangrove PIK. tempat ini sangat cocok untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk Ibukota. Nah, apa saja sih yang bisa kamu lakukan jika berkunjung kesini? Berikut rekomendasinya!
1. Wisata selfie di kawasan Hutan Mangrove
Kredit: www.jakartamangrove.id Belum sempurna rasanya jika berwisata tanpa berswafoto bersama orang terdekat. KawasaN hutan mangrove PIK memiliki banyak spot foto yang cantik seperti lorong jalan sepanjang hutan bakau, di depan pondok penginapan, atau di tepi danau. Namun kami merekomendasikan untuk berfoto menggunakan kamera ponsel, karena untuk kamu yang ingin membawa kamera profesional seperti DSLR harus merogoh kocek lebih yaitu sekitar Rp 1.000.000
2. Menyusuri hutan bakau dengan perahu
Kredit: www.jakartamangrove.id Salah satu kegiatan favorit wisatawan yang berkunjung ke kawasan hutan mangrove ini adalah berkeliling menggunakan kapal. Kamu bisamenyewa perahu yang telah disediakan oleh pengelola dengan harga Rp. 250.000 untuk enam penumpang dan Rp 350.000 untuk delapan penumpang. Meskipun tergolong pricey, harga ini akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang cantik. Rimbunnya tanaman bakau di kawasan ini sangat indah sehingga akan membuat liburanmu jadi tidak terlupakan!
3. Eduwisata di kawasan mangrove
Kredit: www.jakartamangrove.id Selain berwisata, kamu juga bisa belajar banyak mengenai mangrove di sini. Kamu akan diajarkan bagaimana proses penanaman, hingga perawatan bakau oleh ahlinya. Kamu juga bisa memasang papan nama di pohon bakau yang kamu tanam, loh!
4. Menikmati sunset kota Jakarta
Kredit: www.jakartamangrove.id Karena terletak dekat dengan tepi pantai, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam dari kawasan Hutan Mangrove PIK ini. Untuk menikmati matahari terbenam dengan lebih jelas, kamu bisa naik ke menara yang berada di salah satu sudut hutan Sembari menikmati sunset, kamu juga bisa melihat panorama hutan bakau dari ketinggian yang semakin cantik. Jika kamu tidak ingin melewati momen ini, cobalah untuk datang di sore hari. Selain cuaca yang tidak begitu panas, kamu juga bisa menikmati sunset yang indah di tepi kota Jakarta.
5. Bermalam di kawasan Hutan Mangrove
Kredit: www.jakartamangrove.id Jika kamu masih ingin berlama-lama menikmati keindahan kawasan hutan mangrove, tempat ini juga menyediakan penginapan yang bisa kamu tempati.  Kawasan hutan mangrove ini menyediakan pondok-pondok kecil di sepanjangkawasan hutanMangrove. Selain itu, kamu juga bisa menginap di villa atau camping ground yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Bermalam di kawasan ini tentu akan memberikanmu pengalaman berlibur yang berbeda!