icon
icon
article hero

Guguma Ppang sampai Bomboloni, 5 Delivery Home Bakery di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

AvatarName

Sastri •  Jan 14, 2021

icon

Kondisi yang tertera di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan. Bagi beberapa orang, pandemi Covid-19 melahirkan kreativitas yang berbuah bisnis dan pekerjaan baru. Tak sedikit pula orang yang mulai menggeluti dunia baking, alias membuat kue. Tak hanya kue tapi juga pastry, roti, dan aneka makanan manis kekinian lainnya. Asyiknya lagi, kamu bisa memesan beberapa home bakery ini lewat delivery termasuk di E-commerce. P.S. Jika kamu penyuka makanan manis, beberapa resep ini patut dicoba lho :) Resep Goguma Ppang, Roti Ubi Ungu Khas Korea yang Viral5 Resep Roti Korea, Mudah Dibuat di Rumah6 Resep Makanan yang Bisa Kamu Buat dengan Rice CookerKangen Jepang? Buat Sendiri 5 Jenis Konbini dengan Resep Ini Berikut beberapa home bakery yang wajib kamu coba, tinggal tekan tombol order di layar ponsel!
1. Carlino Bakes
Nama Goguma Ppang beberapa waktu lalu mencuat, karena bentuk dan rasanya yang unik serta nikmat. Goguma Ppang adalah Korean Sweet Potato Bread, dengan bentuk mirip ubi jalar serta isian keju lumer. Salah satu home baker yang turut andil dalam viralnya Goguma Ppang adalah Carline Darjanto. CEO Cotton Ink ini pada awalnya membuat Goguma Ppang akibat kebosanannya di rumah. Namun rupanya, Goguma Ppang dari Carlino Bakes semakin digemari oleh banyak orang. Cita rasa kulit mochi, ubi rebus, dan keju leleh berpadu sempurna di mulut! Kamu bisa memesannya langsung di akun Instagram resmi @carlinobakes, Tokopedia, dan Shoppee.
2. Karen Carlotta
[caption id="attachment_108664" align="aligncenter" width="900"]
dok. @karencarlotta[/caption] Nama pastry chef satu ini pasti tidak asing lagi di telinga. Bersama suaminya yaitu Chef Andhika Maxi, Karen Carlotta mengepalai AMKC Atelier serta Union Group. Namun semenjak pandemi, Karen menjadi lebih “rajin” membuat kue dan roti di rumah. Beberapa produk unggulannya saat ini adalah Sourdough Buns dan Marmer Cake. Sourdough Buns menggunakan starter sourdough yang membuat roti lebih bertekstur namun sangat empuk. Sourdough Buns tersedia dalam banyak rasa, mulai dari Ube Cheese sampai Red Velvet dan Cinnamon. Sementara itu, Marmer Cake ala Karen Carlotta juga kini tengah digemari. Betapa tidak, Marmer Cake ini menggunakan full mentega Wijsman yang membuat kuenya lebih wangi dan nikmat! Marmer Cake tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu Classic, Neapolitan, sampai Durian. Kamu bisa memesannya langsung di akun Instagram @karencarlotta.
3. Elevate Bakery
Jika melihat bentuk dari berbagai produknya, mungkin kamu tidak akan meyangka bahwa semua produk ini adalah vegan! Salah satu produk favorit Elevate Bakery adalah Plain Bread yang terdiri dari berbagai varian rasa mulai dari Pandan, Charcoal, Ube, Pink Dragon, sampai Turmeric Pumpkin. Varian produk lain yang jadi favorit adalah Pull-a-part Bread alias roti sobek. Uniknya, roti sobek di Elevate Bakery berukuran besar dengan isian yang lumer. Semua bahannya vegan, egg-free, dan memiliki opsi dairy-free. Jangan lupa cicipi Monkey Bread-nya ya! Kamu bisa memesannya di Tokopedia, DM langsung ke akun Instagram resminya yaitu @elevatebakery, atau situs resmi Elevate Bakery.
4. Knotted Dough Bakery
Home bakery yang satu ini memiliki spesialisasi di produk kannelbullar. Ini adalah cinnamon roll khas Swedia yang berbentuk melingkar seperti tali. Kannelbullar memiliki tekstur sedikit lebih crunchy dibanding cinnamon roll pada umumnya. Selain itu, kamu juga bisa memesan Nutella and Hazelnut Babka Buns atau donat dengan isian krim yang berlimpah. Donat tersedia dalam dua varian rasa yaitu Eton Mess dan Pistachio Cream. Kamu bisa memesan aneka bakery langsung di akun Instagram @knotteddough, setidaknya tiga hari sebelumnya.
5. Bombolognee
Siapa yang tidak suka donat dengan isian melimpah? Bomboloni, begitu nama jenis donat ini, kian disukai oleh masyarakat. Salah satu home baker yang menjual bomboloni adalah Bombolognee, yang tersedia dalam dua ukuran. Kamu bisa memesan Mini Bomboloni dan Regular-sized Bomboloni. Isiannya antara lain Strawberry Crème, Original Cream Cheese, Salted Caramel, dan Crème Matcha. Kamu bisa memesanya langsung di akun Instagram @bombolognee.jkt.