icon
icon
article hero

Ini Menu Unik McDonald's dari Berbagai Negara Yang Wajib Kamu Coba!

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  Apr 28, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat McDonald’s Indonesia baru saja meluncurkan menu terbaru di bulan Ramadhan tahun ini. Menu yang disebut sebagai Ayam Gulai McD ini bisa kamu nikmati sebagai menu berbuka bahkan sahur.
  Sumber : www.mcdonalds.co.id Menu tersebut terdiri dari ayam goreng khas McDonald’s dan dilumuri dengan saus gulai yang kaya akan rasa dan otentik. Sama seperti menu McD lainnya, kamu juga bisa memilih ayam krispi atau spicy. Resmi dijual sejak tanggal 20 April 2021, kini kamu sudah bisa mencoba kenikmatan menu unik ini di gerai McDonald’s terdekat.menu ini dibanderol dengan harga Rp 38.500 per paketnya.  Siapa sangka, ternyata McDonald’s memiliki 3 tipe menu di seluruh dunia. Pertama adalah Core Menu, yaitu menu yang ada di McD seluruh dunia seperti Big Mac dan cheese burger. Kemudian ada juga Core Menu Lokal, yaitu menu yang selalu ada di setiap gerai McD di satu negara, seperti paket ayam dan nasi di Indonesia. Setiap negara memiliki Core Menu Lokal yang berbeda. Ketiga adalah Limited Time Menu, atau menu musiman. Ini merupakan hidangan yang dibuat sesuai dengan timing - misal ayam gulai McD yang dibuat jelang Lebaran.  Berikut adalah menu-menuunik yang disajikan oleh McDonald’s di seluruh dunia yang wajib kamu coba!
Poutine (McDonald’s Kanada)
Sumber : www.mcdonalds.com Kamu mungkin belum pernah mendengar Poutine. Makanan khas Kanada yang terdiri dari kentang goreng yang disajikan dengan gravy dan saus keju ini ternyata juga disajikan di McDonald’s!
Banana Shake (McDonald’s Jepang)
Sumber : www.mcdonalds.com Sempat hadir di Indonesia, ternyata Jepang juga memiliki banyak menu hidangan penutup bertema Minions  Ada Banana Mac Shake, serta wafel dengan bungkus minion. Meskipun tidak bertema Minion, milkshake pisang ini juga bisa ditemukan di McDonald's Britania Raya dan Italia. 
Baci Perugina Mcflurry (McDonald’s Italia)
Sumber : www.mcdonalds.com Baci Perugina merupakan merk coklat khas Italia yang dicampurkan kedalam Mcflurry yang lezat. Menu ini sangat mudah dijumpai jika kamu berkunjung ke McDonald’s Italia.
KitKat Mcflurry (McDonald’s Australia)
Masih dengan menu Mcflurry, Kini Australia menyajikan KitKat sebagai campurannya. Jika kamu berkunjung ke Australia, jangan lupa untuk mencoba menu berikut ini, ya!
Petite Pancakes (McDonald’s Jepang)
Sumber : www.mcdonalds.com Apakah kamu pernah terpikir kamu bisa mendapatkan sepiring pancake mini di Mcdonalds? Ternyata kamu bisa menemukannya di Jepang, dimana McDonalds juga menyajikan versi mini dari pancake selain hotcake tradisional Jepang.
Oreo Affogato (McDonald’s Korea Selatan)
Sumber : www.mcdonalds.com Jika kamu adalah pecinta kopi, menu ini mungkin akan cocok untukmu! Sesuai dengan namanya, menu ini menyajikan espresso yang dituangkan diatas es krim lembut khas McDonald’s dengan Oreo crumble dibagian bawah. Menu ini juga tersedia di seluruh gerai McDonald’s Korea.
Chicken McDo dengan McSpaghetti (McDonald’s Filipina)
Sumber : www.mcdonalds.com Salah satu menu terunik yang pernah ditawarkan McDonald’s adalah Chicken McDo dan McSpaghetti. Menu ini cukup populer di kalangan warga Filipina. Spaghetti disajikan dengan irisan sosis dan keju, juga satu potong ayam krispi khas McD.  Chicken McDo dan McSpaghetti dapat ditemukan di semua outlet McDonald’s Filipina. Nah, Kira-kira menu unik mana yang ingin kalian coba lebih dulu? Simak juga rekomendasi dan kisah seputar Ramadhan lainnya dalam artikel berikut ini :