Australia menawarkan wisata yang sangat komplit, mulai dari wisata alam, pantai-pantai cantik memukau, yang hanya sepelemparan batu dari kota kosmopolitan. Tidak diragukan lagi, Australia adalah salah satu benua yang paling menarik di dunia. Berikut adalah sembilan alasan mengapa tanah Down Under menduduki posisi atas dalam daftar tujuan berlibur kami …

[Perth juga dalam daftar destinasi budget 2016 kami…]

Kredit: giphy

1. Dolar Aussie melemah

Kredit: giphy

Kelesuan ekonomi dunia memberikan dampak pada nilai tukar mata uang dolar Australia terhadap dolar AS, yang jatuh kepada USD 0.70 per AUD (setahun lalu: USD 0.80 per AUD). Walau bagaimanapun, ini adalah berita baik bagi wisatawan pada umumnya!

2. Aurora Australis (Southern Lights)

Kredit: giphy

Membidik cahaya utara di Norwegia, Alaska atau Kanada sering muncul di daftar tujuan berlibur wisatawan, tapi setelah tahun ini, cahayanya diperkirakan meredupkan sehingga dekade berikutnya. Namun, anda beruntung kerana fenomena aurora tak hanya ada di dekat Kutub Utara. Tahukah anda bahwa Aurora Australis menyinari langit Australia yang jauh lebih dekat berbanding Kutub Utara?

Australia_8Kredit: James Garlick 

Lokasi unik Tasmania (pada musim dingin: akhir Maret-September) berarti bahwa anda punya kemungkinan yang lebih tinggi bagi untuk menyaksikan salah satu fenomena paling spektakuler alam. Dari riset kami, South Arm Peninsula (40 kilometer tenggara dari Hobart), Dodges Ferry (40 kilometer timur dari Hobart), dan Cockle Creek (120 kilometer selatan-barat dari Hobart) merupakan tempat favorit buat para fotografer.

3. Terbang ke Australia dengan lebih murah!

Kredit: giphy

Ada banyak penerbangan yang dapat membawa anda ke Oz (Malindo Air mengumumkan adanya penerbangan setiap hari dari Kuala Lumpur ke Perth akhir tahun lalu), dan jika anda sedang mencari pilihan yang lebih terjangkau, berikut ulasannya yang dikutip dari Skyscanner untuk perjalanan bulan Maret:

Kuala Lumpur – Perth: $ 320 USD (sekitar RM1,363), Malindo Air

Singapura – Melbourne: $ 450 USD (sekitar $ 641 SGD), Scoot

Jakarta – Sydney: $ 440 USD (sekitar Rp 6.102.800), AirAsia

4. Kolam renang umum yang seperti ini …

Australia_1Kredit: Rosino 

Ini bukan kolam renang biasa. Didirikan di atas batu karang di tepian pantai, berenanglah sambil disembur ombak laut di kolam ini! Ada sekitar seratus kolam seperti ini bertaburan di sepanjang pantai New South Wales. Bondi Icebergs di Pantai Bondi,  pantai paling terkenal di Sydney, adalah kolam yang paling asyik dan keren menurut kami.

5. Melihat pameran patung terbesar di dunia … secara gratis!

Australia_2Kredit: Sculpture by the Sea 

Maret ini, kunjungi Cottesloe Beach di Perth untuk menyaksikan ‘Sculptures by the Sea’ – pameran gratis yang menampilkan lebih dari 100 karya seniman setempat dan seluruh dunia.

Photo by Jarrad Seng

Bagi yang tidak sempat ke Perth? Sydney memiliki ‘Sculptures by the Sea’nya sendiri, yang berlangsung dari 20 Oktober-6 November 2016.

6. Budaya menyeruput kopi

Australia_9Kredit: Visit Melbourne

Tahukah anda: Australia menemukan kopi flat white pada tahun 1985! Wajarlah bahwa mereka amat serius tentang kopi. Ini mungkin menjelaskan mengapa 95% dari kafe di Tanah Down Under dimiliki secara perorangan.

Maka itu, tak mengherankan bahwa Melbourne adalah salah satu kota kopi terkemuka dunia. Anda bahkan dapat mengikuti pameran kopi tahunan atau menemukan kafe menarik Melbourne dengan menyertai Hidden Café City Tour!

7. Menyaksikan formasi batu berubah warna …

Australia_4Kredit: Chris Ford 

Warisan Dunia UNESCO yang terdaftar, Uluru merupakan salah satu simbol paling ikonik Australia. Formasi batu pasir besar sepertinya berubah warna sepanjang hari, dari merah muda ke ungu ke merah gelap – semuanya dapat dialami dari atas helicopter, balon udara panas, atas sepeda motor Harley, atau bahkan dengan menunggangi unta.

… Saksikan juga 50.000 lampu menerangi lanskap Uluru yang megah.

Australia_5Kredit: Ayers Rock Resort

Menjelang tibanya malam, nikmati pesona ‘Field of Light’, instalasi cahaya oleh seniman yang diakui dunia Bruce Munro, mulai dari 1 April 2016 hingga 31 Maret 2017.

8. Naik kereta api curam di dunia

Australia_6Kredit: Smaggle 

Jika anda mengunjungi Sydney, jangan terlewatkan menghabiskan seharian di Blue Mountains! Barisan pengunungan yang seolah membiru menyambung-nyambung merupakan rumah bagi hutan eucalyptus, curug (air terjun), padang semak, satwa liar dan kereta api paling curam sedunia – Scenic Railway – yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan kemiringan hingga 52 °!

Australia_7Kredit: Beyond Blighty

9. Pantai yang paling indah dan terkenal di benua Australia? –Pantai Whitehaven!

Australia_10Kredit: Cruise Whitsundays

Inginkan sinar mentari, pasir putih, air laut nan biru, minus keramaian yang menjengkelkan? “Vitamin laut” di Pantai Whitehaven, utara persisiran Queensland ini, dapat membuat anda lebih berenergi. Sepotong surga berair biru dan pasir putih murni akan meruntuhkan segala kekhawatiran anda!

Libur kemana nanti pada tahun 2016 ini? Perth sudah di dalam daftar kami! Kami sangat siap untuk traveling ke Australia sekarang 😉

There are no comments yet

Avatar
Plan trips better with our new mobile app!

Heading to Seoul?

Download the #HHWT Travel Planner app for Muslim Travellers!