icon
icon
article hero

Hotel Budget Friendly Di Jakarta, Cocok Untuk Staycation Di Akhir Pekan

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 27, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Akhir pekan sebentar lagi akan tiba. Selain berlibur ke luar kota, kamu juga bisa loh menghabiskan akhir pekan di Ibukota. Selain tempat nongkrong dan ngopi cantik, kamu juga bisa memilih staycation sebagai salah satu pilihan liburan kamu. Tidak perlu mahal, tim HHWT telah merangkum 5 hotel budget friendly yang bisa kamu jadikan pilihan untuk staycation di akhir pekan ini!
1. Fave Hotel Kemang
Siapa bilang Kemang hanya tempat untuk nongkrong saja? Kamu yang ingin staycation, bisa banget memilih hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Salah satunya Favehotel.  Konsep hotel satu ini memang cukup modern. Fasilitas standar layaknya hotel berbintang bisa kamu peroleh hanya dengan merogoh kantong Rp250.000. Murah sekali, kan? 
2. Pop Hotel Kemang, Jakarta Selatan
Masih di kawasan Kemang, Pop Hotel masuk dalam jajaran hotel murah dan nyaman di kawasan Jakarta Selatan. Harga per kamarnya berkisar Rp280 ribu per malam. Harga ini sangat terjangkau untuk liburan singkat dan relaksasi di akhir pekan.  Konsep desain Pop Hotel yang unik dan Instagramable bisa jadi pertimbangan, nih. Menu sarapannya pun dikenal enak.
3. Ibis Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat
Dengan bujet Rp300 ribu, kamu sudah dapat menikmati kenyamanan fasilitas Ibis Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat. Hotel satu ini banyak dijadikan pilihan untuk staycation di Jakarta. Pelayanannyadikenal ramah. Kondisi hotelnya juga sangat bersih, dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Tentu saja hotel ini sangat direkomendasikan banget buat kamu.
4. Swissotel Pantai Indah Kapuk
Di antara area lainnya di Jakarta, Pantai Indah Kapuk adalah salah satu area terbaik untuk staycation namun jarang dibahas. Padahal, Pantai Indah Kapuk punya Hutan Mangrove yang memberikan kamu kesempatan refreshing di alam dan deretan tempat makan yang seru banget. Kombinasi yang ideal untuk staycation. Hotel memiliki lokasi yang sangat strategis, yaitu di PIK Avenue, dan interiornya yang memadukan mewah, unik, dan elegan. Swissotel PIK juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, termasuk sauna dan massage yang bisa dinikmati pengunjung dengan biaya tambahan.
5. V Hotel, Jakarta Selatan
Bersih, nyaman, pelayan ramah, dan harga murah. Itu sih V Hotel banget. Hotel yang berada di Jakarta Selatan ini dikenal sebagai salah satu hotel langganan staycation. Beberapa selebgram dan travel blogger merekomendasikan hotel unik dengan nama satu huruf ini. Harga kamarnya sekitar Rp300-400 ribu per malam. Harga yang cukup murah dengan fasilitas dan layanan berkelas. Makanannya juga dikenal lezat. Cocok banget buat kamu yang ingin mengusir penat, tapi malas ke mana-mana.