Bagi wisatawan Muslim manapun, pertanyaan yang selalu muncul tentang setiap atraksi wisata yang terkenal selalu sama: apakah atraksi ini cocok untuk wisatawan Muslim? Ya, kami tahu rasanya dan syukurlah, untuk mereka yang berniat berkunjung ke Singapura Resorts World Sentosa (RWS) punya segala sesuatu yang diperlukan wisatawan Muslim!

Credit: Giphy

Sebagai peraih penghargaan “Best Integrated Resort” (Resor Terintegrasi yang Terbaik) di ajang TTG Travel Award, RWS menjanjikan layanan inklusif yang berkelas internasional bagi setiap pengunjung dari seluruh dunia – termasuk wisatawan Muslim! Mulai dari makanan halal, sampai fasilitas  solat, dan juga akomodasi yang ramah untuk wisatawan Muslim, nikmati segala kenyamanan yang tersedia di resor yang indah ini dengan panduan khusus ramah-Muslim yang sempurna dari kami.

P.S. Ingin mengunjungi Singapura dalam waktu dekat? Dapatkan informasi lebih lanjut tentang kartu kedatangan elektronik di sini!

Di mana lagi kamu bisa menikmati liburan yang lebih seru selain di Resorts World Sentosa? Pesan tiket atraksi kelas dunia dan paket menginap untukmu DI SINI!

1. Kunjungi atraksi-atraksi terbaik RWS

Soal atraksi-atraksi utama di RWS, kamu tidak akan kehabisan pilihan! Mulai dari taman hiburan, taman bermain air, dan wahana akuarium, waktumu di RWS pasti penuh keseruan!

Universal Studios Singapore

Sumber: @ainurajijah16 di Instagram

Kunjungi taman hiburan Universal Studios yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Universal Studios Singapore adalah tempat keajaiban yang berisi wahana dan aksi bertema khusus yang berdasarkan film-film dan serial TV favoritmu.

Sumber: Apichaya Chainamom di Facebook

Cobalah menjelajahi taman hiburan ini selama seharian penuh dan rasakan  serunya wahana TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle yang terkenal – serasa ikut bertempur langsung bersama para Autobot!  Kami jamin kamu pasti ketagihan.

Sumber: @rwsentosa di Instagram

Universal Studios Singapore juga merupakan satu-satunya taman hiburan Universal Studios yang memiliki wahana roller coaster Battlestar Galactica: HUMAN vs. CYLON™, yang reputasinya tersohor sebagai roller coaster ganda tertinggi di dunia! Sekali berputar, roller coaster ini akan membawamu meliuk jauh, berbelok tajam, dan meluncur tiba-tiba. Para pecandu adrenalin tak akan kecewa.

Sumber: Marc Van Der Chijs di Flickr

Para keluarga yang mengajak anak-anak bisa memulai petualangan di Universal Studios Singapore dengan bertemu dan berkenalan dengan tokoh-tokoh favorit. Ada penguin-penguin dari Madagascar, ada juga Transformers dan Minions; jangan sampai kehilangan kesempatan untuk mengumpulkan foto kenang-kenangan bersama mereka! Lagipula, siapa sih yang bisa menolak gerombolan lucu dari Madagascar ini? 😉

Sumber: blog Resorts World Sentosa

Di RWS, jangan lupa juga mencoba ikut larut dalam asyiknya Hollywood Dreams Parade dan aksi-aksi  street show lain seperti Turn Tables di Mel’s Stage sebuah  pertunjukan yang baru dan interaktif; kamu bisa memilih lagu dari daftar mereka dan setiap pertunjukan selalu berbeda.

#Bocoran dari HHWT: Saksikan parade setiap Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur tertentu (mulai jam 18.00) serta rencanakan harimu dengan baik karena saat-saat seperti itu taman hiburan cukup padat. Kunjungi situs web RWS untuk melihat jadwal parade.

