icon
icon
article hero

Bukan Cuma BTS Meal, 5 Kolaborasi Makanan dan Publik Figur Ini Juga Laris Manis

AvatarName

Tiara  •  Jun 10, 2021

icon

Informasi yang tertera di bawah ini sesuai dengan kondisi saat artikel dipublikasikan. McD BTS Meal telah tiba dan menghebohkan jagad media sosial. Bukan hanya linimasa yang mendadak ungu karena ulasan netizen, berbagai cabang McDonald's pun mendadak menjadi lautan hijau oleh para pengemudi ojek daring yang diutus untuk membelinya. BTS Meal memang sudah ditunggu-tunggu, terlebih oleh para Army. Namun ternyata, kolaborasi makanan dan publik figur bukan kali ini saja terjadi. Sebelum BTS Meal, sudah ada beberapa kolaborasi makanan dan artis yang juga menghebohkan media sosial. Baca juga: Resep BTS Meal McDonald's, Bikin Sendiri di Rumah!

McDonalds X Travis Scott

Cikal bakal konsep BTS Meal mungkin berawal dari sini. Akhir tahun 2020 lalu, McDonald's merilis menu spesial kolaborasi dengan Travis Scott, artis hip-hop asal Amerika Serikat. Seporsi Travis Scott Meal berisi burger, kentang goreng ukuran sedang, dan minuman soda Sprite. Menu ini tersedia secata terbats tanggal 8 September hingga 4 Oktober 2020.

Oreo X Supreme

Kolaborasi satu ini bisa dibilang tidak kalah heboh dengan BTS Meal. Saking eksklusifnya, para reseller meraup untung dengan menjualnya di atas harga asli, bahkan mencapai Rp 750.000 untuk satu bungkus berisi tiga keping. Lantas, bagaimana dengan rasanya? Hmm, banyak yang bilang rasa Oreo Supreme tidak seenak Oreo reguler. Meski demikian, tetapsaja banyak yang memburunya.Baca juga: Mudah dan Enak, Ini 5 Resep Kue Kering Tanpa Oven

KFC X Never Too Lavish

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun KFC yang ke-40 di Indonesia, restoran ayam goreng ini menggandeng sejumlah desainer streetwear lokal. Salah satunya adalah Never Too Lavish. Berbeda denga BTS Meal, Never Too Lavish mengaplikasikan enam desain eksklusif bernuansa KFC di beberapa sneakers-nya. Sayangnya, sepatu ini tidak dijual bebas, melainkan dilelang untuk acara amal.

KFC X Sandalboyz

Siapa sangka merek yang tersohor di Amerika Serikat ini merupakan karya anak bangsa? Dalam kolaborasi di kesempatan yang sama dengan Never Too Lavish, Sandalboyz menghadirkan sandal dengan desain khusus yang terinspirasi dari kemasan KFC Bucket. Usai dipamerkan dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2020 lalu, semua streetwear hasil kolaborasi ini dilelang dan didonasikan. Baca juga: Belanja Sambil Beramal dengan Membeli 5 Brand Lokal Ini

Mangkokku X Chef Juna & Chef Renatta

Meski tidak seheboh BTS Meal, menu kolaborasi ini patut diacungi jempol. Mangkokku berkolaborasi dengan tiga chef ternama Indonesia, yakni Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta untuk menciptakan sebuah menu spesial. Hasilnya, kamu bisa menikmati Daging Sambal Goreng Krecek Kacang Mede ala Chef Juna, Semur Telur Ceplok ala Chef Renatta, dan Sambal Salsa ala ChefArnold. Semua berpadu dalam satu mangkuk dan disajikan dengan nasi hangat. Simak juga rekomendasi kuliner unik lain yang bisa kamu coba dalam artikel berikut ini: