icon
icon
article hero

7 Destinasi Bulan Madu Eksotis Untuk Wisatawan Muslim Yang Tak Pernah Terpikirkan

AvatarName

Makna Sinatria  •  Apr 20, 2016

icon

[Artikel ini aslinya ditulis oleh Have Halal, Will Travel. Kamu bisa membaca versi berbahasa Inggris yang ditulisnya di halaman ini.] Ingin tahu cara membuat perjalanan bulan madu sekali seumur hidupmu jadi pengalaman yang amat romantis dan unik? Kami siap membantu! Hampir semua orang memimpikan bulan madu yang sempurna, dan alih-alih pergi ke tempat yang biasa saja, kunjungi salah satu negara eksotis ini dan bersiaplah untuk perjalanan yang tak terlupakan!
Kredit: giphy

1. Eastern Cape, Afrika Selatan

Kariega-lion
Kredit: wetu Margasatwa, jelajah safari, matahari terbenam dan pemandangan yang mempesona… Jika kamu dan pasanganmu siap untuk petualangan tak terlupakan, Afrika Selatan bisa jadi tempat sempurna untuk bulan madu! Meskipun kamu akan tinggal di hutan rimba Afrika, jangan buru-buru mengemas kantong tidur dulu. Bahkan, bersiaplah untuk dimanjakan kalau kamu memilih menginap di pondok safari yang mewah.
Pilihan menginap
Kariega Game Reserve (Cagar Alam Kariega)
Cape-Town---Kariega-Luxury-Tented-Accomodation
Cape-Town---Kariega--
Credit: Kariega Game Reserve Cagar Alam ini menawarkan lima jenis pondok safari mewah sesuai kebutuhan kamu. Tapi kami amat sarankan Settlers Drift – tenda safari berbintang lima dengan privasi penuh. Setiap tenda safari dilengkapi balkon observasi pribadi yang menyajikan pemandangan menakjubkan menghadap Bushman’s River. Tentu saja liburanmu belum lengkap tanpa jelajah safari dengan kendaraan dan jelajah semak berpemandu! Bayangkan kamu bisa mengamati the Big 5  (singa, gajah, badak, kerbau, dan macan tutul) dan margasatwa Afrika Selatan lainnya dalam jarak dekat! Jangan sampai lupa membawa kamera karena kamu pasti tidak ingin melewatkan momen ini. PS: Meskipun berada di Eastern Cape, Afrika Selatan, kamu tidak perlu khawatir karena Kariega adalah cagar alam yang dijamin bebas malaria Pilihan makanan halal: Ya Klik di sini untuk memesan di Kariega Game Reserve

2. Abu Dhabi

Abu-Dhabi---Royal_Pavilion_sunset_view_P
Kredit: Qasr Al Sarab Mendambakan bulan madu yang tidak biasa? Bagaimana dengan liburan romantis di gurun dengan langit malam bertabur bintang? Kamu juga bisa menjelajah bukit pasir gurun yang mistis dengan unta atau memacu adrenalin dengan dune bashing!
Pilihan Menginap
Anantara Qasr Al Sarab
Abu Dhabi - Morning_outlook_from_private_pool_
[caption id="attachment_3950" align="aligncenter" width="800"]
"VFMLID=53715003"
Dune bashing[/caption] Kredit: Qasr Al Sarab Akomodasi mewah ini terletak di The Empty Quarter – bentaran gurun tak terputus terbesar di dunia sepanjang 250.000 mil persegi. Tempat ini juga populer untuk dune bashing dan olahraga pasir lainnya! Kalau kamu tidak terlalu suka olahraga pasir, bersantai di sofa yang nyaman dan menikmati pemandangan gurun yang mempesona juga pilihan yang bagus! PS: Kalau kamu mencari akomodasi dengan kolam renang pribadi, One Bedroom Anantara Pool Villa adalah pilihan tepat! Pilihan makanan halal: Ya Klik di sini untuk memesan di Anantara Qasr Al Sarab