Adventure Cove Waterpark

adventure cove

Sumber: @asriekhalisha di Instagram 

Kepanasan dan memerlukan kesegaran? Langsung saja kunjungi Adventure Cove Waterpark (ACW), dengan wahana seluncuran air berkecepatan tinggi dan aktivitas air lainnya yang seru. Ada 14 wahana dan atraksi di sini. Tak heran, taman bermain air ini berada di peringkat satu dalam daftar sepuluh taman bermain air terbaik di Asia! Di ACW, kamu bahkan bisa berinteraksi dengan  hewan-hewan laut juga sebuah pengalaman yang tak akan kamu dapatkan di taman bermain air lainnya di Asia 😱

Taklukkan rasa takutmu dan jumpai ikan-ikan pari yang ramah di Ray Bay, sambil berinteraksi dan memberi mereka makan! Dan kalau kamu ingin aktivitas seru lainnya, kamu bisa juga snorkeling di Rainbow Reef bersama 20.000 ikan laut tropis yang beraneka warna.

adventure cove adventure river

Sumber: @rwsentosa di Instagram

Ingin tahu ada keasyikan apa lagi di sini? Mereka yang mencari ketenangan bisa mengapung di Adventure River sambil menikmati pemandangan. Namun, kalau kamu adalah tipe petualang yang suka memburu ketegangan, langsung saja datangi wahana seluncuran air super-cepat seperti Dueling Racer dan Riptide Rocket. Nikmati keseruannya!

S.E.A Aquarium

Sumber: @rwsentosa di Instagram

Universal Studios Singapore dan Adventure Cove Waterpark terletak di luar ruang, tetapi sekarang waktunya kamu masuk ke dalam gedung dan menelusuri dunia bawah laut tanpa berbasah-basahan. Bersiaplah untuk terpukau oleh  hewan laut di salah satu akuarium terbesar sedunia: S.E.A. Aquarium 🐠 Inilah rumah bagi lebih dari 100.000 hewan laut dari 1.000 spesies lebih. Kamu dijamin tak akan bosan seharian di akuarium ini. Masuki lorongnya dan temukan banyak spesies yang berbeda-beda di sekelilingmu sambil menyusuri kelok-keloknya sampai akhir. Temukan juga para penyelam yang sedang berada di dalam akuarium!

Sumber: @bclsinclair di Instagram

Berikutnya, kamu akan tiba di salah satu panel akuarium terbesar sedunia untuk mengamati teman-teman barumu para hewan laut dari dekat dan akrab, misalnya ikan pari Manta yang tubuhnya lebar seperti jubah dan gerakannya melayang anggun. Lalu selain memanjakan mata di dunia laut, kamu juga bisa mengikuti berbagai aktivitas seperti menjelajah bawah laut sambil tetap bebas bernapas dengan lega (Sea Trek Adventure), mengikuti program menyelam, dan bahkan menginap di akuarium!

Lengkapi pengalamanmu di RWS dengan mengunjungi The Maritime Experiential Museum tepat di sebelahnya! Telusuri sejarah Jalur Sutra Maritim dan bersiaplah terkagum-kagum oleh 15 galeri tematik yang interaktif 🤗

2. Nikmati makanan halal yang nikmat di sekitar RWS 

Mulai dari hidangan lokal sampai makanan cepat saji, RWS memastikan perutmu aman dengan begitu banyak rumah makan bersertifikasi Halal di dalam dan di luar area atraksi!

Universal Studios Singapore

mel's drive-in universal studios

Sumber: @adlisharif di Instagram

Untuk wisatawan Muslim di Universal Studios Singapore, makanan halal mudah sekali ditemukan di sekitar lokasi. Inilah daftar rumah makan bersertifikasi Halal yang menyajikan menu nikmat untuk kamu yang juga sedang mengejar keasyikan di berbagai wahana:

  • Mel’s Drive-In (rumah makan ala Amerika)
  • Madagascar: Marty’s Casa Del Wild Food Court (hidangan Asia)
  • Far Far Away: Goldilocks Fried Chicken (makanan Barat)
  • Far Far Away: Friar’s Good Food (hidangan Barat)
  • Ancient Egypt: Oasis Spice Café (makanan khas Timur Tengah)
Adventure Cove Waterpark

Meskipun tidak ada rumah makan Halal di Adventure Cove Waterpark sendiri, gerobak kedai makanan Hot Dogs & Drinks (di belakang Big Bucket Treehouse) menyajikan makanan kecil yang bersertifikasi Halal!

#Bocoran dari HHWT:  Setiap pengunjung tidak diizinkan membawa makanan dari luar ke dalam area taman hiburan; jadi, kamu tidak bisa membawa bekal makanan dari rumah atau dari restoran lain di RWS.

Malaysian Food Street

malaysian food street resorts world

Sumber: @tanshots di Instagram

Pilih makanan halalmu di sini dan puaskan seleramu dengan beragam jajanan favorit, misalnya, Nasi Lemak yang harum. Atau, kalau kamu ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa coba Roti Prata yang dibuat saat itu juga di kedai Roti Canai & Nasi Briyani Pilihan ini pasti mengenyangkan perutmu setelah seharian penuh beraktivitas seru.

Lokasi: Waterfront, Level 1

Streats Asian Café

streats resorts world sentosa

Sumber: @katrinacenteno di Instagram

Di Streats Asian Café, kamu pun bisa menikmati dimsum dan masakan-masakan rumahan khas Tionghoa yang halal di RWS! Bayangkan kelezatan Prawn Siew Mai (siomay udang), Salted Egg Yolk Custard Bun (bakpao isi custard telur asin), dan bermacam-macam pangsit. Kamu bahkan bisa juga memesan masakan Indonesia seperti ikan penyet dan rendang sapi. Untuk kamu yang adalah pecinta makanan Barat, tak perlu khawatir, ada banyak sekali pilihan sandwich dan pasta. 😉

Lokasi: The Forum, B1

Daftar pilihan makanan ini tak ada habisnya! Selain di tempat-tempat tadi, kamu pun masih bisa menemukan pilihan makanan halal lainnya di RWS seperti McDonalds, Texas Chicken, BaliThai, Twelve Cupcakes, dan Krispy Kreme.

3. Insta-worthy photo op di RWS yang sempurna

Percaya atau tidak, RWS tidak ketinggalan sama sekali dalam hal banyaknya spot foto untuk Instagram. Di sini, kamu akan menemukan banyak sekali fotografer pemula dan kaum muda milenial yang bersemangat menjepret foto yang sempurna untuk ditampilkan di Instagram! 

S.E.A Aquarium

sea aquarium instagram spot

Sumber: @amyx_meng di Instagram 

Di spot-spot foto ini, kamu bisa memasang tagar “#nofilterneeded” untuk foto Instagram-mu. Karena warna biru alami dari akuarium, kamu bisa mendapatkan tampilan foto yang luar biasa indah dengan dikelilingi hewan-hewan laut sekaligus berlatar belakang   kapal yang karam! Pastinya, ini menjadi foto penutup yang sempurna untuk petualanganmu.

Far Far Away Castle di Universal Studios Singapore

far far away uss

Sumber: @yati_zhiie di Instagram

Siapa yang sanggup menolak berfoto di depan Far Far Away Castle yang terkenal itu? Namun karena area ini sering kali padat dengan pengunjung, memang cukup sulit mendapatkan tampilan foto yang sempurna; tetapi ini bukan berarti kamu tidak perlu mencoba dulu, ‘kan? Pastikan kamu pun bergegas berfoto dengan gaya heboh dan seru bersama teman-temanmu! Atau, kamu pun bisa berpose dengan gaya OOTD yang klasik. 😉

The Maritime Experiential Museum

Sumber: @rwsentosa di Instagram

Bersiaplah untuk terkejut, karena The Maritime Experiential Museum ternyata penuh dengan spot-spot foto yang sempurna untuk medsosmu. Bahkan yang lebih keren lagi, sambil berfoto-foto kamu juga bisa menelusuri sejarah kelautan para pelaut besar yang tersohor di seluruh dunia pada masa lampau: Marco Polo, Sang Nila Utama, Ibnu Batutah, dan Cheng Ho! 

Adventure River di Adventure Cove Waterpark

Sumber: @jessejakedaan di Instagram

Khusus untuk spot ini, kamu perlu ponsel atau kamera yang tahan air. Jangan sampai ponselmu yang tidak tahan air berisiko rusak karena kamu berpose di sini (oh, tidak!). Siapa sangka taman bermain air bisa menjadi spot foto Instagram juga? Kali ini jangan terkejut lagi, Adventure Cove Waterpark memang heboh didatangi oleh para Instagrammer – misalnya di area Adventure River!

Di mana lagi kamu bisa menikmati liburan yang lebih seru selain di Resorts World Sentosa? Pesan tiket atraksi kelas dunia dan paket menginap untukmu DI SINI!

4. Menginap di akomodasi yang ramah-Muslim dan ramah-keluarga

Kata orang-orang, cara terbaik untuk benar-benar menikmati RWS dan area di sekitarnya adalah menginap di salah satu hotel di lokasi itu. Dan, kami telah mengincar dua hotel yang terbaik di antaranya!

Festive Hotel

festive hotel sentosa

Sumber: Festive Hotel Sentosa di Facebook

Hotel yang terang berwarna-warni ini benar-benar semarak! Lokasinya hanya berjarak tiga menit perjalanan dari Universal Studios Singapore, dan akomodasi ini menawarkan kemewahan terbaik dengan serangkaian fasilitas menyenangkan yang ideal untuk keluarga. Setiap kamar dilengkapi dengan perabotan berkelas bertema elegan, koneksi Wi-Fi gratis, dan layanan kamar 24 jam setiap hari! Orang tua yang menginap bersama anak-anak pasti menyukai Kids Club-nya, yang menyuguhkan beragam aktivitas yang mendorong kreativitas dan mendukung perkembangan anak.

#Bocoran dari HHWT: Kabar baik! Saat waktu  solat tiba, petunjuk arah Kiblat sudah tersedia di semua kamar dan Alquran selalu tersedia atas permintaan! Saat lapar, kamu pun bisa memilih dari banyak sekali makanan bersertifikasi Halal di sekitar RWS 😉

Hard Rock Hotel Singapore

hard rock hotel sentosa

Sumber: Hard Rock Hotel Sentosa di Facebook

Salurkan dan rayakan semangat rock n’ roll di dalam dirimu di Hard Rock Hotel, yang hanya ada di Singapura ini! Dengan kutipan dari para bintang rock yang terkenal di area lobi dan banyak benda memorabilia dari bintang-bintang rock seperti David Bowie dan Bon Jovi, para penggemar musik rock dijamin merasa betah bagaikan di rumah sendiri. Bahkan, kamu juga bisa meminjam gitar Fender!

Hotel ini berfokus pada hiburan, maka setiap kamarnya dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi gratis, TV LCD layar datar berukuran 42 inci dengan lebih dari 28 saluran tayangan, dan tentu saja, seni lukisan dinding yang ikonik! Manjakan juga dirimu di kolam renang berbentuk unik atau berjalan-jalanlah di sepanjang pantai buatan di hotel ini.

#Bocoran dari HHWT: Seperti di Festive Hotel, wisatawan Muslim juga diberi fasilitas petunjuk arah Kiblat di setiap kamar dan kamu bisa meminjam Alquran. J

5. Nikmati kemudahan menunaikan solat saat berlibur
Universal Studios Singapore  

i exp

Musala di Universal Studios Singapore bisa ditemukan di dekat area Battlestar Galactica. Untuk menuju ke sana, wisatawan Muslim bisa mencari petunjuk kecil dengan keterangan “prayer room” (ruang  solat) yang terpasang di sana-sini. Sajadah dan area wudhu juga tersedia. Namun, jangan lupa membawa peralatan  solat pribadimu sendiri!

6. Menuju RWS

Ada banyak cara mudah untuk menuju RWS, dengan pilihan mulai dari naik kereta gantung, Sentosa Express, mobil, atau bahkan berjalan kaki! Pilih saja dari beberapa cara ini:

Berkendara dengan mobil ke Resorts World Sentosa

RWS menyediakan banyak area parkir jika kamu ingin berkendara dengan mobil. Namun, ingatlah bahwa kamu akan dikenai tarif parkir sebesar mulai dari SGD 7 untuk satu jam pertama.

Petunjuk rute: Dari Sentosa Gateway, tetaplah di jalur kiri dan masuklah ke pecahan jalan yang mengarah ke Resorts World Sentosa Carpark. Untuk masuk dan menikmati Sentosa, kamu akan dikenai biaya tiket masuk Sentosa Island dan tarif parkir mobil.

Berjalan kaki ke RWS

Kalau kamu ingin berhemat dan berolahraga di hari kunjunganmu, jalan kaki adalah salah satu cara terbaik menuju RWS! Kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan sambil berjalan kaki.

Petunjuk rute: Dari VivoCity, carilah petunjuk arah di lantai dasar menuju Boardwalk. Berjalanlah di sepanjang Boardwalk (10-15 menit) dan kamu akan tiba di Resorts World Sentosa!

Naik bus

bus resorts world sentosa

Sumber: Singapore Buses di Flickr

Ada banyak pilihan bus yang akan membawamu langsung ke RWS!

Petunjuk rute: Naiklah bus nomor 123, 188R, 963R, NR1, atau NR6, lalu turunlah di Resorts World Sentosa (halte bus nomor 14519).

Naik Sentosa Express

sentosa express

Sumber: Aapo Haapanen di Flickr

Sentosa Express adalah cara yang asyik untuk menjelajahi Sentosa. Kamu bisa juga singgah di pantai setelah selesai beraktivitas di RWS. Perhatikan bahwa tiket masuk yang dikenakan dari stasiun Sentosa (VivoCity) adalah SGD 4.

Petunjuk rute: Dari VivoCity, naiklah ke lantai 3 ke halte Sentosa Express. Kalau kamu belum memiliki EZ-Link, pastikan kamu membeli tiket Sentosa Pass dahulu di loket terdekat sebelumnya.

Naik kereta gantung

sentosa cable car

Sumber: Leo Trend Eye di Facebook

Cara ini sudah pasti merupakan rute perjalanan ke RWS yang menyuguhkan pemandangan paling menakjubkan. Nikmati pemandangan seluruh Singapura dan amati dari jauh banyak landmark Singapura yang terkenal, seperti patung Merlion!

Petunjuk rute: Dari stasiun MRT HarbourFront, berjalanlah menuju stasiun Singapore Cable Car di Harbourfront Tower II. Turunlah di stasiun Imbiah lalu naiklah Sentosa Express ke stasiun Waterfront. Perhatikan bahwa ada biaya tiket yang dikenakan untuk naik kereta gantung.

Di mana lagi kamu bisa menikmati liburan yang lebih seru selain di Resorts World Sentosa? Pesan tiket atraksi kelas dunia dan paket menginap untukmu DI SINI!

Dengan banyaknya ragam pilihan keseruan untuk dilihat dan dilakukan, kamu pasti bersemangat untuk segera berkunjung ke RWS. Nah, tunggu apa lagi? Inilah waktunya menikmati awal tahun yang baru dengan pengalaman-pengalaman terbaik di spot wisata yang paling banyak dituju di Singapura!

 

Artikel ini disajikan khusus untukmu oleh Resorts World Sentosa.

There are no comments yet

Avatar