icon
icon
article hero

Rekomendasi Hotel Kapsul Di Jakarta Untuk Staycation

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 27, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Siapa bilang kamu harus selalu merogoh kocek yang cukup dalam untuk menginap di Ibukota? dalam urusan penginapan, Jakarta memiliki hotel yang bisa kamu inapi dengan hanya mengeluarkan Rp. 90,000 saja permalamnya.  Hotel kapsul bisa menjadi salah satu alternatif untuk memilih penginapan di Jakarta dengan harga yang terjangkau. Asyiknya, ada banyak opsi yang bisa dipertimbangkan, sesuai dengan kantung kamu.  Mengusung semangat praktis, simpel dan murah, hotel kapsul di Jakarta bisa menjadi pilihan yang paling masuk akal untuk diambil bagi kamu yang ingin liburan hemat di ibukota! Tertarik mempertimbangkan hotel kapsul untuk menjadi akomodasi penginapan kamu di Jakarta, berikut beberapa tempat yang bisa kamu pilih!
1. VK Pods Jakarta
Jika kamu sedang dalam perjalanan bisnis atau sedang ingin staycation, VK pods bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu.  Lokasi hotel kapsul di Jakarta ini juga cukup dekat dengan sejumlah lokasi wisata di sekitaran Pantai Indah Kapuk. Layanan yang diberikan juga cukup menarik, mulai dari keamanan 24 jam, minimarket, front desk 24 jam hingga WiFi di semua ruangan. Kamu juga bisa memasak sendiri makanan yang kamu inginkan di dapur bersama. Ada juga ruang permainan, karaoke hingga layanan penjualan tiket yang pastinya sangat membantu agenda wisatakamu. Hotel ini berlokasi di Ruko Cordoba blok F-21, Jl Marina raya, Jl. Pantai Indah Barat, RT.7/RW.2, Kapuk, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. Dengan harga kamar mulai dari Rp. 132,149 per malam.
2. Jakpod Hotel
Berada di wilayah Jakarta Pusat, Jakpod Hotel ini memiliki fasilitas yang mumpuni untuk menjadi pilihan akomodasi kamu.  Dengan memiliki 76 kapsul tidur modern dan futuristik, yang didalamnya terdapat matras berkualitas, bantal, selimut, dua ports USB, headphones, lampu baca dan masih banyak fasilitas keren lainnya. Hotel kapsul di Jakarta ini juga memisahkan kapsul yang dipisahkan antara laki-laki dan perempuan. Namun ada juga double room capsule, yang diperuntukkan untuk kalangan perempuan. Ingin kamar yang ‘normal’, ada suite room yang pas buat kamu. Hotel ini berlokasi di Jl. Plaju No.16, RT.10/RW.20, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan harga kamar mulai dari Rp.175.770 per malamnya
3. The Packer Lodge
The Packer Lodge berlokasi di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, atau tepatnya di Jalan Kemurnian IV Nomor 20-22. Hotel kapsul ini punya letak yang cukup strategis, karena dekat dengan spot wisata dan jalur bus Transjakarta. Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang lengkap, mulai dari akses internet, sarapan, lemari es, loker, hingga pengering rambut. Untuk sekali menginap, para tamu hanya perlu membayarsekitar Rp150 ribu saja.
4. Wonderloft Hostel
Masih di kawasan Kota Tua tepatnya di  Jl. Bank No.6, RT.3/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, kamu juga bisa menemukan Wonderloft Hostel yang bisa dijadikan pilihan menginap. Hostel ini menyediakan kamar-kamar bergaya asrama untuk delapan orang.  Selain fasilitas standard, ada juga fasilitas hiburan, seperti meja biliar yang bisa digunakan bersama-sama. Harga kamar di Wonderloft Hostel dibanderol mulai dari Rp 90.000 per malamnya.
5. KINI Luxury Capsule
Mengusung tema hotel kapsul minimalis dengan sentuhan budaya Indonesia, KINI Luxury Capsule menjadi opsi menarik untuk dipilih. Bagaimana tidak, fasilitas dan layanan yang diberikan cukup mengesankan, lho! Hotel ini memiliki 17 kapsul yang bisa dipilih. Sementara fasilitas yang didapat beragam, mulai dari internet nirkabel, pojok board games, pengering rambut dan banyak lagi lainnya. Hotel ini berlokasi di Jl. Pluit Timur blok K Selatan No.2 C-D, RT.1/RW.9, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.