3. Kreta, Yunani

Crete greece chania
Credit:  Darrell Uruski  Kebanyakan orang akan menyebut Santorini atau Athena saat mendengar Yunani. Tapi kalau kamu mencari tempat lain di Yunani yang sedikit berbeda tapi tetap kental dengan budaya dan pemandangan menakjubkan, kami sarankan untuk singgah ke Kreta!
pink_beach_lagoon_balos_crete_greece
Entah kamu tertarik dengan pantai-pantai mengagumkan (ada 350 pantai di Kreta!) atau menjelajahi kota kuno Chania (dengan sentuhan Firenze dan Venesia), Kreta selalu punya hal menarik untuk semua orang!
Pilihan menginap
Greece Crete sea view studio apartment
Kredit: Airbnb Kamu bisa memilih tinggal di studio dengan pemandangan laut yang indah atau vila pribadi lengkap dengan kolam renang. Semuanya tergantung selera dan budget-mu.
greece crete private villa
Kredit: Airbnb Studio tentu saja lebih murah dan dekat ke kota setempat, jadi studio lebih mudah diakses kalau kamu ingin jalan-jalan tapi tidak berencana untuk melakukan perjalanan dengan mobil. Kalau kamu berencana untuk berkendara (atau menyewa mobil), kamu bisa memilih vila pribadi karena biasanya vila berada sedikit lebih jauh dari kota setempat.
Makanan
[caption id="attachment_3970" align="alignnone" width="730"]
A delicious slice of dakos (dried bread topped with tomatoes, cheese and olive oil) at Seli Ambelou Tavern near Venetian windmills on Crete, Greece.
Dakos (roti kering dengan tomat, keju dan minyak zaitun) di Seli Ambelou Tavern dekat kincir angin Venetian di Kreta, Yunani.[/caption] Credit: uncorneredmarket Sayangnya menemukan makanan halal cukup sulit di Kreta, tapi kamu tidak perlu khawatir. Saat berpergian, kamu tentu ingin mencoba makanan setempat, kan? Kreta terkenal dengan makanan vegetarian, karena mereka populer dengan buah dan sayur organik segar yang ditanam penduduk setempat! Beruntung sekali kalau kamu penggemar berat minyak zaitun, karena mereka membuat (kabarnya) minyak zaitun terbaik di Kreta. Dan kamu akan menjumpai banyak makanan yang dimasak dengan minyak zaitun! Tip #HHWT: Makanan laut tidak sepopuler makanan vegetarian di Kreta. Perlu diingat kalau minuman beralkohol juga sering disajikan di beberapa restoran, jadi silakan diperiksa dan dikonsumsi sesuai pilihanmu.

4. Seychelles

Seychelles Travel
Kredit: seychelles travel Pulau terpencil yang berada di tengah Samudra Hindia, di sebelah timur laut Madagascar. Oh Seychelles, tak ada yang lebih eksotis dari tempat ini. Seychelles bisa jadi pilihan utama kalau kamu mencari negara yang sepi turis tapi memiliki pemandangan yang menakjubkan. Saat menjelajah pulau, coba ucapkan frasa sederhana dalam Bahasa Perancis untuk menyenangkan penduduk lokal!
Pilihan menginap
Maia Luxury Resort and Spa
maia luxury resort and spa seychelles
maia-luxury-resort-and-spa-seychelles
Kredit: maia luxury resort and spa Bersiaplah untuk liburan romantis dan pribadi karena semua vila menyediakan layanan pelayan pribadi, kolam renang tanpa batas, 180 derajat pemandangan Samudra Hindia yang spektakuler, dan terpisah dari tempat lain. Pilihan makanan halal: Ya Vila dan kolam renang pribadi: Ya, kolam renang pribadi yang amat luas Fasilitas Mushola/Masjid di pulau: Ya Vila bebas alkohol: Ya Spa: Terapis spa perempuan Lainnya: Layanan pelayan pribadi perempuan  Klik di sini untuk memesan di Maia Luxury Resort and Spa 
5. Granada, Spanyol
Alhambra - granada spain
Kredit: trekexchange Granada mungkin bukan kota pertama yang terbesit ketika menyebut Spanyol. Tapi kalau kamu bulan madu ke Eropa, gimana kalau melewatkan kota-kota tujuan wisata yang sudah biasa dan mengunjungi Granada? Kota ini menampung komunitas Muslim terbesar di Spanyol dan amat kental dengan sejarah Islam. Kamu bisa menjelajah jalan-jalan Granada dan belajar banyak soal sejarahnya. Yang jelas, ini pasti jadi pengalaman yang tak terlupakan. [caption id="attachment_3965" align="alignnone" width="1024"]
Barrio de las Teterías
Barrio de las Teterías[/caption] Kredit: Spain Holiday
Pilihan menginap
Pilihlah hotel/apartemen di distrik Albaicin (atau Albayzin). Karena distrik ini adalah bagian Arab tua, kamu bisa menjumpai komunitas Muslim lokal yang tinggal di sini. Dua masjid di Granada juga terletak di daerah ini, yaitu Masjid Al Taqwa dan Masjid Besar Granada. [caption id="attachment_3988" align="alignnone" width="1024"]
Screen Shot 2015-12-12 at 10.29.44 pm
Jalan ke Masjid Besar Granada[/caption] Kredit: goista Tip #HHWT: Alhambra, sebuah istana yang terkenal, berada sekitar 30 menit berjalan kaki dari Masjid dan kamu juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan ini dari San Nicholas Viewpoint. Pesan hotel di Granada
Makanan
halal food albayzin
Kredit: thetudungtraveller Ada beberapa restoran yang menyajikan makanan halal seperti Arrayenes kalau kamu menginap di daerah Albaicin. Jika tak ada label halal di jendela, kamu bisa langsung bertanya pada pemilik restoran.

6. Mauritius

Angsana-Balaclava-mauritius-imperial-villa
Kredit: agoda Sebuah pulau di tengah Samudra Hindia, Mauritius adalah tujuan liburan pulau yang sempurna jika kamu mencari bulan madu yang pribadi nan romantis, tapi masih ingin menjelajah budaya lokal yang ramai. 
Pilihan menginap
Angsana Balaclava
Vila ini sengaja didesain untuk mencerminkan gaya tradisional Mauritius khas desa Creole dengan atap jerami dan beranda kayu. Kamu juga bisa menikmati berbagai aktifitas air yang ditawarkan secara gratis seperti snorkeling, tur dengan glass bottom boat, ski air, selancar angin, dan masih banyak lagi! Kalau masih kurang, kamu bisa merasakan kebudayaan lokal karena letak resort ini hanya 20 menit dari Port Louis. Pilihan makanan halal: Ya Vila dan kolam renang pribadi: Ya Fasilitas Mushola/Masjid di pulau: Ya Vila bebas alkohol: Ya Spa: Terapis spa perempuan Klik di sini untuk memesan di Angsana Balaclava

7. Maladewa

shangri la villingili resort spa maldives water view villa
Kredit: agoda Bulan madu di Maladewa mungkin bukan yang paling eksotis dalam daftar ini, tapi tetap salah satu tempat terbaik untuk vila-vila wisatawan Muslim! Bayangkan, kamu bisa menikmati kolam renang pribadi, makanan halal yang bervariasi dan yang terpenting, laut biru jernih tak berujung. Pasti jadi liburan pantai terbaik yang pernah kamu rasakan!
Pilihan Menginap
Shangri-La Villingili
The ocean is at your doorstep
Kredit: shangri-la villingili Pilihan akomodasi untuk Muslim banyak tersedia di Maladewa, tapi Shangri-La Villingili ada di bucket list paling atas kami! Dengan vila-vila yang mengarah langsung ke laut, layanan pelayan pribadi, dan pemandangan Samudra Hindia yang luar biasa, kamu jelas sudah siap untuk bulan madu impianmu! Pilihan makanan halal: Ya Vila dan kolam renang pribadi: Ya, kolam renang pribadi yang amat luas Fasilitas Mushola/Masjid di pulau: Ya Vila bebas alkohol: Ya Spa: Layanan spa pribadi, khusus wanita Klik di sini untuk memesan di Shangri-La Villingili