icon
icon
article hero

6 Tips Traveling di Musim Hujan

AvatarName

Sastri  •  Feb 01, 2021

icon

Kondisi di bawah ini sesuai dengan saat artikel dipublikasikan Musim hujan tak kunjung rampung. Jika punya rencana travelling, ada beberapa persiapan yang wajib kamu lakukan agar tubuh tidak drop kemudian sakit. Selain menentukan destinasi wisata, ada beberapa barang yang wajib kamu bawa di tas! Beberapa tips ini bisa jadi acuan untuk kamu melakukan perjalanan di musim hujan. P.S. Kalau di rumah saja, kamu bisa mencoba Resep Sup Ayam & Aneka Sup Lainnya untuk Menghangatkan Badan!
1. Siapkan payung dan jas hujan
Satu hal yang tak boleh dilewatkan tentu saja membawa payung. Kamu bisa membawa payung lipat berukuran kecil di dalam tas, atau membawa payung besar untuk disimpan di bagasi mobil. Selain itu, ada baiknya kamu menyimpan jas hujan atau ponco di dalam tas atau mobil. Jas hujan akan berguna jika hujan terlampau deras dengan angin yang kencang.
2. Bawa baju hangat dan jaket windbreaker
Musim hujan identik dengan udara dingin. Untuk menghangatkan tubuh, jangan lupa membawa baju hangat serta jaket windbreaker. Jaket windbreaker berguna untuk menghalau angin masuk ke dalam tubuh. Fungsinya berbeda dengan baju hangat.
3. Konsumsi vitamin dan bawalah obat-obatan
Di masa pandemi Covid-19 dan musim hujan seperti ini, rasanya wajib bagi kita untuk mengonsumsi vitamin terutama vitamin C. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi multivitamin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saat bepergian, ada baiknya kamu membawa sertaobat-obatan. Termasuk obat demam, flu, batuk, atau obat alergi jika kamu memiliki alergi terhadap sesuatu. Baca rekomendasi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh di sini.
4. Mencari alternatif wisata dalam ruang
Jika kamu bepergian saat musim hujan bersama keluarga dan anak, tak ada salahnya mencari tempat wisata dalam ruang. Beberapa kota besar memiliki tempat wisata indoor mulai dari taman hiburan, museum, sampai tempat wisata terpadu. Kamu bisa mencoba 6 Tempat Wisata Indoor di Jakarta dan Sekitarnya!
5. Konsumsi kuliner hangat
Begitu sampai tempat tujuan, cobalah cari wisata kuliner yang menyuguhkan makanan hangat. Bisa sup, soto, atau makanan khas lainnya. Makanan hangat bisa meningkatkan daya tubuh.
6. Pantau prakiraan cuaca
Sebelum kamu menyambangi suatu tempat, ada baiknya mengecek prakiraan cuaca selama waktu kunjungan. Hal ini berguna untuk kamu menyiapkan akomodasi, transportasi, serta destinasi yang akan kamu kunjungi. Traveling di musim hujan tak ada salahnya, namun ada baiknya kamu melakukan persiapan yang lebih matang agar kondisi fisik terjaga. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker, dan mengantongi selalu hand sanitizer ya!