icon
icon
article hero

Hanamasa Halal MUI! Ini 6 Menunya yang Unik

AvatarName

Tiara Ismail •  Sep 25, 2022

icon

Apakah Hanamasa halal? Pertanyaan ini sempat ramai di jagad dunia maya setelah sebuah cuitan pengguna twitter membagikan keresahannya terkait status halal restoran all you can eat ini. Lalu, bagaimana dengan status halal sebenarnya?

Hanamasa Halal

Status halal Hanamasa

Kabar baik untuk pecinta all you can eat di Indonesia, Hanamasa sudah halal. Hanamasa telah mendapatkan Ketetapan Halal (KH) dari LPPOM MUI dengan nomor KH-LPPOM-00160159700922. Status Hanamasa halal ini diumumkan oleh akun Instagram resmi Hanamasa Indonesia pada 15 September 2022 lalu. Berdasarkan pengecekan tim HHWT di situs resmi LPPOM MUI pun seluruh cabang restoran Hanamasa beserta gudang dan dapurnya yang berada di bawah nama PT Adi Boga Cipta sudah terdaftar sebagai produk halal. Dengan demikian, kamu tak perlu ragu lagi untuk bersantap di restoran all you can eat ini.

Sejarah Hanamasa

hanamasa halal
Kredit: Hanamasa Indonesia Status Hanamasa halal mungkin baru diperoleh baru-baru ini, namun sejarah Hanamasa sendiri dimulai di Indonesia, tepatnya di Jakarta, pada tahun 1987 saat Hanamasa pertama dibuka di Jalan Mahakam, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, yakni "Hana" dan "Masa" yang bermakna bunga yang berkembang, kini Hanamasa telah memiliki 28 cabang yang tersebar di sepuluh kota di Indonesia! Tidak seperti restoran pada umumnya, Hanamasa awalnya didirikan olah seorang pedagang daging asal Jepang, Yasiro Ono. Ia merupakan pedagang daging yang sukses karena selalu mengedepankan kualitas, baik untuk yakiniku, shabu-shabu, ataupun menu lainnya.

Hanamasa harga

Kredit: Hanamasa Indonesia Selain karena Hanamasa halal, bersantap di restoran ini pun selalu memuaskan. Hanamasa menyediakan berbagai menu andalan, baik di bagian yakiniku, shabu-shabu, maupun robatayakinya. Untuk yakiniku, kamu bisa menikmati aneka potongan daging berkualitas dengan saus Niku Tare dan Soto Tare yang sama-sama nikmat. Untuk shabu-shabu, ada pilihan kuah Kaldu Ayam, Kaldu Sapi, Japanese Kombu, Spicy Miso, dan Tom Yam. Sementara di bagian robatayaki, kamu bisa menikmati aneka sate khas Jepang yang semakin lezat dicocol dengan saus ponzu. Jangan lupa, ada pula aneka makanan ringan dan pencuci mulut yang sayang jika dilewatkan. Semua ini bisa kamu nikmati hanya dengan satu harga, yakni Rp 208.500 untuk orang dewasa dan Rp 136.500 untuk anak-anak. Harga ini belum termasuk pajak. #HHWT Tip: Psst.. Di cabang Hanamasa Mahakam harganya hanya Rp 199.500 untuk orang dewasa dan Rp 128.500 untuk anak-anak, belum termasuk pajak.

Menu Hanamasa unik

Dari sekian banyak pilihan menu yang nikmat, ada beberapa menu unik di Hanamasa halal yang jarang ditemui di restoran all you can eat lainnya. Jika kamu bersantap di sana, jangan lupa cicipi menu unik berikut ini ya!

Yakitori

Inilah salah satu menu wajib kalau kamu makan di Hanamasa. Halal dan lezat, yakitori adalah potongan daging ayam dan daun bawang yang dibakar dengan bumbu manis. Kamu tidak perlu repot membakarnya sendiri karena menu ini sudah tersedia ready to eat di prasmanannya. Beef Roll Onion Sesuai namanya, menu Hanamasa halal satu ini memadukan irisan daging dengan potongan bawang yang harum lalu dipakar dengan saus spesial. Sama dengan menu robatayaki lainnya, kamu tidak perlu repot-repot memasaknya sendiri, cukup pesan dan Beef Onion Roll akan diantar ke meja kamu untuk disantap.

Sate Garlic

hanamassa halal sate garlic
Kredit: Hanamasa Indonesia Menu ini sering dipandang sebelah mata, padahal sate bawang putih ini adalah pelengkap yang tepat untuk daging yakiniku Hanamasa. Bawang putih ini digeprek dan dioles bumbu sebelum dibakar sehingga menambah aroma dan rasa sedap untuk setiap hidangan yang kamu makan. Wajib coba!

Nasi Taki

Menu Hanamasa halal satu ini cocok untuk kamu yang tidak bisa makan tanpa nasi, namun bosan dengan nasi putih. Mirip dengan onigiri, Nasi Taki adalah nasi yang telah dibumbui dan dipanggang di kedua sisinya. Hasilnya, nasi lezat dengan pinggiran renyah dan aroma smoky yang nikmat!

Talam Sagu

Salah satu menu Hanamasa halal yang juga populer adalah aneka jajanan pasarnya. Dari sekian banyak pilihan, jangan lupa untuk mencicipi kue Talam Sagu! Manis, lembut, dan gurih dengan parutan kelapa, kue basah khas Ambon ini adalah makanan pencuci mulut yang cocok untuk menghapus rasa lemak daging setelah bersantap.

Herbal Juice

hanamasa halal herbal juice
Kredit: Hanamasa Indonesia Satu hal yang membuat resto ini disukai adalah pilihan minumannya yang beragam. Ada berbagai minuman Hanamasa halal yang bisa kamu pilih, salah satunya aneka Herbal Juice yang segar dan menyehatkan. Bahan-bahan yang digunakan segar dan berkhasiat, seperti sereh, timun, tomat, wortel, sampai terong Belanda! Gimana, sudah mulai ngiler melihatnya? Simak juga rekomendasi kuliner halal HHWT lainnya dalam artikel berikut ini: