icon
icon
article hero

Bintan Rencana Dibuka untuk Turis Singapura, Ini 5 Destinasi Wisata Terbaiknya

AvatarName

Sastri  •  Mar 23, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyebutkan kemungkinan bahwa Batam dan Bintan akan dibuka untuk travel bubble dengan Singapura pada akhir April 2021. Lagoi di Bintan dan Nongsa Point Marina Batam menjadi pintu gerbang masuknya wisatawan mancanegara. Kedua kawasan tersebut telah dibekali dengan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana pendukung untuk menjalani aktivitas dengan kenormalan baru. Kawasan ini telah menyiapkan perangkat tes PCR untuk turis mancanegara. Selain itu, pihak terkait juga berencana mengintegrasikan sistem tes Genose yang biasa digunakan di Stasiun Kereta Api. Dua pulau ini memang menjadi destinasi wisata populer di kalangan turis Singapura. Bintan misalnya, punya banyak suguhan wisata yang menarik untuk turis domestik maupun internasional. Berikut 5 destinasi wisata populer di Bintan, sudah siap dikunjungi wisatawan! :)
1. Lagoi Bay
Lagoi merupakan kawasan/ area resor mewah layaknya Nusa Dua di Bali. Panorama laut dan udara yang bersih menjadikan Lagoi tempat bersantai sambil melakukan beragam aktivitas. Mulai dari olahraga air, aktivitas snorkeling dan diving, serta aneka kegiatan ramah keluarga yang disediakan pihak resor.
2. Danau Biru
Batam dan Bintan merupakan pulau bekas pertambangan. Ketika sudah tidak digunakan, cekungan bekas tambang kini menjadi danau berair biru. Meski tidak bisa berenang di sini, panorama Danau Biru selalu membuat takjub pengunjung!
3. Pantai Trikora
Masih ingatpantai “Laskar Pelangi” yang terkenal di Belitung? Pulau Bintan juga memiliki pantai dengan lanskap yang sama, penuh dengan batu granit besar. Pantai Trikora, begitu namanya, dibagi menjadi kawasan resort dan kawasan umum. Panoramanya memukau dengan air yang jernih dan dangkal, serta fasilitas penunjang yang lengkap.
4. Crystal Lagoon
Pulau Bintan memiliki kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Crystal Lagoon, begitu namanya, berbentuk layaknya laguna air yang sangat besar! Kamu bisa melakukan aneka olahraga air di sini. Mulai dari berenang, freediving, sampai naik kano transparan.
5. Bukit Pasir Busung
Bintan juga pernah menjadi lokasi tambang bauksit. Begitu pertambangan dihentikan, muncullah Bukit Pasir Busung yang instagramable dan dikagumi kecantikannya oleh wisatwan. Akhir-akhir ini Bukit Pasir Busung mulai naik daun di kalangan wisatawan, karena mirip dengan bukit pasir di Gunung Bromo!