icon
icon
article hero

7 Channel YouTube Unik untuk Teman Istirahat Saat WFH

AvatarName

Tiara  •  Jul 09, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Memasuki pekan kedua PPKM Darurat, berada di rumah dalam keadaan sehat adalah sebuah anugerah tersendiri. Rasa bosan tentu melanda, namun ada banyak cara untuk mengusirnya. Salah satu yang paling mudah adalah menonton video dari channel YouTube unik. YouTube memang punya jutaan pilihan video yang bisa kamu tonton, mulai dari yang menghibur sampai yang edukatif. Jika kamu ingin mencari sesuatu yang berbeda, coba buka YouTube dan tonton video dari channel unik berikut ini. Baca juga rekomendasi seru untuk kegiatan di rumah berikut ini:

Wanna Walk

Channel YouTube ini unik karena tidak menampilkan pembawa acara, narator, ataupun efek-efek yang spektakuler. Isinya adalah video jalan santai di tengah kota besar. Kamu bisa melihat suasana kehidupan sehari-hari di Buenos Aires, Rio de Janeiro, sampai London. Semua disajikan hanya dengan suara latar aslinya. Rasanya seperti sedang traveling!

Dad, How Do I?

Video tutorial memang bukan hal yang baru di YouTube. Uniknya, channel ini mengemasnya seolahseorang ayah mengajarkan kepada anaknya. Rob Kenney, pria di balik channel ini, tumbuh tanpa sosok ayah. Ia pun memutuskan memulai channel ini untuk mengajarkan hal-hal yang biasanya diajarkan seorang ayah seperti memakai dasi, bercukur, sampai memperbaiki pipa yang macet.

TeCho

Kredit: TeCho Pernahkah kamu penasaran tentang bagaimana camilan favorit kamu dibuat? Nah, channel Youtube TeCho punya jawabannya! Channel Youtube unik ini menampilkan proses pembuatan banyak hal, mulai dari makanan, peternakan, sampai piano dan senjata api! 😮

EVNautilus

Channel YouTube ini menampilkan kehidupan bawah laut yang jarang terungkap. Dimotori oleh The Ocean Exploration Trust, channel ini mengjelajahi lautan, mencari penemuan baru di bidang geologi, biologi, sejarah maritim, arkeologi, hingga fisika dan kimia. Dengan kata lain, kamu bisa melihat berbagai kehidupan bawah laut yang ajaib! Mereka pun sering menyiarkan eksplorasinya secara langsung dari lokasi.

SPACE (Official)

Kredit: SPACE (Official) Dari dasar laut, kita beralih ke luar angkasa. Bukan hanya unik, channel YouTube satu ini juga menakjubkan! Di sini, kamu bisa menyaksikan aktifitas para astronot di stasiun luar angkasa internasional (ISS) secara live, non-stop! Saat artikel ini dibuat, para astronot tengah melayang-layang di luar stasiun dengan latar belakang planet bumi.

Primitive Technology

Kredit: Primitive TechnologyApa jadinya jika kita hidup tanpa teknologi modern? Channel YouTube ini punmemberikan gambarannya. Video di channel ini berlokasi di sisi utara Queensland, Australia. Pemilik channel ini tidak tinggal dialam liar, namun ia mengeksplorasi apa yang bisa dilakukan oleh manusia tanpa teknologi. Batu, kayu, dan api adalah tiga hal utama yang ia manfaatkan untuk beraktivitas dalam video ini.

Jaka Parker

Jaka Parker adalah seorang WNI yang sempat tinggal selama beberapa tahun di Korea Utara. Dalam channel YouTube-nya, ia menunjukkan kehidupan sehari-harinya saat tinggal di sana. Di sini, kamu bisa melihat hal-hal kecil yang tidak ditampilkan oleh media besar, seperti saat Jaka dan istrinya jajan street food di Pyongyang!