icon
icon
article hero

Balancing Rock Belitung, Batu Granit Miring yang Melawan Keseimbangan

AvatarName

Yashinta Rose  •  Jul 15, 2021

icon

Artikel ini ditulis oleh member Tribes, Yashinta Rose. Kamu pun bisa mengirimkan tulisan, foto, dan video kamu untuk ditayangkan di HHWT!

Meski saat ini kita tidak bisa bepergian, catatan perjalanan yang lalu layak untuk dibagikan sebagai kenangan. Kali ini, member Tribes by HHWT Yashinta Rose membagikan ceritanya saat berkunjung ke Belitung dan melihat sebuah keajaiban alam. Baca juga cerita Tribes by HHWT lainnya dalam artikel berikut ini:
Kredit: Yashinta Rose Balancing Rock disebut juga batu keseimbangan. Batu ini merupakan batu granit yang memiliki ukuran cukup besar. Kisaran ukuran diameternya 8 meter dan panjang 25 meter. Meskipun batu besar ini memiliki posisi miring yang melawan gaya gravitasi, hebatnya batu ini tidak jatuh. Wow, sungguh menakjubkan ya! Uniknya lagi, Balancing Rock berada diatas batu granit yang sangat besar.
Kredit: Yashinta RosePerjalanan menuju ke Balancing Rock dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua via Jalan Sijuk. Tidak jauh dari Jalan Sijuk, kita akan dengan mudah menemukan Balancing Rock yang gagah nan indah. Namun, perjalanan kita harus dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk menujuBalancing Rock. Siapkan diri dan kita akan trekking melewati rerumputan liar dan ladang warga sekitar selama kira-kira 15 menit (tergantung kemampuan masing-masing ya) untuk dapat melihat secara langsung batu granit ini.
Kredit: Yashinta Rose Pada saat saya berkunjung kesana sekitar pertengahan tahun 2017, pengalaman trekking saya melewati rumput liar, pijakan tanah, sampai bebatuan. Gunakan alas kaki yang sesuai agar mendukung perjalanan ke Balancing Rock. Tempat ini masih belum banyak diketahui oleh banyak wisatawan sehingga kondisinya pun masih sangat alami. Belum ditemukan toilet di sekitar sana. Tidak dipungut biaya masuk ketika berkunjung kesini, namun tetap perhatikan kebersihan tempat wisata ya.
Kredit: Yashinta Rose Sesampainya diatas, kita akan disambut pemandangan yang aduhai. Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah serta sangat cocok bagi penikmat alam.
Kredit: Yashinta Rose Bagi teman-teman yang akan berkunjung ke Balancing Rock, jangan lupa siapkan fisik yang prima, bekal makanan kecil, air minum, dan jika perlu memakai tabir surya untuk tetap melindungi kulit dari teriknya sinar matahari.

Yuk, bergabung dengan Tribes by HHWT!

Pandemi Covid-19 membuat kita tidak bisa bepergian, karena itulah kami meluncurkan Tribes. Tribes adalah sebuah platform di mana kamu berbagi foto, video, dan artikel tentang travel, kuliner, dan topik lainnya. Dengan bergabung dan mengirimkan konten,kamu berkesempatan mendapatkan hadiah voucher setiap bulannya, datang ke undangan media, berkolaborasi dengan brand, hingga jalan-jalan ke luar negeri. Langsung saja bergabung dengan Tribes by HHWT dengan mengisi formulir di halaman ini:

http://bit.ly/HHWTTribesID

Kalau sudah, langsung saja upload tulisan, foto, atau video kamu ke halaman berikut ini: Artikelhttp://bit.ly/TribesStoryID Photo essayhttp://bit.ly/TribesPhotoStoryID Videohttp://bit.ly/TribesVideoID