icon
icon

6 Fasilitas Umum Instagramable di Jakarta yang Bisa Kamu Datangi (Gratis!)

AvatarName

Sastri  •  Feb 18, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Jakarta seperti tak ada habisnya untuk dijelajahi. Kalau kamu adalah tipe orang yang suka mencari tempat-tempat instagramable untuk berfoto ria, beberapa tempat di ibu kota bisa jadi pilihan. Asyiknya, beberapa tempat ini bisa didatangi secara gratis karena mayoritas merupakan fasilitas umum. Jangan lupa kenakan baju yang ciamik, dan berpose yang keren untuk mempercantik feed kamu! P.S. Meski tempat-tempat ini berada di luar ruangan, kamu tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan menghndari kerumunan. Jangan lupa gunakan terus hand sanitizer ya! :) Beberapa informasi ini juga pasti akan berguna untuk kamu: 8 Museum Instagramable di Jakarta Staycation Seru di 8 Hotel Instagramable Jakarta (Mulai dari Rp 150 Ribuan!) Makan Enak dan Foto-foto di 7 Cafe Instagramable Favorit Kota Hujan 10 Cafe Instagramable Bandung yang Cocok untuk Feed Kamu 8 Hotel Instagramable di Yogyakarta untuk Liburan yang Berkesan
1. Jembatan Penyeberangan Orang (JPO)
Tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi beberapa JPO menjadi lebih cantik dari segi desain dan fungsi. Begitu rampung direvitalisasi, beberapa JPO ini langsung  hits dan menjelma menjadi spot kekinian! Beberapa JPO yang telah direvitalisasi antara lain JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Dukuh Atas, dan JPO Polda Metro Jaya.
2. Terowongan Jalan Kendal
Sebelum MRT beroperasi di ibu kota,terowongan Jalan Kendal hanyalah jalan biasa. Namun semenjak MRT beroperasi, terowongan yang berada samping Stasiun Sudirman ini disulap menjadi pedestrian yang cantik. Saat malam, lampu warna-warni menghiasi terowongan ini. Kamu juga bisa berfoto dengan latar mural yanginstagramable.
3. Pelabuhan Sunda Kelapa
Siapa yang tak kenal Pelabuhan Sunda Kelapa, daerah yang dulu menjadi area paling sibuk pada masa Hindia Belanda. Meski sejarah telah berlalu, kamu masih bisa melihat kejayaannya lewat deretan kapal kayu besar yang menepi di dermaganya. Waktu paling baik untuk berkunjung ke sini adalah sore menjelang malam, saat semburat senja menggores langit Jakarta.
4. Lapangan Banteng
Salah satu ruang terbuka di Jakarta yang direvitalisasi menjadi sangat cantik adalah Lapangan Banteng. Dengan monument Pembebasan Irian Barat-nya, Taman Banteng kini memiliki ruang terbuka lengkap dengan kolam, air mancur, dan ampitheatre yang bisa jadi tempat kamu menikmati sore hari.
5. Taman Fatahillah
Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta punya banyak spot instagramable yang bisa kamu jadikan latar berfoto. Mulai dari plaza di depan Museum Fatahillah, deretan kafe di salah satu sisinya, sampai bangunan-bangunan tua seperti Toko Merah.
6. Gedung Candra Naya
Gedung Candra Naya yang terletak di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, merupakan salah satu bangunan cagar budaya yang masih terjaga keasliannya. Kini gedung tersebut “disulap” menjadi lebih hidup dengan adanya deretan kafe, restoran, bahkanhotel yang terhubung langsung. Banyak area umum yang bisa kamu jadikan latar berfoto. Hasilnya seperti kamu sedang berada di China!