icon
icon

6 Cara Mudah Agar Ramadan Tahun Ini Lebih Bermakna dari Tahun Sebelumnya

AvatarName

Tiara  •  Apr 13, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Akhirnya, bulan Ramadhan yang ditunggu tiba juga! Bulan penuh berkah dan ampunan ini menjadi momen favorit umat Islam di seluruh dunia. Meski masih dibayangi pandemi, tidak serta merta mengurangi semangat umat Muslim untuk menyambut bulan Ramadhan. Tidak seperti tahun lalu, kini kita mulai terbiasa untuk hidup berdampingan dengan pandemi. Karenanya, inilah momen yang tepat untuk membuat Ramadhan tahun ini lebih bermakna dari tahun sebelumnya. Tidak perlu melakukan hal yang drastis dan besar, ada sejumlah hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk membuat Ramadhan tahun ini semakin berkesan.
Bergabunglah Bersama Hello Ramadan!
Diselenggarakan mulai tanggal 12 April sampai 13 Mei 2021, bergabunglah bersama Hello Ramadan 2021, sebuah acara virtual HHWT yang bertujuan untuk membawa kemeriahan dan perayaan Ramadhan serta Hari Raya ke manapun kamu berada! Bergabunglah dengan deretan acara menarik, tantangan harian, bazar virtual, dan berbagai hadiah sepanjang bulan Ramadhan. Klik tautan ini untuk bergabung dengan semua keseruannya dan dapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah Grand Draw!
Perbaiki diri sedikit demi sedikit
Perubahan dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang. Jadikan Ramadhan tahun ini sebagai titik balik untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Mulailah dari hal kecil yang bisa kamu lakukan, lalu jadikan kebiasaan. Kebiasaan-kebiasaan kecil dan baik ini sedikit demisedikit akan membawa perubahan di dalam hidup kamu. Tantangan 1% Better Every Day akan membantu kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya. Tantangannya mudah namun berarti, sejalan dengan keinginan kamu untuk berubah sedikit demi sedikit.
Mendukung bisnis lokal
Pandemi memberikan pukulan yang cukup keras bagi semua orang, tidak terkecuali bisnis lokal. Bulan Ramadhan adalah waktu yang baik untuk beramal baik. Karenanya, cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi produk lokal tahun ini. Bukan hanya kualitasnya tidak kalah bagus, setiap produk yang kamu beli pun memberikan dampak langsung bagi sang pemilik bisnis rumahan. Virtual Bazaar Hello Ramadan 2021 menampilkan bisnis lokal yang bisa kamu dukung dengan membeli produknya. Tidak hanya itu, ada undian berhadiah voucher restoran hingga staycation yang bisa kamu menangkan. Semua bisa kamu jadikan hadiah untuk memanjakan orang-orang yang kamu sayang!
Memanjakan orang-orang yang kita sayangi
Bersedekah sangat dianjurkan saat bulan Ramadhan, tidak terkecuali untuk orang-orang terdekat. Inilah saat yang tepat untuk memanjakan anggota keluarga dan orang terdekat dengan memperlakukan mereka secara istimewa. Kamu bisa memberikan hadiah berupa staycation dan voucher restoran untuk keluarga tersayang dari Hello Ramadan 2021! Caranya gampang, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan tukarkan dengan tiket undian Grand Draw. Simak informasi lebih lengkapnya di halaman ini.
Merayakan keragaman dan perbedaan
Perbedaan adalah hal yang lumrah, terlebih di Indonesia yang memiliki berbagaisuku, agama, dan budaya. Manfaatkan Ramadhan tahun ini untuk saling mengenal dan bertoleransi satu sama lain. Jika kamu punya teman yang berasal dari luar kota atau luar negeri, jangan ragu untuk bertukar cerita tentang Ramadhan di daerahnya. Ramadan Around The World diHello Ramadan 2021 akan mengajak kamu melihat tradisi Ramadhan dan Idul Fitri dari seluruh dunia! Lihat kehidupan umat Muslim di negara lain seperti Thailand, Korea, Finlandia, dan juga Indonesia yang berbeda dan unik.
Memasak untuk orang rumah
Ternyata, melakukan tugas sesederhana menyiapkan makanan berbuka adalah amalan di bulan Ramadhan yang berbuah pahala besar. Bayangkan jika selama sebulan berpuasa kamu secara konsisten membantu di dapur. Bukan hanya berpahala, kamu pun jadi lebih pintar memasak. Ikuti tantangan Ramadan Recipe selama 30 hari di Hello Ramadan 2021 untuk aneka resep mudah untuk sahur dan berbuka.
Meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah
Sambil memperbaiki kualitas ibadah, jangan lupa untuk juga menambah kuantitasnya. Selain ibadah wajib, kita pun bisa mulai mengerjakan sunnah dari sekarang. Mulailah dengan lebih banyak membaca Al Quran, berzikir, dan menjalankan shalat sunnah dua rakaat sebelum atau sesudah shalat wajib. Masa pandemi seperti ini pun waktu yang tepat untuk memperbanyak sedekah. Daftar sekarang dan subscribe ke newletternya untuk mendapatkan kesempatan lebih besar dalam memenangkan Grand Draw! Sampai ketemu di Hello Ramadan 2021!