icon
icon
article hero

Menikmati Sentul Rasa Bali di Mandapa Kirana Resort

AvatarName

Tiara  •  Dec 12, 2020

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Ada begitu banyak pilihan hotel di Sentul, mulai dari yang bernuansa alam, hingga yang Instagramable. Salah satu yang menarik dan layak jadi destinasi berakhir pekan adalah Mandapa Kirana Resort yang menyajikan nuansa Bali di Bogor. Satu hal yang paling menonjol di hotel di Sentul ini adalah keberadaan "Gerbang Surga" ala Pura Lempuyang Luhur. Gerbang pura berwarna putih ini berlatar belakang pegunungan Sentul nan hijau.
Kredit: Mandapa Kirana Resort Meski tidak semegah aslinya, spot Instagramable di Sentul ini cukup mengobati kerinduan akan pemandangan Bali. Jika versi aslinya gerbang semakin indah dengan trik fotografi, gerbang di Mandapa Kirana semakin indah dengan kehadiran kolam renang di depannya. Sambil menunggu giliran berfoto, kamu pun bisa menikmati suasana sambil duduk-duduk di tepian kolam renangnya. Ketika cuaca sedang baik, kamu bisa mendapatkan pemandangan Gerbang Surga dengan latar belakang perbukitan hijau dan birunya air kolam.
Kredit: Mandapa Kirana Resort Spot lain yang tidak kalah cantik dari hotel Instagramable di Sentul lainnya adalah di tepian kolamnya. Menghadap langsung ke perbukitan hijau, spot ini cocok untuk berfoto bersama sahabat atau momen candid yang artistik.
Kredit: Mandapa Kirana Resort Mandapa Kirana Resort menawarkan pengalaman menginap yang artistik. Selain menyuguhkan nuansa Bali di luarnya, resort ini juga menghadirkan suasana Eropa yang mewah pada interiornya. Ketika malam tiba, nuansa hangat pun memancar di bangunan utamanya. Selama pandemi, Mandapa Kirana Resort belum kembali dibuka untuk menginap. Namun, kamu tetap bisa berkunjung untuk bersantap di restorannya atau sekedar menikmati pemandangan. 
Kredit: Mandapa Kirana Resort Restoran di Mandapa Kirana menyajikan makanan Indonesia dan makanan Barat. Kamu bisa menikmati pemandangan sambil makan nasi dengan gado-gado, steak daging sapi, ataupun steak salmon. Untuk biaya masuknya sendiri sebesat Rp 50.000 dan dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman di restoran. Kamu juga bisa makan di area saung Mandapa Kirana. Caranya, cukup pesan makanan dengan take away dari restorannya.
Kredit: Mandapa Kirana Resort Kolam renang di resort ini pun bukan sekadar pajangan. Pengunjung juga bisa berenang di kolam ini. Kamu hanya perlu membayar Rp 150.000 untuk orang dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak untuk berenang selama 2 jam. Selain itu, Mandapa Kirana juga melayani tur ke Curug Bidadari. Cukup membayar Rp 100.000 per orang, kamu sudah mendapatkan air mineral dan makanan ringan untuk menemani perjalanan menuju ke sana. Mandapa Kirana Resort juga menerima pemesanan untuk acara khusus seperti pertemuan, pesta pernikahan, hingga foto pre-wedding! Mandapa Kirana Resort Alamat : Jalan Raya Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul Selatan, Kabupaten bogor Nomor telepon: Jam operasional: Selasa sampai Minggu jam 9.00-19.00 Harga tiket masuk: Rp 50.000 (anak di bawah tujuh tahun gratis), biaya parkir Rp 10.000 Website  | Instagram Simak juga rekomendasi menarik di Sentul lainnya dalam artikel berikut ini: