Dim sum selalu menjadi bagian klasik dari kebudayaan Tiongkok – kenikmatan mini dalam satu gigitan yang biasanya disajikan sebanyak dua atau tiga buah, baik dikukus, digoreng ataupun dipanggang hingga bertekstur renyah dan berwarna kuning kecoklatan. Tersaji dalam wadah bambu, ditemani dengan seteko teh, membuat aktivitas makan dim sum ini menjadi kegiatan terbaik untuk berbagi bersama orang-orang terkasih dalam satu meja makan besar.

Di Malaysia, dim sum telah meningkat popularitasnya, seiring dengan munculnya beberapa restoran di Kuala Lumpur (KL) yang menyajikan versi halal dari menu populer dim sum seperti siu mai atau har gau, dan juga menu inovatif hasil kreasinya. Mulai sekarang penduduk setempat dan para wisatawan dapat menikmati hidangan dim sum asli khas Tiongkok bersama keluarga dan teman-teman.

Kredit: giphy

Meskipun menggunakan sumpit adalah norma ketika menikmati dim sum, jangan merasa sungkan bila kamu memang harus menggunakan garpu 😉

Catatan: Selain yang telah jelas disebutkan, restoran di bawah ini tidak bersertifikasi halal karena juga menyajikan minuman beralkohol. Kami secara pribadi telah menghubungi setiap restoran untuk memastikan bahwa mereka hanya menggunakan bahan masak yang halal dan bebas daging babi. Restoran yang menyajikan minuman beralkohol juga telah disebutkan dengan jelas. Kami menyarankan kepada seluruh pembaca untuk kembali melakukan verifikasi mengenai hal tersebut.

1. Dolly Dim Sum

Meskipun restoran yang pertama disebutkan dalam daftar kami ini adalah restoran yang terbilang baru di KL, akan tetapi restoran ini telah memiliki banyak penggemar disebabkan interiornya yang cantik (instagrammable!) dan makanannya yang selalu disiapkan fresh. Dim sum selalu siap tersaji sepanjang hari di dua restoran mereka di mall Avenue K dan Nu Sentral.

DollyDimSum01 Kredit: The Malay Mail Online

Restoran ini selalu penuh sesak ketika jam makan siang sehingga kami menyarankan agar kamu datang lebih pagi atau memesan tempat terlebih dahulu. Perlu diperhatikan bahwa mereka tidak menerima booking tempat khusus jam makan siang pada hari jumat, tetapi mereka akan siap melayani pesanan tempatmu di hari lainnya.

Dolly Dim Sum in Avenue K
Dolly Dim Sum di Avenue K

Kredit: eatdrink

Tips #HHWT: Cobain bakpao isi krim telurnya –bakpao lembut nan empuk dengan isi saus kuning telur asin yang meleleh saat kamu buka … hmm yakin deh kamu gak akan rela buat bagi-bagi!

Egg-Custard-BunKredit: theyumlist

Dolly Dim Sum Avenue K
Jam buka: 11.00am – 10.00pm
Kisaran harga: mulai dari RM8 per porsi
Alamat: Avenue K, Lantai Dasar Lot G9, 156 Jalan Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia (Seberang KLCC)
Nomer Telepon: +(603) 21813830

Dolly Dim Sum Nu Sentral
Jam buka: 11.00am – 10.00pm
Kisaran harga: mulai dari RM8 per porsi
Alamat: Nu Sentral, LG.43, No.201Jalan Tun Sambathan, 50470Kuala Lumpur
Nomer Telepon: +(603) 28560663
Facebook: https://www.facebook.com/dollydimsum
Website: http://www.dollydimsum.com/

HHWT-Alcohol-Resized

2. China Treasures

Berlokasi di Sime Darby Covention Centre, restoran ini merupakan tempat favorit bagi individu berkeluarga. Hal terbaiknya yaitu restoran ini merupakan salah satu dari sedikit restoran dim sum di KL yang bersertifikasi halal! Sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika melahap dim sum di sini.

China TreasuresKredit: chasingfooddreams

Tips #HHWT: Coba menu khas restoran ini, mini egg tarts dan bakpao isi mentega & kuning telur asin yang dibakar di atas arang bambu!

Jam buka: 11:30am–2:30pm (makan siang), 3:30pm–10:30pm (makan malam) hari senin-jumat, 10:00am–4:30pm (makan siang), 6:30pm–10:30pm (makan malam) pada akhir pekan dan hari libur nasional.
Kisaran harga: Mulai dari RM6 ke atas untuk menu ala carte dan berkisar dari RM69.90 per orang untuk buffet
Alamat: Sime Darby Convention Centre, 1A, Jalan Bukit Kiara 1, Kuala Lumpur Malaysia 60000
No Telepon: (+603) 2089 3788
Email: chinatreasures.sdcc@simedarby.com

HHWT-Halal-Certified-Resized

3. Maju Palace

Tersembunyi di lantai 5 Maju Junction Mall, Maju Palace adalah harta karun terpendam yang telah dikenal luas bahkan bagi orang-orang yang senang menikmati jenis dim sum non-halal!

Maju PalaceKredit: pureglutton

Maju Palace termasuk dalam Oriental Group of Restaurants, dan merupakan satu-satunya restoran dalam grup tersebut yang menggunakan daging halal untuk dim sum-nya.

Tips #HHWT: Pesanlah hidangan penutup berupa jelly serai untuk mengakhiri makanmu dengan sempurna!

Lemongrass JellyKredit: missyblurkit

Jam buka: 11:30am–3:00pm (makan siang), 6:00pm–11:00pm (makan malam) hari senin-sabtu, 10:00am–3:00pm (makan siang), 6:00pm–11:00pm (makan malam) pada hari minggu dan libur nasional.
Kisaran harga: Mulai dari RM6 ke atas. Diskon 20% khusus dim sum pada akhir pekan!
Alamat: Level 5, Maju Junction Mall 1001, Jalan Sultan Ismail, 50250 Kuala Lumpur
Nomer telepon: (+603) 2691 8822

HHWT-Alcohol-Resized

4. Meisan Szechuan Restaurant

JIka kamu ingin makan dim sum sepuasnya dengan harga yang terjangkau, maka Meisan Szechuan Restaurant di Hotel Quality adalah tempatnya! Tidak hanya bersertifikasi halal, restoran ini juga memiliki buffet harian dengan hanya RM48 saja per orang! Menurut kami harga itu cukup wajar… dan bagian terbaiknya yaitu jika kamu makan ber-6 maka kamu cukup membayar untuk 5 orang saja! Ayo segera ajak teman-teman dan keluargamu!

Meisan DimSum Quality HotelKredit: nadot

Tips #HHWT: Kamu harus coba char siew pau ayam di sini!

Jam buka: setiap hari pada pukul 9:00am–2:30pm
Kisaran harga: RM48 nett (Dewasa), RM35 nett (Anak-anak usia 12 tahun ke bawah dan lansia usia 60 tahun ke atas)
Alamat: Quality Hotel City Centre Kuala Lumpur, Jalan Raja Laut, 50750 Kuala Lumpur
Nomer Telepon:
 (+603) 2614 8000 / 8056

HHWT-Halal-Certified-Resized

5. Lai Po Heen

Dikenal sebagai salah satu restoran Tiongkok terbaik di Kuala Lumpur, Lai Po Heen di Hotel Mandarin Oriental memang lebih berkelas, tetapi tentunya akan lebih memanjakan lidahmu dengan berbagai pilihan menu yang mewah.

Lai Po HeenKredit: pojiegraphy

Beberapa spot mejanya menghadap langsung ke taman KLCC, sehingga kamu bisa menikmati makanan lezat di sini sembari menyaksikan pemandangan hijau yang sejuk di mata.

Lai Po Heen MO KLKredit: theyumlist

Tips #HHWT: Jika kamu adalah penggemar Raja dari Buah-buahan atau durian, kamu harus coba pancake duriannya. Namun, jika kamu anti durian, menu ini bisa membuatmu serasa berada di jaman kegelapan!

Durian PancakesKredit: pojiegraphy

Jam buka: Hari senin-jumat pukul 12:00pm–2:30pm, akhir pekan dan hari libur nasional pukul 10:30am–2:30pm, khusus jam makan malam pukul 7:00pm–10:30pm setiap harinya
Kisaran harga: Dim sum mulai dari RM10++ ke atas, sementara pancake duriannya dihargai sekitar RM38++ per porsi
Alamat: Mandarin Oriental Kuala Lumpur, Level 1, Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur.
Nomor Telepon: (+603) 2179 8885

HHWT-Alcohol-Resized

6. MinMax Restaurant

Selain menawarkan variasi menu dim sum yang lengkap dengan harga yang wajar dan tempat makan yang nyaman, MinMax selalu menyajikan dim sum yang fresh, dikukus atau digoreng saat itu juga setelah pemesanan. Mereka juga memiliki banyak pelanggan tetap lho!

MinMaxKredit: rebeccasaw

Tips #HHWT: Kamu harus coba pangsit kukus isi scallop-nya! Lihatlah betapa montok daging scallop-nya!

Steamed Stuffed ScallopsKredit: isoulde

Jam Buka: 11:00am–3:00pm (makan siang), 6:00pm–11:30pm (makan malam) pada hari Senin-Sabtu, 9:00am-3:00pm khusus hari Minggu
Kisaran harga: Mulai dari RM3, berbeda-beda tiap menu.
Alamat: PNB Darby Park, Lot 2.1 Level 2, Jalan Binjai, 50450 Kuala Lumpur
Nomor Telepon: (+603) 2166 8669

HHWT-Alcohol-Resized

7. Luk Yu Tea House

Jika kamu sedang berada di jantung kota Kuala Lumpur dan ingin beristirahat sejenak setelah berbelanja di Bukit Bintang, maka kamu harus segera meluncur ke Luk Yu Tea House untuk merasakan pengalaman teahouse yang membuatmu seakan menginjakkan kaki di restoran Hong Kong dengan nuansa pedesaan nan menawan, dilengkapi dengan jendela berkisi klasik dan panel-panel kaca berwarna.

Luk Yu TeahouseKredit: cherylchanphotography

Mango Sago in PomeloKredit: Malaysia Tatler

Tips #HHWT: Untuk sajian pencuci mulut, cobalah hidangan khas Luk Yu sago mango in pomelo yang dibuat langsung setelah pemesanan. Hidangan tersebut merupakan penutup yang sempurna setelah menikmati dim sum istimewa di sini! Jangan lupa untuk memeriksa apakah menu yang kamu pesan mengandung alkohol karena beberapa menu di sini memang menggunakan alkohol.

Jam buka: Senin–Sabtu pukul 12:00am–11:00pm dan hari Minggu serta libur nasional pukul 10:00am-11:00pm
Kisaran harga: Mulai dari RM10 ke atas, per porsi
Alamat: Feast Village, Starhill Gallery, 181, Jalan Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur.
Nomor kontak: (+603) 2782 3850

HHWT-Alcohol-Resized

 

8. Tai Zi Heen Cantonese Restaurant

Meskipun Tai Zi Heen menyajikan buffet dim sum, semua makanannya disiapkan sesuai dengan pesanan pelanggan, sehingga kamu bisa yakin bahwa menu pilihanmu benar-benar panas ketika keluar dari dapur! Rasa makanan di sini juga telah dibuat mirip sedemikian rupa dengan versi dim sum non-halalnya! 😉

Tai Zi HeenKredit: hungrygowhere

Tai Zi Heen 2Kredit: seefoodeatfood

Tips #HHWT: Kamu harus coba pangsit kukus pedas ala Nyonya isi udang dan ayam yang beda banget! Jangan lupa pastikan juga menu yang kamu pilih sudah bebas alkohol, karena beberapa menu di sini mengandung arak Tiongkok.

Jam buka: Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional pukul 11:30am–2:00pm
Kisaran harga: RM68++ per orang khusus untuk buffet all-you-can-eat selama akhir pekan
Alamat: Pullman Kuala Lumpur City Centre Hotel & Residences, No. 4, Jalan Conlay, 50450 Kuala Lumpur
Nomor telepon: (+603) 2170 8888

HHWT-Alcohol-Resized

Jadi apa lagi yang ditunggu? Segera angkat telepon kamu dan booking meja di salah satu restoran ini untuk menikmati dim sum favoritmu!

 

There are no comments yet

X
New
Chat with Sofia!