icon
icon
article hero

Aesthetic Banget, 5 Cafe Hidden Gem di Jakarta Selatan

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 27, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Minum kopi kini merupakan gaya hidup dari sebagian orang. Sehingga tidak heran jika banyak kafe menarik bermunculan, terutama di Jakarta. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai kafe di Jakarta dengan konsep yang unik dan menarik. Mulai dari yang coffee-to-go, hingga yang fancy. Namun diantara kafe kekinian yang menjamur ini,ternyata ada kafe-kafe unik yang bisa dibilang hidden gem di Jakarta Selatan. Bagi kamu yang butuh suasana baru, coba untuk mampir ke kafe yang direkomendasikan oleh Tim HHWT berikut ini!
1. Kokonut & Curtains by Wakimukudō
Diantara hiruk pikuknya kawasan Senayan, siapa sangka ada kafe dengan suasana adem dan instagramable yang bisa membawa suasana Bali ke Jakarta! Interiornya yang didominasi warna putih ditambah dengan nuansa kayu ini akan membuat kamu lupa bahwa sedang berada di Jakarta. Setiap sudutnya bisa kamu jadikan spot foto yang tentunya aesthetic Tempat ini juga memiliki lokasi outdoor yang nyaman, untuk menunya sendiri, Koconut & Curtains menyajikan berbagai menu western seperti pizza, pasta, dan masih banyak lagi. Kokonut & CUrtains terletak di Kompleks Taman Ria Senayan Jln. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan. Cafe ini buka setiap hari dari pukul 08.30 - 19.30
2. Arborea Cafe
Kafe hits yang satu ini mengusung tema kafedi tengah hutan yang sejuk dan alami. Terletak di tengah kota dan dekat dengan kawasan perkantoran, Arborea cafe merupakan salah satu tempat yang cocok untuk melepas penat. Tidak hanya lingkungannya yang asri, bangunan kafenya pun berbentuk unik dengan gaya kotak minimalis serba kayu. Jika kamu suka photo hunting atau foto-foto Instagramable,tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Selain tempat outdoor nya, kamu juga bisa pilih indoor yang pastinya tidak kalah cozy. Selain aneka kopi, Aborea Cafe juga menyajikan menu yang sangat beragam. Ada menu western seperti berbagai macam pastry dan pasta, dimsum, aneka mie dan sup, nasi goreng, hingga camilan-camilan khas Indonesia untuk teman ngopi. Arborea cafe terletak di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan, dan buka pada hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 21.00 untuk Sabtu dan Minggui pukul 11.00 – 21.00.
3. Yamalu Cafe
Mengusung tema “Surrounded by luscious greenery”, Yamalu cafe merupakan salah satu tempat hangout yang asik untuk kamu menghabiskan waktu bersama teman di akhir pekan nanti! Selain nongkrong, kamu juga bisa mengerjakan tugas atau bekerja. Cafe ini juga menyediakan dua area duduk yaitu indoor dan outdoor yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Menu di kafe Yamalu ini juga terjangkau dan memanjakan lidah. Selain kopi-kopian, Yamalujuag menyajikan berbagai jenis makanan seperti aneka pizza, spageti, risotto, sandwich, salad, hingga sup iga sapi khas Indonesia. Kafe ini terletak di Jalan Deplu Raya No. 16, Bintaro, Jakarta Selatan dan buka setiap harinya dari pukul 11.30-19.30
4. Sleepyhead Coffee
Kafe hidden gem di Jakarta selanjutnya berada di kawasan Gunawarman, Senopati. Kafe bernama Sleepyhead Coffee ini cocok untuk yang mau hangout, meeting, ngerjain tugas, atau me time. Sleepyhead Coffee menawarkan nuansa taman yang homey, tenang, dan tentunya estetik. Walau tempatnya tidak terlalu luas, area indoor dan outdoor-nya sama-sama nyaman dan akan membuat kamu betah, kok! Kafe di Senopati ini juga memiliki menu yang cukup beragam selain kopi-kopian. Ada aneka nasi goreng, donat, dessert, aneka menu brunch ala western, hingga camilan khas Indonesia seperti cireng rujak dan pisang goreng. Berlokasi di Jalan Gunawarman No. 63, Senopati, Jakarta Selatan, Sleepyhead Coffee buka pada hari Senin-Jumat pukul 10.00-19.00 sedangkan untuk Sabtu-Minggu pukul 10.00-20.00.