icon
icon
article hero

Rekomendasi Cafe Kekinian Di Jakarta Barat

AvatarName

Shafa Rana Nusaibah  •  May 27, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. Kini, kebiasaan makan dan nongkrong di cafe semakin menjamur di kalangan masyarakat dari berbagai rentang usia. Ditambah lagi dengan maraknya work from home (WFH) dan kuliah online. Kafe bisa dijadikan pilihan untuk bekerja atau mengerjakan tugas. Jika kamu jenuh dengan suasana rumah, beberapa cafe kekinian di Jakarta Barat berikut ini bisa dijadikan pilihan. Jika kamu berencana untuk mampir, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ya!
1. Tuttonero Coffee & Eat
Artsy, adem, Instagramable. Tiga unsur ini harusnya bisa jadi daya tarik utama orang datang ke Tuttonero Coffee & Eat. Banyak pohon dan greenery, spot-spotnya unik, suasananya nyaman dan luas. Cafe ini juga menyajikan berbagai menu yang menggugah selera seperti Grilled Salmon, Tomato Honey Sauce Calamari, dan masih banyak lagi. Cafe ini juga memiliki beberapa fasilitas seperti smoking room Tuttonero Coffee berlokasi di Jl. Panjang No.16, RT.6/RW.11, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat. Cafe ini buka setiap hari dari pukul 11.00 - 21.00.
2. Kopi Selamat Pagi
Cafe yang baru saja dibuka pada tanggal 3 Maret 2021 ini sedang viral di sosial media karena desainnya yang minimalis dengan suasana yang mirip dengan Pulau Dewata.  Tampilan cafe yang didominasi dengan warna putih danberatapkan kayu ini menambah kesaninstagramable. Cafe ini memiliki konsep “Ngopi di ruang terbuka” dan berlokasi di lantai tiga gedung Kedai Selamat Pagi.  Bagian indoornya terlihat seperti rumah kaca dan ber-AC, area ini khusus untuk pemesanan. Di sini kamu bisa menikmati secangkir kopi di ruang terbuka pada sore hari, cocok untuk sejenak melepas penat. Namun dengan diberlakukannya protokol kesehatan, pihak Kopi Selamat pagi memberlakukan peraturan pembatasan pengunjung. Masing-masing orang yang datang hanya diberi waktu kurang lebih selama 45 menit saja.  Kedai ini buka dari pukul 08.00-20.00 dan berlokasi di Jalan Mandala Utara No.1, RW.4, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.
3. Vilo Artisan Gelato
Tempat ini cocok buat girl and the gang yang ingin kumpul sambil cemal-cemil cantik, apalagi kalau kamu penggemar gelato. Varian rasanya yang beragam dan unik, akan membuat kamu penasaran. Salah ikon gelato dari Vilo Gelato adalah rasa gado-gado.  Selain gelato, mereka juga punya menu affogato, milkshake, olahan kopi, hingga cheese tea yang kekinian. Tempat ini berlokasi di Jalan Surya Wijaya Blok AA2 Nomor 35, Green Ville, Jakarta Barat dan buka dari pukul 11.00 - 23.00.
4. Pique Nique
Selain luas, tempat berikut ini juga memiliki suasana yang tenang. Sangat cocok untuk kumpul bersama teman atau bahkan mengerjakan tugas.  Model interiornya dominan kayudan ditata layaknyafood court. Sebenarnya harga makanan utama di sini cukup pricey, mulai Rp 40.000. Namun, porsinya cukup memuaskan ditambah tempatnya yang nyaman. Pique Nique berlokasi di Gedung Px. Pavilion Lt. UG, Jalan Puri Indah Boulevard Blok U1, Puri Indah CBD, Jakarta Barat dan buka dari pukul 10.00 - 22.00.
5. Guten Morgen Coffee Lab
Suka nongkrong di tempat bernuansa rustik yang Instagramable? Coba untuk mampir ke Guten Morgen Coffee Lab. Kafe ini dihiasi dengan berbagai spot foto yang menarik! Rak kayu, kaktus, macrame, dan tanaman hijau lainnya membuat suasana di kafe ini semakin nyaman. Menu makanannya lumayan banyak dan cenderung ke Western. Seperti aneka toast, pasta, salad, dan comfort food lainnya.  Kafe ini berlokasi di Jalan Mandala Utara Nomor 29C, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan buka dari pukul 08.00 - 20.00 setiap harinya.